Hujan.
Kira-kira apa yang terlintas di dalam pikiran kalian semua?
Mungkin air, ketenangan, awan, petir dan lainnya.
Namun bagiku, hujan hanyalah satu hal. Yaitu kutukan seumur hidup.
Kutukan yang tak akan pernah selesai, kutukan yang akan menghantuimu seumur hidupmu.
Namun, yah... ini hanya berlaku untukku, mungkin?
Ataukah ada seseorang yang mirip denganku? Yah, sebaiknya tidak ada, karena kalau tidak kau harus menderita seumur hidupmu...Eh bener ga ya aku harus menderita? Keknya kasihan di orangnya deh.
Hemm...Gini nih...
Mau denger ga?
Yakin nih?
Jan salfok dulu loh. Nanti kasihan anda...
Ih beneran nih...
Jan ketawa yak... nanti beneran kena loh...
Saia juga ga ada rencana gini kokk!!!
Eh, tapi beneran ga nih?
Iya deh, iya deh aku kasih tau! Jan marah dung! Emang ngapain yak aku ngomong sendiri? Hemm... hobi-ku? Ah bodo *lempar meja.
Hem gini....
Jan liatin dung!
Iya iya, sabar lah! Aku kan jadi kezel sendiri nih!!!
Gini...
Sebenarnya aku...Aku bakal terkurung di restoran kalo lagi hujan.
Misalnya, contohnya aja, hari ini hujan lebat, dan aku ter-summon lagi ke restoran ini.Beneran gaje banget, dan saia bakal ngehilang di tengah-tengah kelas.
Contohnya misalnya guru lagi mendikte.
"Nah jadi 100% itu dikali dengan 20% terus dibagi 2 dan di kuadratkan berapa hasilnya? Caranya seperti yang sudah saya terangkan tadi. Ayo dijawab dulu..." Pak Banda-si guru matematika yang super sadisnya itu, menatap sekitar ruangan kelas, entah kenapa firasatku sudah sangat tak baik disaat itu.
"Kalau begitu, Margaret, silahkan maju kedepan dan jawab soal ini" mata Pak Banda berhenti di tempatku.
"Oh syiet! Sial banget aku!" Runtukku dalam hati.
Tiba-tiba awan hitam mendekat, suara gemuruhnya sudah mulai terdengar.
Para murid semuanya memandang ke jendela. Menunggu turunnya hujan.
Aku yang sudah merinding ini, akhirnya lega. Untungg.... untung... aku paling ga bisa sama yang namanya Matematika.
"ULULULUH, DADAH SEMUANYA! I LOPE LOPE YU ALL~" teriakku memberi salam manis pada seluruh manusia di kelasku itu.
Semuanya memandangiku aneh, termasuk Pak Banda yang sudah menatapku tajam.
Tiba-tiba hujan turun, dan aku segera menghilang dan muncul di restoran ini. Yah kukira tadi aku bakalan 'mati'.
Soalnya pernah sekali pas aku udah ngeliat mendung mendung gitu, jadi aku nyoba nge-swek kan. Jadi aku nyanyi-nyanyi lagu Plozen, Idegoo!!! IDEGOO!!! liriknya betol ato ngaa ku juga udah ga tau lagi.
Trus ternyata awannya itu cuma numpang lewat, eh emang syalan itu awan, kurang ajar banget!
Pas-pas an guru yang lagi ngajar itu, guru bahasa Inggris saia, yang sensi amat. Dan saia ga jadi pergi ke isekai-eh salah.
Trus akhirnya aku dibawa ke BK buat diceramahin, ancur dah, gurunya sampe nangis-nangis, bilang saia ga fokus ke pelajarannya, trus aku malah kena marah suaminya yang ternyata adalah bapak kepala sekolah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerpen 10 Days ✔
KurzgeschichtenAdalah sebuah project rutin grup kepenulisan FLC. Yaitu member akan membuat sebuah karya cerpen dalam jangka waktu 10 hari. Cover spektakuler dari salah satu mem kami : @Kuroyuki01