Di hari itu, Gin-chan menghilang dari toilet tempatnya melakukan *pip*-sensor- bersama kamera tukang bajak aru. Sebenarnya hatiku sedih aru. Sesedih sukonbo yang mulai habis di dalam mulutku ini aru. Tapi, kurasa lebih dari itu aru ya? Entahlah, Aku masih bisa sedikit berharap Gin-chan akan segera kembali aru. Karena, Dia berjanji bahwa Kami akan selalu bersama-sama dengan para kabuki-Chou dan yang lainnya aru.
Shinpachi yang selalu menjadi Tsukkomi, kini mulai pergi menjauh dariku dan Ia mendirikan Yorozuya yang baru aru. Cih, Aku gak akan kalah darinya! Dasar Kacamata bermanusia aru! Tapi... Sendirian seperti ini, tanpa ada semangat seperti ini, Aku rasanya...
"Hei, China musume! Ngapain Kau disini sendirian?" tanya Okita.
"Uwa! Sado! Bi bi bikin kaget aja Aru!" jawab Kagura gagap.
"Berarti benar seperti isu yang beredar ya. Danna menghilang dan Si Manusia berkacamata itu meninggalkanmu" Okita mulai mengajak bicara Kagura yang duduk di tepi sungai sendirian sambil melihat ke arah awan.
"TIDAK ARU!!! GIN-CHAN PASTI KEMBALI!!! DAN KAMI SEMUA PASTI AKAN BERKUMPUL KEMBALI!!!" teriak Kagura sambil menangis mengeluarkan air matanya yang bening seperti embun pagi indah mempesona.
Okita yang melihat Kagura menangis langsung bertindak memeluknya. Erat mendekap dari depan. Kepala Kagura didekapkan pada dada Okita. Sungguh begitu erat, hangat dan nyaman.
"Aku tau segalanya tentangmu... Karena itu, menangislah sepuasnya dalam dekapanku" bisik Okita dengan lembut.
Kemudian Kagura menangis selepas-lepasnnya. Ibarat tangisan yang sudah lama dibendung, kini lepas tandas Ia keluarkan semuanya. Okita tau hal tersebut dan kian memeluknya dengan erat.
Kagura menangis hingga berjam-jam. Mulai dari mereka bertemu yaitu sore hari sekitar pukul 5 hingga pukul 9 malam. Sasugani orang Yato emang hebat dalam apa saja ya. Termasuk dalam tangisan haha.
Uwaahh! Aku malah kelepasan menangis dalam dekapan si Sado Aru! Tidaaakkk aru! Memalukan~Bagaimana Aku akan menatap wajahnya setelah ini? Apa yang harus kulakukan pun Aku tidak tau Aru!
"Ungh, Eeto... Sado Aru?" Kagura mulai melirikkan matanya ke atas untuk melihat wajah Okita.
"Hn, Apa China Musume?" jawab Okita lembut.
"Bisa kah Kau melepaskan ku Aru? Terlalu lama pelukannya..." jawab Kagura malu-malu.
"Dasar Baka China Musume! Kau hanya pelukan seperti ini saja merasa malu? Hanya begini saja Danna tidak akan pernah mau denganmu! Pantas saja Ia menghilang dari kota ini" Okita mulai menampakkan sisi Sadis nya.
"Apa-apan Kau Aru!? Gin-chan tidak seperti itu Aru!" Kagura membalas perkataan Okita.
"Dasar belum dewasa Kau. Emanglah ya percuma bicara dengan anak kecil yang sama sekali belum dewasa. Terutama pada badanmu itu. Hm, lingkar dada 80B, Lingkar pinggang 58 cm, lingkar pinggul 80 cm. Mutlak anak kecil!" jawab Okita mulai menjelek-jelekkan Kagura.
"Ukh, Kuso Sado! Darimana kau tau semua ukuranku aru?!" tanya Kagura.
"Aku kan sudah bilang. Aku tau segalanya tentangmu China" jawab Okita sinis.
Kagura entah mengapa merasa antara deg-degan dan kesal saat itu. Kemudian Ia memutuskan untuk menampar kemudian lari dari tempat tersebut dan pergi menuju Yorozuya buatannya.
Aku benci Sado aru. Kenapa Dia selalu seperti itu aru? Ketika Aku mulai bingung dan menaruh rasa padanya, Ia selalu seolah menjauh dariku dengan menjahatiku aru. Emang dasar Dia pangeran dari planet sadis aru!!!
Triing triing triing
"uwaaaah Soyo-chan menelponku! Tumben aru" Kagura berkata sambil mengambil handphone warna pink miliknya.
"Halo, Ini Kagura. Soyo-chan ada apa?" tanya Kagura.
"Ah, halo Kagura. Eeto, Aku hanya ingin memastikan apa yang terjadi dengan Okita dan dirimu, saat ini wajahnya begitu bengkak, apa Dia telah berantem denganmu Kagura?" Soyo hime menjawab dan ingin memastikan hal tersebut pada Kagura.
Oh iya ya, si Sado itu melayani Soyo-chan. Berarti Dia banyak menghabiskan waktunya bersama Soyo-chan aru. Ukh, kenapa Aku jadi kesal begini!?
"Aaaah, tidak ada tuh. Mungkin Ia disengat lebah makanya wajahnya bengkak hahaha" jawab Kagura nyeleneh.
"Ooh begitu ya... Kirain karena kalian berantem" jawab Soyo hime lembut.
"Oh iya Soyo-chan, kalo dada ukuran 80B, pinggang 58 cm, pinggung 80 cm, itu masih tergolong badan anak-anak kah aru?" tanya Kagura penasaran.
"Waaah, bukankah itu jauh dari badan anak kecil ya? Itu sudah bersiluet lho, bukan tubuh anak-anak lagi" jawab Soyo hime masih dengan kelembutannya.
"Benarkah aru?! Uwaaa senangnya!" Kagura berteriak gembira.
"Memangnya kenapa dengan badan itu... Ah, Okita jangan lakukan sekarang! Aku sedang menelepon Kagura kau Tau kan? Aaanhhh jangan disitu!~" Soyo hime mengerang dan teleponnya pun terjatuh. Drak, tuuuut tuuuut tuuuut.
Apa itu aru!? Apa itu aru!? Rasa-rasanya Aku kenal bentuk-bentuk suara itu aru!!! Mungkinkah Sado bersama Soyo-chan sedang...!?
Bersambung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Okikagu no Gekijouban-Kanketsu Hen, Alternate Route
RomanceJadi, ceritanya adalah saat Kagura yang sudah ditinggalkan oleh Gintoki dan Shinpachi menjalani masa-masa sulitnya dalam kesendirian mendirikan Yorozuya.