"Minkyu! Kamu gak apa?"
"Eh? Iya hyung? Emangnya aku keliatan gimana? Minkyu baik-baik aja kok hyung." Minkyu tersenyum seperti biasa, namun kali ini terlihat agak berbeda Jungmo tau itu.
Ya setelah pengumuman line up debut X1, Minkyu yang gagal debut memang tetap tersenyum, dia turut bahagia atas debut teman-temannya. Hanya saja dia kecewa pada dirinya sendiri maka dari itu dia terlihat agak murung setelah siaran langsung produce x 101 selesai.
Jungmo juga sedih karena dia gagal meraih impian debut bersama temannya, dan juga— Minkyu, mereka sudah berjanji akan debut bersama. Tapi sekarang mereka berdua sama, melihat Minkyu lebih pendiam dari biasanya membuat Jungmo makin gelisah.
"Aku mau ke dorm dulu ya hyung, mau beresin barang." Setelah itu Minkyu melenggang pergi meninggalkan Jungmo yang sedari tadi menatapnya cemas.
—————
Setelah tiba, Minkyu tidak langsung ke dorm. Dia menyempatkan diri ke pusat pelatihan tempat biasanya para trainee latihan. Malam sudah semakin larut, hampir tidak ada orang. Sesekali ada staf minkyu menyapa sambil tersenyum manis.
Samar Minkyu melihat seseorang tengah duduk dengan wajah tertelungkup diatas lutut. Yunseong? Batin minkyu.
Minkyu memberanikan diri duduk disamping Yunseong, matanya berkedip beberapa kali. Yunseong tidak menyadari kehadiran minkyu.
"H-hyung?" sapa Minkyu.
Yang diajak bicara mengangkat wajahnya, sedikit terkejut awalnya melihat pemuda yang lebih muda darinya itu. Apalagi wajah Minkyu yang terlihat takut melihatnya, berkedip lucu. Oke, membuat Yunseong lupa akan kesedihannya sebentar.
"Minkyu kenapa disini? Belum dijemput pulang?"
"Aku tadi mau beresin barang dulu, lagian aku mau pulang sendiri kok. Hyung ngapain disini?" tanya Minkyu yang tak langsung dijawab oleh Yunseong.
Yunseong terdiam menatap Minkyu lekat-lekat, membuat yang ditatap mencoba mengalihkan pandangannya. Tapi tangan Yunseong mencegahnya dengan mengusap pipi Minkyu lembut.
"Diem aja dulu disini, temenin hyung bentar." pinta Yunseong, kenapa sih baru sadar kalau Minkyu itu manis banget, terus wajahnya adem dan bikin hati tenang kalau lihat dia. Pantesan aja kalau orang semacam Jungmo dan Sejin suka banget deket Minkyu. Belum lagi si Yohan.
Minkyu hanya mengangguk kecil, mengiyakan permintaan Yunseong.
Hening—
"Hyung jangan pernah nyalahin diri sendiri ya, hyung udah berusaha sebaik mungkin kata mama berarti tuhan punya rencana yang lebih baik nanti." tiba-tiba Minkyu berkata membuat Yunseong menoleh melihat wajah Minkyu dari samping.
Minkyu udah terbiasa mendem semuanya sendiri, jadi dia juga tau apa yang sekarang Yunseong rasakan.
"Hm, hyung gak apa kok asal kamu ada disini udah nenangin banget." ucap Yunseong keceplosan.
"Eh?" minkyu tidak mengerti maksudnya cuma menatap tajam. "Oh, maksudnya hyung takut disini sendirian ya?" tanya Minkyu polos. Membuat Yunseong semakin gemas.
"Hhahaha— Minkyu boleh minta satu hal gak?"
"Apa?"
Bukannya menjawab Yunseong malah tiduran dengan kepala berada di paha Minkyu sebagai bantalnya. Minkyu hanya menghela nafas panjang kemudian mengusap rambut yang lebih tua itu.
"Hyung, nanti ayo debut bareng." kata Minkyu.
"Mana bisa kyu, kita beda agency, kalau kita hidup bareng mungkin bisa meski beda agency." kalimat Yunseong sontak membuat Minkyu memukul kepalanya pelan. Pipi Minkyu terlihat merona, apasih dia tidak pernah sedekat ini sama Yunseong, ternyata Yunseong tidak sependiam itu.
"Hah... Bakalan kangen sama Hyungjun—"
"Sama Yohan hyung juga.." lanjut Minkyu meski sangat lirih.
Yunseong jadi sedikit tidak suka saat nama Yohan disebut, tapi buat apa dia marah. Aneh banget.
"Minkyu?"
"Hm?"
"Kalau ada yang suka sama kamu gimana?" tanya Yunseong.
"Bagus dong hyung, berarti Minkyu anak baik jadi mereka suka bukannya benci Minkyu." jawaban Minkyu sedikit membuat Yunseong menepuk jidatnya.
"Kalau ada yang pengen jadi pacar kamu?"
"Eh?" minkyu terdiam sebentar "mungkin habis ini aku mau kuliah, mana boleh pacaran?"
"Kamu mau kuliah dimana?!"
"Aku udah janji mau masuk universitas yang sama bareng Jungmo hyung." jawab Minkyu enteng, tidak tau saja kalau ada yang kepanasan dengar penuturan Minkyu tadi.
'Gerak cepat juga si beler' batin Yunseong.
"Hyung, ayo balik ke dorm, aku mau ambilin barang." kata minkyu sambil berusaha menyingkirkan kepala Yunseong dari pahanya.
"Oh iya ya, ayo"
Setelah itu mereka berdua menuju dorm, beberapa trainee memang sudah kembali ke agency masing-masing. Tinggal beberapa saja mungkin.
Yunseong berjalan sambil menggandeng Minkyu, membuat minkyu mencoba menarik tangannya tapi malah di genggam lebih kuat oleh Yunseong.
'Minkyu itu manis, dan yang manis itu punya gue' - Yunseong.
—————
Halo, ini cerita pertama aku nih, iseng aja sih pengen buat soalnya Minkyu gemesin banget sih yaa 😂
Tuhkan manis banget anak mama, polos banget wajahnya, makanya dimata aku Minkyu itu Uke, hehe.....
Pengen banget liat BY9 debut, tapi kayaknya aku gak mau terlalu berharap ya, lagian Woolim, Starship Sama Jellyfish katanya udah nolak. Huhu— harapanku buat mereka supaya cepet debut ya adek adekku....Next?
KAMU SEDANG MEMBACA
Glassy Sky [ BY9 x Kim Minkyu ]
Fanfiction"Hyung, nanti ayo debut bareng." "Mana bisa Kyu, kita beda agency, kalau kita hidup bareng mungkin bisa meski beda agency." - Hwang Yunseong "Minta apa hyung?" "Kebetulan bisa sekalian minta ijin buat jadi penjaga anak manisnya." - Koo Jungmo Warnin...