wedding

2 0 0
                                    

Ini curhatan ku tentang proses nikahanku kurang lebih 1th yang lalu. Dari lulus SMA aku pindah ke kota tempat ibuku tinggal. Kerja di sana. Dan Alhamdulillah dapet calon orang kampung ku. Sahabat sendiri. Kakak kelas dari SMP sampe SMA. Dia kerja ga jauh dari kota tempat aku tinggal. Janjian lah kami pulang bareng ke kampung untuk nikah. Singkat cerita kami pulang tanggal 18maret. Tanggal 20maret pacarku Dateng ke rumah izin sama bapakku buat ngelamar. Tanggal 22 dia sekeluarga datang. Dan ditetapkan tanggal 28maret ijab kabul kami. Mendadak? Yes. Waktu itu pun aku ngerasa sangat mendadak. Jadi jangka 6hr kami ngurus surat2. Apalagi KTP ku masih KTP kota tempat ibuku dulu jadi makin ribet lah. Selesai? No. Ga selesai. Akhirnya tanggal 28 kami tetap ijab tapi di buku nikah bulan April. Ga ada resepsi atau pesta. Sederhana. Anggota keluarga aja yang Dateng bahkan temen2ku sama sekali ga ada yg Dateng. Sedih? Ga sih. Lebih sedih karena ibuku ga Dateng. Ya. Beliau ga datang karena jauh. Jadi ortu ku dah pisah dan sudah menikah masing2. Waktu itu aku masih antara polos dan bingung ya ga tau orang nikah itu kebutuhannya apa aja. Perlunya apa aja. Plus aku udah pening duluan ngurus surat2 dan harus ke puskesmas suntik TT. Jadi lah aku dandan pun seadanya. Aku ga jago dandan. Bikin alis pun aku ga bisa. Aku didandani sama sodara. Begonya aku kenapa ga dandan di salon gitu ya biar lebih rapi. Kenapa ga sewa tukang foto ya buat kami. Paling habis berapa cuman. Sama sekali ga kepikiran sama aku. Karena aku ga ngerti juga. Keluarga pun ga ada yg ingetin. Karena dadakan jadi mereka lebih fokus ke masak dan bikin kue. Alhasil aku biasa aja make up-nya dan foto nikah kami ga ada walau pake kamera hp. Kalo pun ada cuma pas proses ijab kabul bukan karena sengaja. Itu sih yang kadang tiap ke inget kok dulu aku sebego itu ya. Dan satu lagi pas kami beli kebaya asli banget kami ga tau apa2 aja yang harus dibeli. Pas pilih kebaya pun pilihnya yg biasa aja. Padahal kan jaman sekarang banyak ya model2nya dan cantik2 pula. Tapi karena aku ga hobi shopping dan kurang pengetahuan jadilah aku pake kebaya yang sangat biasa menurutku. Tapi terlepas dari itu semua aku sangat sangat bersyukur punya suami beliau. Sabar dan pengertian. Cukup mengimbangi aku yg keras kepala. Kalo ada yg tanya itu pernikahan impianku bukan? Walau belum ada yg tanya ya.. hehe aku jawab bukan. Aku memang ingin yg sederhana tapi lebih terencana jadi ga kurang ini itu pas hari h. Tapi kalo ada yg tanya suamiku itu pasangan idamanku bukan aku jawab iya. Mungkin pernikahan kami yg serba mendadak itu berarti Allah ingin memperlancar. Keluarga kami belum saling kenal tapi Alhamdulillah semua dipermudah. Kenapa aku curhat begini? Karena menurutku ceritaku ini agak unik sih ya. Menurutku Lo ya. Ga tau kalo menurut kalian yang baca. Eh emang ada yg baca? Haha. Dan yang terpenting aku mau kasih saran buat yg mau merried baiknya rencanakan Serapi mungkin apa yg perlu apa yg butuh. Supaya ga nyesel nantinya. Memang kadang ga sesuai rencana tapi paling ga kalian fikirin bener2 kalo mau nikah tuh apa aja yg dibutuhkan. Selain mental tentunya.

Btw aku curhat ini dapet ide gara2 sahabatku cerita dia lagi pusing mempersiapkan buat weddingnya.
Kayaknya cukup curhatan ku malem ini. Lain kali aku curhat tentang berapa lama proses aku hamil dan apa aja yg terjadi waktu itu. See you next time ❤️

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Oct 25, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

curhatkuWhere stories live. Discover now