“Emily”
🎞Musim semi sudah datang!
Dan di sini mereka —Jisung, Jaemin, Ethan serta Milly— bermain di taman dekat sungai kecil yang dihiasi dengan bunga-bunga liar yang berwarna warni, bermekaran menyambut datangnya musim semi.
Jisung berlarian mengelilingi taman yang penuh pansy dan bluebell, dengan kawat pembuat gelembung di satu tangan dan jaring kupu-kupu di tangan satunya.
“Jisungie! Berhentilah berlari!” tentu saja dia bisa mendengar Jaemin berteriak dari jauh, tetapi dia memutuskan untuk mengabaikannya dan terus berlari mengejar Milly dan Ethan yang sudah tiba duluan di dekat sungai.
“Ethan!! Eth—” tiba-tiba dia berhenti berlari dan tertegun sejenak sambil memandang seseorang— seorang gadis kecil, mungkin seumuran dengannya, berdiri tidak jauh darinya, tersenyum dengan begitu manis.
Jisung dan rasa penasarannya yang kelewat super itu berjalan perlahan mendekati gadis itu dengan matanya yang sudah menyipit.
“Who ale yuw?” tanyanya sembari memperhatikan sosok gadis kecil yang kini sudah berada tepat dihadapannya itu.
Gadis kecil itu tersenyum lalu ia menggerak-gerakkan tangannya, seolah sedang memperagakan sesuatu.
“Huh? What ale yuw doin? My name ish Isung, Lii Isung.” Jisung mengulurkan tangannya terlebih dahulu. Tapi gadis itu hanya menatap tangannya, tanpa berkedip, tanpa ada niatan membalasnya.
Jisung sepertinya mulai kesal, lalu dia meraih tangan gadis itu dan membuatnya untuk berjabat tangan, “This, is how we do it, yuw knooo.”
Gadis itu kembali tersenyum, dan lebih bersinar dari sebelumnya. Dan dia melakukannya lagi, melambaikan tangannya, membuat beberapa gerakan yang membuat Jisung semakin bingung.
“Jisung!! What are you doing? Come here! I found a lizard!” Ethan berseru lantang dari posisinya di tepi sungai, membuat Jisung menolehkan kepala dan mengernyit lucu.
“Hwaiiittt, Ethaaan!” serunya tak mau kalah kencang, kemudian Jisung menoleh kembali untuk mengunci pandangannya pada gadis itu.
Ditatapnya lagi dengan seksama sambil terdiam, dan beberapa saat kemudian dia menyeringai lebar, “Cwome on! Play with us!” dengan cepat ia menarik tangan gadis itu dan menyeretnya ikut bersamanya menghampiri Ethan.
Ketika mereka tiba di tepi sungai, Ethan hanya memberinya tatapan bingung saat melihat Jisung memegang tangan gadis itu, “Ahhh! Emily!” Ethan menyapa gadis itu dengan melakukan gerakan yang sama seperti yang dilakukan gadis itu sebelumnya.
“Ethan, what ale yuw doin?” tanya Jisung penasaran.
Ethan hanya tersenyum simpul, “Greets Emily, Jisung. Come one! I already catched the Lizard! We have to get back to your Appa.” Ethan meraih kedua tangan Jisung dan Emily bersamaan, mengajak mereka kembali ketempat dimana Ibunya dan Jaemin sedang duduk santai dengan berbagai macam snack dan alas karpet merah diatas rerumputan.
“Oh, hello, Emily!” Nyonya Smith menyapa gadis itu, dan lagi, dengan gerakan yang sama dengan Ethan lakukan. “Jae, this is Emily. The one I've been telling you about.” ujar Mrs. Smith sambil menepuk kepala Emily perlahan.
“Aahhh..” Jaemin mengangguk perlahan, lalu ia membungkuk sedikit untuk mencapai ketinggian Emily, “Hai Emily, ni-ce to me-et yo-u.” sapa Jaemin dengan sangat lambat.
KAMU SEDANG MEMBACA
MEMORIES || NOMIN || MEMORIES SAGA
Fanfic【COMPLETED】 【BAHASA】 【The 2ⁿᵈ book of Memories Saga】 Bagaimana keseharian dari keluarga kecil Lee di Kanada? Heboh? Sedih? Senang? Penuh keributan? Semuanya benar! Ini adalah kelanjutan dari buku The Lost Memories, yang akan menjadi perjalanan Jaem...