👻 Misi

3.2K 382 8
                                    

Sekarang udah jam mata pelajaran ke 3 setelah istirahat tadi dan kamu gak konsen sama pelajaran yang lagi di ajarin sama guru kamu di depan.

Bahkan teman teman sekelas kamu juga tampak cuek sama pelajaran di depan, bukan cuma cuek tapi ada juga beberapa teman kamu yang bolos. Contohnya taehyung, chanyeol, mingi, dan baekhyun. Itu terlihat jelas karena di awal pembelajaran tadi sampai sekarang, bangku mereka masih kosong.

Beda halnya sama kamu yang emang gak konsen sama pelajaran.

Yoonie tampak terlihat kurang nyaman sejak pelajaran di mulai. Sedari tadi ia sibuk akan hp nya bahkan sesekali ia mengetik pada layar hpnya. Setelahnya iya tiba tiba saja mengangkat tangan.

"Maaf bu. Saya boleh izin ke toilet?" Tanya yoonie dan di beri anggukan oleh guru kamu

Yoonie lalu tersenyum senang setelah itu berlari ke luar kelas.

Kamu cuma menghela napas pelan. Dalam hati kamu, kamu menyesali diri kamu. Kenapa kamu tidak menggunakan cara seperti yoonie agar terlepas dari rasa bosan.























Sesampainya di toilet, yoonie langsung menelpon temannya dan menyuruhnya untuk ke toilet segera. Tak berapa lama seorang siswi yang ternyata mingi memasuki toilet dan di sambut senyum oleh yoonie.

"Lo baik baik aja kan?" Tanya yoonie saat mingi menghampirinya

"Iya gw baik baik aja kok"

"Untunglah. Lo kenapa gak masuk sih? Gw khawatir sama lo"

"Maaf yoon gw cuma ngerasa gak bisa. Hati gw sakit di tinggal sehun"

Yoonie lalu memeluk sahabatnya mingi yang saat ini tengah menangis. Ia tidak tega melihat sahabatnya sedih hanya karena di tinggal sang pacar.

"Gw tau kok apa yang sekarang lo rasain gi makanya gw suruh lo ke sini karena gw mau bantuin lo" Ucap yoonie lalu melepaskan pelukannya pada mingi

"Bantuin gw?" Tanya mingi yang terlihat bingung

"Iya. Ini soal sehun, gw ngerasa kalau sehun itu gak bunuh diri tapi dia di bunuh. Makanya gw mikirin beberapa cara buat ungkap kasus pembunuhan sehun"

"Caranya?"

"Lo tau Yn kan gi? Dia itu indigo, dia bisa ngeliat makluh halus dan sebagainya dan gw ngerasa di bisa ngeliat sehun, gw pengen minta bantuan sama dia tapi keknya sulit soalnya dia jarang bersosialisasi sama kita, buktinya aja sampai saat ini dia cuma deket sama jungkook"

"Jadi kita gak bisa minta bantuan sama Yn gitu?"

"Bisa dengan cara gunain baekhyun"

"Hah? Maksudnya?"

"Gini gi. Gw bakalan ngajakin baekhyun buat club nah tema club yang gw mau buat sama baekhyun itu tentang hantu dan di sinilah gunanya baekhyun, gw mau dia ngebujuk Yn buat masuk club kita setelah itu kita bisa cari tau penyebab sehun meninggal" Jelas yoonie

Mingi cuma ngangguk ngerti setelah itu tersenyum ke arah yoonie.

"Thanks ya lo udah mau bantuin gw" Ucap mingi

"Iya gi"

Dalam hati yoonie, itu bukan apa apa. Ia melakukan itu karena ia mencintai sehun dan ia tidak ingin sehun meninggal dengan cara yang salah walau yoonie tahu konsekuensi dari idenya bisa berdampak buruk apalagi ia kini mencurigai kai sang pacar.





















Waktu berlalu begitu cepat dan tidak terasa bunyi bel pulang sekolah kini terdengar.

Kamu langsung memasukkan buku bukumu dan sebagainya ke dalam tas dan bersiap untuk pulang. Tapi sebelum itu, baekhyun tiba tiba saja berdiri dari duduknya dan berjalan ke depan kelas dan mengintruksikan pada semuanya untuk tidak meninggalkan kelas.

"Gw punya pengumuman penting" Ucap baekhyun

"Gw mau buat club dan nama clubnya itu pemburu hantu, siapapun yang mau join club gw di persilahkan angkat tangan"

Setelah pengumumannya selesai, beberapa siswa siswi di kelas mereka kini meninggalkan kelas dan itu berarti mereka tidak tertarik dengan club buatan baekhyun kecuali yoonie, mingi, taehyung, jungkook dan kamu yang masih berada di dalam kelas.

"Kalian berlima tertarik?" Tanya baekhyun

"Gw tertarik baek. Gw mau gabung sama lo" Jawab taehyung dan di beri kedipan dari baekhyun

"Lo emang temen gw yang terdabest deh" Ucap baekhyun memuji taehyung

"Gw sama yoonie tertarik baek" Ucap mingi

"Kalau lo berdua?" Tanya baekhyun pada kamu dan jungkook

Sebelum kamu hendak menjawab pertanyaan baekhyun, jungkook tiba tiba aja mendahuluimu

"Sorry baek, gw sama Yn sama sekali gak tertarik" Tolak jungkook mentah mentah

"Gak gw tertarik kok" Ucap kamu tiba tiba

Mendengar ucapanmu yang spontan, jungkook lalu menoleh ke arahmu dengan pandangan tak percaya. Sedangkan yoonie dan mingi tampak tersenyum karena rencana mereka berdua kini berhasil untuk merekrutmu.

"Gw suka gaya lo Yn. Mulai hari ini club pemburu hantu kini di aktifkan" Ucap baekhyun sambil menggebrak meja sebanyak 3x






















Dalam perjalanan pulang, kamu gak henti hentinya merutuki dirimu sendiri. Bagaimana bisa kamu ikut join ke dalam club buatan baekhyun. Salah kan sehun yang meminta bantuanmu bahkan mengancammu tadi.

"Udah sih, gak usah mukulin kepala lo juga. Lo mau geger otak apa" Ucap sehun padamu yang kini duduk di sebelahmu

Kamu sekarang memang berada di atas bus dan duduk di kursi paling belakang dan kebetulan sampingmu kosong.

"Sebaiknya lo bantuin yoonie sama mingi" Suruh sehun ke kamu

Kamu langsung menoleh ke arah sehun meminta penjelasan.

"Yoonie sama mingi lah yang awalnya berniat ngebuat club pemburu hantu itu, tapi mereka gunain baekhyun buat narik perhatian beberapa siswa siswi di kelas kita" Jelas sehun

"Gw bingung deh. Kenapa yoonie sama mingi buat club aneh kek gitu?" Tanya kamu penasaran

"Mereka juga pengen ngebantuin gw"

"Hah?"

"Yoonie curiga kalau gw juga di bunuh makanya dia ngusulin itu. Dan dia awalnya emang mau ngerekrut lo soalnya dia tau kalau lo itu indigo"
























Di sebuah cafe, tampak kai tengah meminum minumannya sambil melirik arloji yang melekat pada punggung tangannya.

Tak berapa lama seseorang yang kai tunggu kini berjalan menghampirinya dan orang itu ternyata chanyeol.

Chanyeol lalu memosisikan dirinya duduk di hadapan kai sambil menatap kai tajam.

"Lo curigain gw juga?" Tanya kai pada chanyeol

Chanyeol hanya tersenyum sinis lalu merebut minuman kai.

"Menurut lo?" Ucap chanyeol lalu meminum habis minuman milik kai

"Lo sama aja sama yang lain" Balas kai kesal

Itu terlihat jelas saat sorot mata kai menunjukkan kebencian pada chanyeol.

"Gw kemarin ngeliat lo di sekiran sekolah malem malem" Ucap kai

Chanyeol hanya diam setelahnya.

"Waktu gw gak banyak. Gw duluan. Oh iya jangan lupa minuman gw lo bayarin ya" Pamit kai setelah itu berjalan meninggalkan chanyeol seorang diri

"Sial" Gumam chanyeol kesal sambil menggepalkan tangannya























Tbc

MysteryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang