Jae ini orang yang paling ngga bisa diem di posisi pewe selama lima menit tanpa di ajak ngomong.
Soalnya tanpa sadar dia bakal molor ngga tau tempat.
Nonton TV sendirian, sepuluh menit kemudian Dovan tengok Jaenya udah tepar. Di bangunin juga susahnya minta ampun.
Makanya anak anak sebisa mungkin ngga bakal nyuruh Jae nyetir kalo malem hari. Siang hari pun Jae harus di ajak ngobrol sambil di sediain cemilan biar ngga ngantuk pas nyetir.
Tapi ada satu hal yang selalu ampuh bikin Jae bangun selain teriakan mamanya di rumah. Yaitu ceramahan Dewo kalo bangunin anak anak buat sholat subuh.
Jae sendiri yang notabennya non muslim jadi tau banyak soal cerita nabi gara gara ceramahan Dewo tiap pagi. Udah berasa kuliah subuh di pesantren kilat deh pokoknya.
"Lu cuma di suruh sholat 5 kali sehari aja susahnya minta ampun. Udah ada tempatnya, vasilitasnya, coba bayangin susahnya nabi sama umat umatnya dulu. Mau sholat aja harus diem diem biar ngga ketauan orang kafir. Kayaknya kalo lu hidup di jaman nabi langsung mlempem nyalinya buat sholat" cerocos Dewo yang lagi nasehatin Brian pagi ini.
Tentu ada juga Dovan sama Juna yang terpaksa ikut bangun.
"Liat nih, Dovan aja di bangunin sekali langsung bangun. Lu yang lebih gede harus gua bangunin berapa kali?"
"Ahhh iyee mas buset, ini gua mau wudlu"
"Juna sama Jae yang ngga sholat aja udah bangun"
Juna cuma ngacungin jempol, sementara Jae diem diem pengin tereak "ELUNYA BRISIK BEGO MAKANYA GUA BANGUN"
Tapi ntar malah di ceramahin susahnya penderitaan yesus sama bunda maria pada jamannya.
Kan Jae ngga mau ngerasain jadi Brian juga. Hehe.
"Hooh, lu ngga sadar apa bri, di antara kita berlima yang paling banyak dosanya tuh elu" kompor Jae.
Dewo ngangguk, "Udah tau sering maksiat, di suruh minta maaf sama tuhan lelet amat"
"IYE DAH GUA TAU LU SEMUA YANG PALING SUCI" teriak Brian dari dalem kamar mandi.
Sementara itu Dovan cuma bisa geleng geleng denger mas masnya ribut.
"Udah dong mas dew. Mas Jae juga ngga usah kompor, masih pagi" lerai Juna yang sebenernya masih ngantuk pengen lanjut tidur lagi.
Tapi sebagai kompor sejati, seorang Jae ngga bisa ngeliat nasib Brian lurus lurus aja pagi ini. Belokin dikit lah.
"Wahh Juna ketularan Brian nih agaknya," ucap Jae buat ngehasut Dewo.
"Orang salah malah di bela, ceramahin dew"
"Si bangsat congornya ngomong bener sehari aja kaga bisa keknya! Bebusa dah tu mulut!" gas Brian.
Cowok itu nutup muka Jae pake sarung yang barusan dia pake buat sholat biar Jae ngga bisa napas.
"Heh udah udah, mati dah ntar anak orang" Dewo berusaha ngelepasin sarung milik Brian di muka Jae.
Tapi namanya juga lagi kesel, Brian tetep aja nahan sarungnya di muka Jae,
"Ngga papa, Indonesia ngga butuh para kompor tolol macem si Jaenab"
"JAE IMANU—"
"BRISIK! MAU GUA TELPON BUNDA DULU APA BIAR MAS MAS DI OMELIN?!"
Semuanya kompak diem kalo Dovan udah bawa bawa bundanya.
Si bunda 69x lebih nyerocos di bandingkan Dewo soalnya.