plot

228 6 2
                                    

  Malam ini terasa lebih dingin dari pada malam biasanya. Rumah terasa lebih sunyi dan sepi. Hanya ada suara rintik hujan dan dentuman jam tua yang berbunyi 12x "astaga sudah tengah malam"
 
  Namaku sarah. Ini hari pertama ku tinggal di rumah nenek. Terpaksa aku harus pergi meninggalkan rumah orang tua ku demi bersekolah di kota besar.
 
  Kamar yang besar dan berinterior yang terkesan "jadul" ini membuat ku susah tidur. Aku bukanlah tipe orang yang penakut tetapi ada satu hal yang janggal pada malam ini. Bukan hanya hujan petir di luar sana,tetapi aku merasa ada seseorang yang sedang menatapku tajam entah dimana atau ini cuman perasaan ku?.
 
  Aku pun berusaha untuk tidur dan tidak memperdulikannya. Ku masukan seluruh tubuh ku dari kaki sampai kepala ke dalam selimut berwarna hitamku. Dan ku coba pejamkan kedua mataku.
 
  Tiba tiba terdengar suara wanita jawa bernada lemah lembut "Ora bisa turu mba?"( Tidak bisa tidur kak). Suara itu tidak terdengar dari sudut mana pun melainkan terdengar seperti mengambang di kamarku.
 
  Entah apa yang ku pikirkan.aku langsung mengeluarkan kepala ku dari dalam selimut.mencoba mencari sumber suara tersebut. Dan saat aku menengok ke sebelah Kanan kasur. Aku melihat sesosok wanita berwajah cantik berdiri di dekat jendela kamar yang tertutup tirai berwarna hijau ia  menggunakan kebaya putih yang terlihat lusuh berdiri kaku menatapku dengan senyum kecil dan mata yang kosong namun tajam.
 
  Aku pun reflek memasukan kepala ke dalam selimut lagi dan menutup mata. Sebenarnya aku ingin sekali teriak tetapi entah kenapa aku tak bisa melakukannya. Tak lama kemudian ada orang yang menyentuh badanku "sarah bangun udah pagi". Aku pun terkejud mendengarnya. Tanpa lama ku buka selimut hitam ku dan mengangkat setengah badan ku seperti posisi duduk.

  Jam dinding kamar ku menunjukan pukul 6 pagi. Dan di sebelahku ada mbok asri ART rumah nenek yang sedang membangunkanku. "Ayo mba mandi sudah pagi,siap siap sekolah" kata mbok asri. Aku pun kaget dan binggung. Apa yang terjadi tadi malam? Apakah aku langsung tertidur sehabis melihat wanita aneh itu atau itu cuman mimpi?

****
Vote+ follow!!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 14, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Rumah NenekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang