Hari rabu di kediaman keluarga Dryan sedang asik memanjatkan doa pada anak kembar mereka yang tepat pada hari ini merayakan umur yang ke 18 tahun. Eunha Dryana dan jungkook Dryan. Mereka saudara kembar beda 2 jam, anak dari pasangan Irene Dryana dan Suho Dryan.
Lengkap dengan kue ulang tahun yang hiasi lilin bebentuk angka 18 terpampang nyata di depan si kembar. Eunha dan Jungkook saling berpelukkan dengan hangat dan saling mengucapkan doa untuk kembaraannya.
"Sekarang lu udah delapan belas tahun lho kook, tua banget sih gila"setelah acara peluk si eunha ngomong ke jungkook. Emang gitu si eunha kadang lupa diri.
"Dih???. Gak sadar diri banget sih lu, orang lahir nya samaan umur ya pasti sama gimana sih gob--"
"Heh itu mulut nya!"mama irene yang dari tadi makanin kue ulang tahun si kembar angkat bicara saat hampir saja jungkook mengucapkan kalimat yang tak baik.
"Marahin aja anak nya mah!, minta di sleding mulut nya tuh"eunha ikut memanasi, tadi perasaan jungkook yang adu mulut dia sama eunha deh. Kok jadi sama mama nya.
"Kamu ini na!. Sehari gak ngajak ribut adik sendiri gak bisa, kasian tuh jungkook nya, puyeng punya kakak kembar kaya kamu"papa suho menasehati sambil menistakan anak laki-laki nya.
"Bhodo amat"kata-kata keramat jungkook keluar, pernah sekali jungkook kena tampar plus jambakan dari eunha gara-gara ngucapin dua kalimat itu doang. Emang eunha nya sensi an.
"Dih?"tuh kan mulai sensi nya eunha.
"Sana berangkat kalian!. Siapa tau di sekolah dapet kejutan"sebelum kedua anak nya bertengkar mama irene menimpali. Sangat paham dengan kondisi keluarga nya yang bikin geleng- geleng kepala. Namun ibu beranak kembar itu selalu besyukur atas apa yang di berikan tuhan pada hidup nya.
"Yaudah kita berangkat ya mah. Yaelah masih makan ni anak satu, cita-cita kurus tapi hobi makan!"jungkook salim ke mama nya.
"Mah eunha pamit ya"sebelum jungkook ngomel panjang lagi eunha segera menyudahi sarapan nya. Tapi tuh anak masih megang roti selai coklat sampai di bawa dalam mobil.
"Semoga semuanya berjalan seperti ini sampai nanti. Gak mau kepisah dan gak mau misahin mereka"gumam mama irene sambil menatap ke arah ruang tamu yang tak ada siapa-siapa si kembar dan sang suami sudah pergi.
"Makan tuh makan aja, gak usah bacot!" Jungkook ngomel gimana gak ngomel coba, orang daritadi si eunha ngomong sambil makan roti selai coklat yang dibikinin mama irene didalam mobil.
"Kasar ih!"eunha monyongin bibir bawah sebentar terus lanjutin ngunyah.
"Lu bawel"
"Suka-suka"
"Bentar lagi lulus SMA"ini papa suho yang bicara.
"Iya tau pa"eunha nyorocos duluan yang ditatap horor sama jungkook.
"Kenapa emangnya pa?"tanya jungkook dengan lembut beda banget pas dia ngomong ke eunha. Heran.
"Udah dewasa kalian, akur dikit lah. Belajar, ntar kalo udah gede kalian harus akur gak boleh gini lagi. Bisa ancur perusahan papa kalau kalian gini terus". Iya, papa eunha jungkook punya perusahan yang berjalan di bidang industri. Perusahan yang di kembangkan sama kakek mereka akan diwariskan ke sikembar nanti.
"Aku sih udah gede pah, kalo eunha si dari dulu sampe sekarang tetap kecil tuh" oke eunha gak bisa diam.
"Gue kecil gini aja banyak yang naksir, nah elu apaan ada emang?"sembur eunha sambil angkatin muka dan masang wajah songong nya ke jungkook.
Seakan nasehat sang papa barusan bukan apa-apa mereka udah mulai yang dilarang sama papa nya. durhaka emang. Tapi walau bagaimanapun eunha sama jungkook sayang sama mama irene dan papa suho, begitupun sebaliknya.
"Wah, meragukan ketampanan gue. Perlu di ruqyah nih"jungkook nyisir rambut nya pake jari tangan. Eunha yang nyaksiin langsung masang wajah sok jijik nya dia. Walau eunha akui jungkook emang ganteng.
"Mau resgin aja rasanya jadi papa kalian gue. Mending punya anak kaya yuju sama deka dah" nah kan.
"jangan atuh pah!. Ntar gimana jajanku" prinsip eunha tuh gini, uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang. Beda sama jungkook.
"Dasar bocil!!. Tenang pa aku sama eunha bakalan belajar akur. Kami udah besar pah udah gede, kami bisa bedain yang mana serius sama yang becanda, kami juga bisa bedain yang mana kerjaan sama yang mana main-main. Tenang pa kami akan belajar dengan baik nanti"ini jungkook yang ngomong. Meskipun jungkook orang nya ngeselin tapi bagi eunha jungkook tuh dewasa banget. Sayang padahal eunha ke jungkook.
"Papa pegang omongan kalian ya. Eunha juga ya"papa suho ngomong halus sama anak nya.
"Iya pa, eunha akan belajar lagi. Kalo salah nanti tabok aja"lain sama jungkook yang pemikiran dewasa. Eunha dia gak pernah ingkar, sekali dia ngomong pasti akan dibuktiin. Kalo eunha nanti buat kesalahan pasti dia minta ditabok beneran sama papa suho.
"Mantap lah anak papa!. udah sampe nih, belajar yang rajin. Eunha jan makan mulu ntar tambah bocil. Jungkook kurangi nge game nya." Papa suho sambut tangan jungkook sama eunha gantian pas si kembar salim ke dia.
"Hahahaha....gak bakal diturutin sama sibocil pa"sahut jungkook.
"Dih??. Eunha sama jungkook sekolah dulu ya pah. jan kangen hehe". Eunha keluar mobil nyusul jungkook yang udah keluar.
"Peduli emang papa?"sebelum anak nya keluar papa suho sempet goda eunha dulu.
"Ih papa!"eunha masang muka ngambek nya dia.
"Hahaha becanda kok. Sana masuk, papa mau berangkat juga"eunha sama jungkook ngangguk dan ninggalin mobil papanya.
"Cukup biarkan keluargaku berjalan seperti ini selamanya tuhan...... aku gak akan minta apapun lagi. Hidup ku ada dikeluargaku" suho natap kedua anaknya yang berjalan kedalam kesekolah nya mereka sambil debat. Suho hanya hawatir apa yang selama ini dia rahasiakan dan apa yang selama ini dia lindungi akan sia-sia dan jadi tak terkendali. Meskipun itu pasti terjadi suatu saat tapi rasanya ia tidak siap dengan keyataan itu, salah satu dari mereka akan tersakiti.
Kemarin yang minta cast nya umga, maaf ya aku bikin yang eunkook. Yang Umga udah ada soalnya yang husband.
Ini cerita nya beda banget sama karya ku yang lain. Pasti tau kan apa bedanya. Ini juga tema nya melenceng banget sama yang sebelumnya. Mau yang beda gitu.
Semoga suka!!
KAMU SEDANG MEMBACA
KEMBAR?? JKK~JEB
RomanceMenceritakan keseharian si kembar eunha dan jungkook. Semua terasa menyenangkan dan membahagiakan. Tapi siapa tau ada keyataan yang akan lenyapkan kebahagiaan itu. Ada fakta sialan yang harus diketahui semua dan brengseknya lagi ini bakalan terjadi...