5/

355 48 12
                                    

"Sudah jam berapa ya?" Jiyeon melihat jam tangan yang terpasang di lengan indahnya.

"Astaga!! Tak ku sangka sekarang sudah pukul 4 sore. Aku harus bergegas." Jiyeon dengan segera merapikan semua peralatan tulisnya untuk dimasukkan kedalam tas.

Ia berjalan keluar melewati pintu masuk kelas.

"Hari ini aku harus membeli sesuatu untuk mereka. Em. Kira-kira apa saja yang akan aku beli ya? Aha, aku tahu." gumam Jiyeon berpikir akan membawa apa kesana sebagai buah tangan. Saat sebuah ide telah melintas dipikirannya ia pun menjentikkan jarinya.

Ia melangkah pergi ke stasiun bus.

Ia menunggu bus datang sampai lewat dari 10 menit kemudian.

Bus berhenti tepat didepannya. Ia berjalan masuk kesana, dengan kaki kanan yang dinaikkan terlebih dahulu kemudian kaki kiri menyusul kemudian.

Jiyeon lantas memilih duduk diurutan kedua dari depan didekat jendela. Ia memalingkan wajahnya kearah luar memandang pemandangan yang menenangkan diluar sana.

Beberapa menit kemudian bus berhenti tepat didepan sebuah toko yang menjual berbagai macam jenis kebutuhan pokok.

Jiyeon melangkah keluar, ia berjalan mendekati toko itu.

Saat didalam toko ia lantas mengambil beberapa jenis macam makanan, mulai dari snack, roti, susu, beras, minyak, gula, garam, kecap, saos, dan lainnya yang bisa dikonsumsi.

Setelah mengambil berbagai macam jenis makanan tadi, Jiyeon kemudian mendekat ke tempat pembayaran -kasir.

Sang kasir mengeluarkan semua barang-barang yang telah dibeli oleh Jiyeon dari dalam keranjang. Ia meneliti harga setiap barang menggunakan alat khusus yang tersambung dengan komputer. Setelah semuanya telah selesai diteliti sang kasir pun memberikan barang-barang miliknya dengan mengatakan harga dari semua barang itu.

"Semuanya 700.000,00 nona." ujar sang kasir menatap pada wajah Jiyeon dengan senyuman.

"Ini uangnya. Terimakasih." balas Jiyeon dengan tersenyum pula dan memberikan sejumlah uang yang telah dikatakan oleh sang kasir itu.

"Terimakasih kembali. Silahkan datang lagi lain waktu ya nona."

"Baiklah." ujar Jiyeon sambil melangkah keluar.

Saat berada diluar Jiyeon pun memesan taksi menggunakan sebuah aplikasi khusus yang ada di handphone-nya untuk melanjutkan perjalanan menuju ke tempat tujuan awalnya.

Setelah menunggu hingga 15 menit kemudian taksi akhirnya datang dari arah kiri jalan.

Jiyeon memasuki taksi itu, dan taksi pun melaju membelah jalanan dipadatnya seluruh kendaraan.

♠♠♠♠♠

"Hah. Akhirnya sampai juga. Berapa Ahjusshi?" tanya Jiyeon mulai mengeluarkan sebuah dompet dari dalam saku roknya.

"Semuanya 60.000,00 nona." jawab sang supir sambil melihat argo taksinya yang tertera dengan beberapa buah digit angka disana.

Jiyeon mengambil beberapa lembar uang dari dompet itu, lalu memberikannya pada sang supir taksi.

Setelah itu ia keluar dari dalam sana dengan membawa barang belanjaan ditangan kanan juga tangan kirinya.

Ia melangkah memasuki pekarangan dimana terdapat banyak anak-anak yang bermain disana.

"Hy, semuanya!!" sapa Jiyeon pada anak-anak itu.

SUNBAE | JIYKOOKJOON |Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang