satu

940 44 9
                                    

ayo divote dong zeyenggggg!

"Attaya bangun!"

"Apasih woy?!"

"Bangun bodoh! Ada om om yang mau lamar lo."

Attaya yang lagi mode mageran langsung kebangun, "serius? Canda lo ga lucu."

"Ga percaya yaudah sih"

Attaya ngelirik ke arah jam, "baru jam 4 juga."

"Udah buruan mama suruh lo mandi terus siap siap. Calon suami lo nungguin dibawah!"

"Ini perasaan gue tidur siang deh kok bisa mimpi?" Gumam atta pelan.

"Bukan mimpi bodoh!"

"Beneran?"

Renjun ngangguk.

"Gue kan masih sekolah goblok! Gamungkin gue nikah!"

"DARIPADA LO BACOT MENDINGAN KEBAWAH AJA DAH SENDIRI!" Kata renjun terus keluar dari kamar atta sambil ngebanting pintunya.

Ngaco kali, batin atta.

Ting!

Mama : nak buruan mandi
Mama : terus kebawah!
Mama : pake bju bagus.
Read

Atta natep layar hapenya heran. Dia ngerasa ini tidur siang tapi kenapa bisa mimpi serasa nyata gini sih.

Karena gamau ambil pusing, atta langsung aja mandi terus pake celana aladin warna abu abu dan kaos putih sedangkan rambutnya cuma dikuncir kuda. Muka nya bener bener polos kali ini.

"Ada ap--" atta berhentiin omongan dia karena kaget ngeliat suasana diruang tamu yang rame sama tamu. Semuanya pake baju rapih dan wangi kecuali atta. Renjun juga udah ganti baju jadi baju formal.

"Ini ada apa sih ma?"

Mama---suzy diri terus narik atta kedapur. "Kok pake baju gini sih ta? Kan mama udah bilang dandan yang cantik."

"Abisnya aku kan gatau kalo ada tamu"

"Renjun kan udah bilang sama kamu"

"Emang acara apa ma?" Tanya atta sambil natap heran kearah mamanya itu.

"Ganti baju dulu sana!"

"MAMA BURUAN SINI! ATTAYA GAUSAH GANTI JUGA GAPAPA" tiba tiba aja suara papa--- jongsuk udah menggema kedapur.

"Udah ayo kedepan!"

Atta yang bingung cuma diem aja. Dia mah gak paham sama pembahasan orang tua nya ini.

Yang dibahas cuma soal pernikahan dan nama yang daritadi disebut sebut namanya rose.

"Ya gue sih setuju aja lah ho, kalo emang itu keadaan nya. Gue sih fine aja" kata papa jongsuk.

"Iya deh. Jadi nikahnya tanggal 12 aja gimana?" Tanya om suho.

"Berati ga nyampe dua minggu lagi ya. Setuju aja sih"

Atta yang bingung cuma diem aja.

"Atta gapapa kan?"

"Gapapa apanya pa?"

"Ya soal ini lah"

"Emang nya siapa yang nikah pa?"

"Kamulah." Jawab mama sama papa barengan.

"Sama siapa?" Tanya atta cengo.

"Itu disamping renjun"

Atta noleh kearah renjun dan bener aja ada cowok yang keliatannya udah lumayan tua, lebih cocok dipanggil om sebenernya.

"Sama om itu?" Tanya atta tanpa basa basi.

Jaehyun kelonjak kaget. Om om anjir. Batin jaehyun miris.

"Kenalan dulu dong." Kata om suho.

Jaehyun ulurin tangannya ke atta, "jaehyun."

"Attaya."

"Kalian nikah tanggal 12 ya?"

"Aku kan masih sekolah! Masaiya udah nikah."

Astagfirulloh kenapa gini banget nasib gue, batin jaehyun miris.

"Ga masalah atta." Kata papa nenangin.

"Pah.." panggil atta lirih.

"Udah ya fiks tanggal 12" kata papa.


































JJaehyun : ga setuju ya?


-tbc-

Dicerita ini sebenernya hasil dari kegabutan diricu yang sangat melanda:((
GAK TAU GIMANA CARA NGETIK YANG BAGUS, ASAL JADI AJA UDAH. MAKANYA KALO GA NYAMBUNG MAKLUMIN YE HEHE:)

Tq.

Poligami ; JJHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang