🌠 drawing

14.4K 3.3K 2.1K
                                    

sekolah jinwoo, dongpyo, sama dohyon emang suka gabut. ada aja acara yang bikin siswa - siswanya jadi ngga belajar. termasuk sekolah yang santai banget.

enak sih. siapa yang seneng belajar.

ada seminar gitu. buat anak kelas 7, tentang keluarga gitu.

banyak sih soalnya anak smp tapi keluarganya udah ngga utuh. udah gitu usia mereka rentan banget kalo dihadapin masalah orangtua. masih labil.

takutnya terjerumus dalam kenakalan remaja.

makanya fungsinya seminar ini adalah bikin anak - anak sayang orangtua, sayang keluarga, tetep ngehormatin, seburuk apapun kondisi keluarga mereka.

sebagai tugas terakhir—pembicara itu minta tiap anak buat gambar sesuatu yang ada di pikiran mereka tentang keluarga.

"jinwoo, kamu gambar apa?" tanya dongpyo. anak itu tengkurep sambil nopang kepalanya pake tangan. belum kepikiran mau gambar apa.

"kayaknya aku gambar ayah aja deh. atau sama pak wooseok juga ya?" jinwoo bingung sendiri.

"kalo lo gambar apa, hyon?" tanya dongpyo.

iya. kalo sama jinwoo soft banget pake aku-kamu. kalo sama dohyon ngga perlu soft, pake lo-gue ajah.

anak nam ngasi kertasnya ke dongpyo. ada gambar dia sendiri gede banget. terus di belakangnya ada gambar papih sama kak sejin. abis itu ada bogi, caca, sama priki di bawahnya.

komplit banget.

"ah! seru nih kayak gini." dongpyo ngebalikin kertasnya ke dohyon lagi. mulai gambar punya dia sendiri.

"lu jadinya gambar apa?" tanya dohyon.

"gambar gue berdua sama papah."

"uchan ngga? kak chan ngga?" tanya jinwoo.

"ngga ah. bagusan gambar berdua." jawab dongpyo.

p o s e s i f.

setengah jam kemudian—semua anak udah selesai gambar. pembicara minta ada beberapa anak yang maju buat ngejelasin gambar yang dia punya.

jinwoo ngangkat tangannya.

"saya, pak."

karena jinwoo duduknya di tengah - tengah, jadi dibantu sama guru - guru buat maju ke depan.

"nah, nama kamu siapa?"

"lee jinwoo."

"minta perhatiannya ya semua.. lee jinwoo mau cerita tentang keluarganya."

pembicara dengan nametag park seonho itu ngasih mic yang dipegangnya ke jinwoo.

"eum.. halo semuanya. nama aku lee jinwoo." anak lee itu ngebuka kertasnya. "aku mau cerita sedikit tentang keluarga aku."

jinwoo ngedehem pelan. suasananya mendadak hening bikin dia grogi. di ujung aula ada wooseok berdiri sambil senyum nyemangatin.

"j-jadi, ini keluarga aku. ini ayah aku—namanya lee jinhyuk. ini aku sendiri." jinwoo nunjukin gambarnya dia sama ayah lagi pegangan.

"aku tinggal cuma berdua sama ayah. walaupun gitu, ayah sayang banget sama aku. ngurusin semua kebutuhan aku, perhatian banget, ngga pernah lupa sama aku."

jinwoo nunjuk gambar kucing di pojok kertas. "ini ushin, kucing aku. walaupun belum lama tinggal di rumah, tapi aku sayang banget sama ushin."

anak lee itu ngakhirin ceritanya. tepuk tangan menuhin ruang aula buat jinwoo. wooseok dari belakang ikut tepuk tangan sambil ngacungin dua jempolnya buat si murid.

APPA▪︎pdx101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang