7. Cinta itu.....

3 3 0
                                    

Kalau kamu pacaran itu sama saja menyeret orang tuamu selangkah lebih dekat menuju neraka.
Pilih mana, cinta orang tuamu atau cinta pada mereka yang belum halal untukmu?

Bundanya Anzil Alaina Rahma

*****

Tok..... tok.... tok....

"Bund Ina boleh masuk?"

"Masuk nak."

Ceklek....

"Mmm.... bund Ina minta maaf atas ucapan Ina tadi siang. Maaf Ina kelepasan nggak bisa ngontrol emosi." Kata Ina lirih sambil menunduk.

"Iya bunda maafin. Ina ga salah kok. Justru bunda yang harusnya minta maaf sama Ina. Meluangkan waktu mendengar curhatan Ina."

Ina menggeleng pelan.

"Bunda ga salah. Ina yang salah."

"Ya sudah kita sama-sama salah. Dan kita sama-sama saling memaafkan. Gimana?"

Ina tersenyum dan mengangguk. Anita sang bunda, merengkuh kepala sang putri kedalam pelukannya.

"Sekarang Ina ceritakan apa yang pingin Ina katakan pada bunda tadi."

"Tadi udah di kasih solusi sama mas Azmi bund."

"Tapi bunda pingin denger...."

Ina menceritakan kembali apa yang ia alami selama tiga hari ini. Ia juga menceritakan apa saja yang disampaikan Azmi.

"Yang dibilang mas memang benar. Sekarang bunda mau nambahin boleh?"

Ina mengangguk.

"Jatuh cinta itu fitrah manusia. Kita tidak bisa melarang orang untuk jatuh cinta. Hanya saja, kalau cinta ditunggangi oleh nafsu, rasa itu akan dimanfaatkan oleh syetan menjerumuskan kita untuk melanggar aturan Alloh."

"Berbeda kalau cinta itu tulus dan karena Alloh, maka mereka yang jatuh cinta akan menyertakan Alloh dalam kisah cintanya. Kalau ia mampu, ia akan menghalalkan orang yang di cintainya, tapi kalau belum mampu Nabi menawarkan solusi lain. Tundukkan pandangan dan berpuasa."

"Pacaran bukan solusi dari rasa cinta. Banyak aturan yang dilanggar hanya karena status pacaran.
1. Kontak pandangan yang bermuatan syahwat.
"Pandangan itu adalah anak panah yang beracun dari anak panah iblis. Siapa saja yang menghindarkannya karena takut pada Alloh, ia akan dikaruniai oleh Alloh keimanan yang terasa manis di dalam hatinya (H.R Hakim)

2. Kontak fisik.
"Sesungguhnya salah seorang diantaramu ditikam dari kepalanya dengan jarum dari besi adalah lebih baik daripada menyentuh seseorang yang bukan muhrimnya. (H.R Tabrani)

3. Zina.
Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.(Q.S Al Isro' : 32)

Satu lagi, Kalau kamu pacaran itu sama saja menyeret orang tuamu selangkah lebih dekat menuju neraka.

Pilih mana, cinta orang tuamu atau cinta pada mereka yang belum halal untukmu?"

"Pilih ayah sama bunda dong." Jawab Ina.

"Sekarang Ina semakin mantab kan untuk menentukan pilihan saat laki-laki itu menembak Ina secara langsung?"

"Iya bun terima kasih ya."

"Sama-sama. Tapi sampaikan dengan baik-baik ya jangan pake emosi "

"Ya bun"

Merajut Bahagia Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang