[8] MY PACE

145 18 2
                                    

Soyeon sekarang berada di sebuah Cafe Kopi bersama dua temannya. Ia habis pulang Kuliah, dan memutuskan untuk mampir ke Cafe Kopi dekat Kampus nya bersama teman sejurusannya, Soojin dan Yuqi.

Soojin sedang menyesap Kopi milik nya sambil bermain Ponsel. Tapi beberapa detik kemudian, ia memasukkan ponsel nya ke saku.

"Guys, aku harus segera ke Halte. Hui sudah menungguku di sana" ucap Soojin lalu berdiri "Pacarmu?" Tanya Soyeon dan Soojin mengangguk "Kau punya pacar baru lagi?" Tanya Yuqi.

"Iya, Hmm sebenarnya dia mantan ku waktu SMA, tapi dia minta balikkan" jawab Soojin "Wihhh" kagum Soyeon "Udah lah, aku duluan yaa. Bye!" Pamit Soojin.

"Hari ini kenapa kau tidak menemui Lucas? Tumben banget" Tanya Soyeon "Aku lagi berantem sama dia. Gara gara dia kegenitan sama Junior baru yg cantik tuh" kesal Yuqi

"Siapa? Jang Wonyoung?" Tanya Soyeon dan Yuqi ngangguk "Oh pantesan, Wonyoung emang cantik sih" puji Soyeon dan Yuqi melotot "Jangan ngomong gitu dong ah! Nanti kalo Lucas oleng gimana? Huh kayak nya aku harus perawatan muka lagi deh biar tambah cantik" pekik Yuqi lalu berkaca di layar ponsel nya sambil memegangi pipi nya. "Terserah" pasrah Soyeon dan membuka layar ponsel nya.

Saat ia sedang iseng iseng buka Instagram, ia menemukan postingan Minju dengan Outfit baru nya. Soyeon tau kalo Minju itu kedapatan sedang meng-endorse pakaian di Butik Ibu nya Chanyeol. Membuat Soyeon meremas ponsel nya karna kecewa.

Soyeon pikir, Soyeon adalah Kekasih Chanyeol dan hampir akan menjadi Istri nya. Tapi mengapa calon mertua nya ini masih menggunakan Minju sebagai Endorser nya? Apa lebih baik Soyeon saja yg menjadi Endorser nya? Itung itung untuk pdkt antara menantu dan mertua.

Tapi mengapa Ibu nya Chanyeol tidak berpikir kesitu? Apa Soyeon yg tidak memiliki banyak followers? Ah tidak. Followers Soyeon sudah ribuan sama seperti Minju. Apa Soyeon yg kurang cantik? Oh no. Soyeon cantik. Kalau tidak cantik mengapa Chanyeol mau berpacaran dengannya? Lalu apa alasannya? Atau karena gaya berpakaian Soyeon yg terlihat lebih Boyish dan Swag di banding Minju yg Girlish dan Cute? Mungkin saja.

Soyeon menghela nafas lalu menghabiskan Kopi nya. Kembali bersandar di kursi nya dan memejamkan mata nya.

Soyeon berpikir apa dengan mengganti gaya berpakaiannya dan menunjukkannya pada Chanyeol dan Ibu nya akan mengubah semua itu? Entahlah. Yg pasti saat ini ia ingin sekali diperhatikan.

Soyeon membuka mata nya dan langsung menatap Yuqi. Yuqi terkejut sampai ia sedikit mundur.

"Yuqi, bantu aku untuk mencari pakaian feminim"




...



Hyunjin dan Minju sedang berada di Restoran Italia. Hyunjin habis saja menjemput Minju pulang kuliah tadi. Lalu membawa nya ke Restoran Italia ini untuk makan. Mereka sudah selesai makan. Minju sedang membersihkan bibir nya menggunakan Tissue. Lalu menatap Hyunjin.

"Aku minta maaf padamu" ucap Hyunjin tiba tiba. Minju heran lalu balik bertanya "Untuk?"  "Karena telah membawamu kesini bukannya membawa pulang" jawab Hyunjin. Minju tersenyum "Sudahlah. Lagipula kau hanya membawaku makan" ujar Minju "Aku juga minta maaf karna kita harus pindah ke Gangnam setelah menikah. Tapi aku memang ditugaskan disana nanti. Kau harus meninggalkan Ayah mu dan Kuliah mu. Sungguh maafkan aku" kata Hyunjin.

"Tidak apa apa" jawab Minju "Kalau begitu, sebagai permintaan maafku, kau mau kubelikan apa?" Tanya Hyunjin. "Hmmmm" Minju berpikir sambil mengetuk ngetuk dagu nya menggunakan telunjuk.

"Belikan aku pakaian"




...



Mereka sampai di sebuah Butik Mewah langganan Hyunjin. Minju memasukki nya dan kagum melihat banyak sekali pilihan pakaian. Membuat tangannya gatal ingin memborong semuanya.

Hyunjin hanya tersenyum melihat Minju kegirangan seperti anak kecil yg habis melihat sirkus. Minju pun mencari pakaian yg ia mau.



...



Seorang gadis keluar dari ruang ganti sambil mengenakan Outfit Pink. Lalu ia memperlihatkannya pada temannya yg tengah duduk nyaman. Temannya membulatkan mata nya saat melihat penampilan nya yg berubah.

"Soyeon-ah! Ini baru cocok untuk mu! Baiklah. Kita ambil baju yg ini" girang temannya. Akhirnya Soyeon dapat menghela nafas lega setelah beberapa kali ia mengganti pakaian untuk terlihat pantas.

Saat Soyeon dan Yuqi berada di Kasir untuk membeli pakaian itu, Mata Soyeon menemukan Minju dan Hyunjin sedang bercanda sambil memilih baju. Soyeon menyipitkan mata nya untuk memastikan apa itu benar Hyunjin dan Minju. Nyata nya benar. Mereka berdua benar benar Hyunjin dan Minju. Tapi kenapa mereka saling kenal? Akrab pula.

Soyeon bersiap hendak membuka mulut nya untuk memanggil dua orang itu. Tapi,

"Soyeon, ayo pulang! Mommy ku sudah menunggu di rumah. Ayolah cepat!" Paksa Yuqi sambil menarik tangan Soyeon. Alhasil niatnya yg ingin memanggil Hyunjin dan Minju tidak jadi. Soyeon menghela nafas lalu menurut pada Yuqi.


"Kenapa Hyunjin jalan berdua dengan Minju? Apa mereka saling kenal? Atau berpacaran?" -Soyeon













Tbc

Two Shades of LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang