oh iya. karena bayi gede kita maunya dipanggil dohyon bukan dohyun. maka spellingnya di sini aku ganti yaa.
btw, beneran jangan bosen. aku bisa apdet book ini tiap hari wkwk 🤭
-
9 september—hari ulang tahun dongpyo. tahun ini yang ke dua belas.
"selamat ulang tahun sayangnya papah!" anaknya diciumin sampe kegelian.
"makasih papah!"
kalo boleh jujur—sebenernya seungwoo lupa kalo dongpyo hari ini ulang tahun. tadi pagi nganter ke sekolah yaudah biasa aja ngga ada yang spesial. dongpyo juga tumben ngga bawel.
sadarnya waktu seungyoun nelfon dia—
"anak lu ultah dirayain di mana?"
soalnya dohyon bilang ke si papih kalo dongpyo ultah. dan mau dateng di acaranya. tapi ngga tau kapan dan dimana. padahal dongpyo ngga bilang apa - apa.
dohyon ngucapin juga engga.
makanya seungyoun kaget waktu seungwoo bilang lupa dan belum punya rencana apa - apa buat ngerayain ultah dongpyo.
yeh budak.
jadi seungwoo pulang dari kantor, nyempetin beli kue dulu. terus sekarang mereka berdua duduk di ruang tengah.
"make a wish! baru tiup lilinnya.." seungwoo duduk di seberang meja. lagi ngerekam dongpyo. terus anak laki - lakinya ngatupin tangan, merem, make a wish. abis itu lilinnya ditiup.
"yeaayyyy!!!" dongpyo tepuk tangan. dia seneng banget, walaupun cuma dirayain kecil - kecilan berdua sama papah. dongpyo seneng papah inget ulang tahunnya.
"potong kuenya.." kata seungwoo. dongpyo ngangguk. abis itu ngambil pisau kue dan dipotong kuenya jadi kecil - kecil. diambil sedikit pake sendok, terus disuapin ke papah.
"dongpyo.."
"iyaaa?"
"kasihtau temenmu gih. hari sabtu suruh main ke sini. kita rayain ulang tahun kamu."
"papah serius??" tanya dongpyo. excited banget kayaknya. matanya berbinar lucu.
"iyaa. jam 11 ya. selesai kita gereja."
"sip! dongpyo sayang papah!!!"
-
hari sabtu jam 10, seungwoo sama dongpyo udah balik dari gereja. si papah udah pesen makan siang buat tamunya nanti. beli kue juga.
seungwoo ngga tau siapa aja yang diundang sama dongpyo. dia sih udah bilang buat ngundang yang deket - deket aja.
sama—oh, byungchan.
kalo ini si papah yang ngundang. orangnya mau dateng kok. tapi ijin juga bawa temen 2 orang. seungwoo bolehin, soalnya kalo gaada temennya nanti takut byungchan bingung. dongpyo pasti sibuk sama temennya, dia juga kan ada jinhyuk sama seungyoun.
jam 11, unit seungwoo udah rame, heboh pokoknya. dongpyo ngga ngundang banyak orang kok. cuma eunsang, minhee, keumdong, junho, sama hyungjun.
jinwoo sama dohyon mah pasti dateng—sama ayah sama papih.
acaranya mulai. seru banget. semuanya nyanyiin selamat ulang tahun buat dongpyo. kecuali dohyon dia diem aja. cuma tepuk tangan sama teriak lumba - lumba.
abis itu satu persatu ngasih kado buat dongpyo. terus bagiin kue.
"selamat ulang tahun dongpyo!!" byungchan ngedeketin anak itu. terus ngasih bungkusan kado yang dia bawa. diterima girang sama dongpyo.
KAMU SEDANG MEMBACA
APPA▪︎pdx101
Short StoryAppa means ayah, papah, papih. nonbaku!!!! bxb!!! lowercase! start : 14/7/19