bag.4

2.2K 107 3
                                    

Sore kemarin benar2 sore yg tak mgkn alyssa lupakan.. bagaimana tidak?? Untuk pertama, kedua dan kesekian kalinya hatinya merasa aneh saat melihat, dilihat, bertemu dan berada didekat pria bernama Ale itu.. astaghfirulloahal'adzim.. alyssa benar2 merasa ada gg slh dgn dirinya..tpi apa..??

Sungguh alyssa sendiri benar2 tak mengerti.. kenapa bayangan pria itu selalu hadir dipikirannya dan selalu menghantuinya hingga ia tak bisa tidur.. Entahlah. . Hanya Alloh yg tau apa yg terjadi pda dirinya itu..

Pagi ini.. alyssa seperti biasa sibuk didapur bersama sang kka ipar salsa.. kebiasaan yg sdh dia mulai sejak pertama kali menginjakkan kaki dirumah sang kka azmi.. membantu menyiapkan makanan untuk keluarga kecil kkanya itu.. yah.. hanya membantu.. karna jujur alyssa tak begitu pintar memasak.. jadi ya salsa lah yg lebih dominan memasak.. alyssa hanya membantu mengupas bawang atau sekedar mengulek bumbu (knpa jdi mirip author yah..??)

Stlh selesai urusan didapur.. alyssa buru2 mandi dan berangkat ke kampus.. setiap pagi alyssa selalu berangkat kuliah bersama ka azmi.. karna kampus dan tempat ka azmi mengajar memang 1 arah.. sementara pulang kuliah alyssa dijemput oleh ibu2 tukang ojek langganan ka salsa.. ya.. itu semua sdh diatur sedemikian rupa oleh azmi.. bagaimana tidak? azmi ingat betul betapa tanggung jwbnya atas sang adik kini benar2 berat .. terlebih alyssa sdh besar dan dewasa.. rupa alyssapun jga tak bisa dibilang biasa.. alyssa memiliki wajah yg teduh nan ayu.. sungguh siapapun yg melihatnya kemungkinan besar akan jatuh hati pda alyssa... yah.. azmi merasa itulah slh satu tanggung jwb terberatnya selain menjaga istri dan anaknya yaitu menjaga alyssa.. sang adik yg masih gadis serta dgn kecantikan yg tak biasa itu.. bahkan pernah saking merasa beratnya menjaga alysaa dari mata2 laki2 yg jelalatan, azmi meminta saran sang istri ttg apakah lebih baik ia menyuruh alyssa memakai cadar atau bagaimana? Tpi saat itu salsa justru menjwb "jangan menyuruhnya bi.. jika nanti abi atau abah yg menyuruh alyssa memakai cadar.. kemungkinan besar alyssa akan merasa tdk nyaman dan melakukannya dgn setwngah hati bii.. jujur umi pernah merasakannya saat diperitah oleh ayah.. tpi saat memakai cadar adlh keinginan umi sendiri agar tak ada laki2 yg menatap umi sembarangan.. umi melakukannya dgn sepenuh hati dan rasa senang.. umi yakin.. nanti alyssa akan sadar sendiri bii.. akan ada saatnya nanti insyaAlloh adik abi akan mengerti betapa berharganya dirinya.. alyssa adlh gadis yg pintar dan cerdas bii.. dia bahkan lbh cerdas dibanding umi.. dia msh nyaman tanpa bercadar sampai sekarang mgkn karna dia merasa bisa menjaga dirinya.. umi salut bi sama adik abi.. " jwbn salsa dibenarkan azmi.. sungguh istrinya ini benar2 penasehat yg paling bijak menurutnya (cie😂)

Stlh alyssa pulang kuliah dan istirahat sebentar di rumah.. kini waktunya salsa untuk berangkat mengajar.. pukul 3 sore salsa sdh dijemput ibu ani sang tukang ojek dadakan yg mengantar jemput salsa dan menjemput alyssa pulang kuliah.. bu ani adlh ibu rumah tangga yg memiliki sampingan sbg tukang ojek.. sebenarnya ibu ani hanya mengojek pda keluarga azmi.. ibu ani sdh disewa azmi sejak salsa mengajar di slh satu rumah tahfidz yg jaraknya agak jauh dari rumah azmi dan azmi tak bisa mengartar jemput salsa karna azmi jg harus mengajar.. dan yah.. azmi dan salsa sama2 sdh menaruh kepercayaan penuh pda bu ani.. sebab bu ani jg seorg muslimah yg taat beragama.. meski tak bercadar seperti salsa tpi pakaiannya sama seprti alyssa.. bu ani bahkan bisa bela diri karna beliau tau pentingnya perempuan agar bisa menjaga diri saat pergi sendiri.. itulah yg membuat azmi mempercayai bu ani untuk menjaga istri dan adiknya yg masih gadis itu..

Sementara salsa pergi mengajar.. alyssapun bermain bersama nabilah.. memandikan nabilah hingga menyuapi nabilah makan .. seperti biasa.. setelah makan alyssa mengajak nabilah berjalan2 dan bermain ditaman.. terlihat di taman sdh banyak anak2 disana..

Semua berjalan seperti biasa.. nabilah bermain dgn anak2 komplek lainnya.. sementara alyssa mengobrol dgn para ART diperumahan itu..

"Ka alyssa... ada yg nanyain kka loh.." kata yosi dgn ekspresi menggoda dan mengedipkan sebelah matanya ke alyssa

Karnamu dan Agamamu (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang