"Lix, pinjem motor dong."
Felix yang lagi rebahan di sofa sambil nonton tv ngelemparin kunci motor yang kebetulan ada diatas meja ruang tamu.
"Mau kemana lo?"
"Adalah, urusan. Tapi gua balik agak maleman. Ntar gua deliv in makan malem buat lo. See ya!"
Jam lima sore.
Tumben.
Tumbenan seorang Fellino pergi nggak ngajak-ngajak Felix. Biasanya tu anak ngintilin Felix kemana-mana. Tapi bodo lah. Felix lagi males juga keluar rumah.Baru sejam Lino pergi, tiba-tiba ada suara ringtone hape keras banget.
"Lah, bukan hape gua." Felix ngeliatin layar hapenya yang mati.
Ringtone nya pun mati.
"Jangan-jangan Lino nggak bawa hape?" Felix langsung misscall Lino. Bener-bener nggak kayak biasanya ni bocah.
Dan bener aja. Setelah Felix misscall berulang kali, dia nemuin hapenya Lino dibalkon atas deket kamarnya.
Felix ngecek hapenya Lino, ada 10 panggilan tak terjawab. Tiga dari dia dan sisanya dari bundanya Lino. Karna takut Bunda Ana (Bundanya Lino) khawatir, Felix nelpon balik Bunda Ana pakek hapenya Lino.
"Fellino! Dengerin bunda dulu kalo ngomong! Asal tutup telpin abis tu nyuekin telpon bunda!"
Lah.
"Bunda? Ini Felix. Lino udah pergi sejam tadi. Hapenya kayaknya ketinggalan deh, Bun."
"Ya ampun. Felix? Felli pergi kemana? Kamu tau nggak? Dia bilang pergi kemana gitu nggak? Tadi bunda lagi ngomong penting sama dia, tapi belum selesai bunda ngomong dia udah main pergi aja."
"Nggak sih bun, Felli nggak bilamg pergi kemana. Cuma bilang kalo dia mungkin bakal pulang agak malem aja. Emang Bunda habis bilangin Felli apa?"
Bunda Ana kayak menghela napas berat dari swberang sana. Weits.
Jangan bilang mereka abis berantem."Bunda mau nikah lagi, Fe."
Tik.
Felix langsung mutus sambungan telpon bunda Ana.
Kaget aja dia tiba-tiba Bunda Ana bilang beliau mau nikah lagi.
Felix aja kaget, gimana Lino?Oh.
Lino.Felix langsung buru-buru miscall Lino, mau nanyain dia dimana sekarang. Tapi hape ditangan kirinya geter.
"Goblok. Hapenya aja gua bawa kenapa gua miscall?!"
>>•••<<
Jam delapan malem. Lino kayaknya serius pas bilang bakal pulang malem.
Suara bel rumah Felix bunyi, dia buru-buru kedepan rumah. Dan ternyata cuma mas-mas gofud yang nganterin makanan.
"Mas Felix?"
"Iya saya. Yang ngirim Lino kan? Mas ini dipeseninnya dimana? Liat orang yang pesen ini nggak?"
"Saya nggak tau sih masnya ini yang mas tanyain apa bukan, soalnya saya sampe berger king masnya udah kayak orang mabok gitu mas. Tapi nggak minum deh, cuma pesen cola banyak banget. Terus..."
"Udah. Kepanjangan ceritanya. Anterin saya ke berger king ya mas! GPL."
>>•••<<
Lino disana. Lagi duduk di meja paling pojok deket jendela. Sok mellow banget sih ni anak.
Gua nyamperin dia yang kepalanya telungkup diatas meja.
Satu, dua, lima?!
Ebuset. Minum cola ukuran XL lima gelas.Lino juga punya riwayat maag akut kayak gua, tapi dia udah hampir sembuh. Cuma kalo kayak gini caranya, Lino bakal dioperasi otaknya deh. Bego banget.
"No. Lino. Fellino."
Lino cuma ngerang-ngerang pelan. Lino itu nggak bisa minum alias mabuk, tapi cukup cola satu kaleng aja bisa bikin dia tepar. Mana dia minumnya lima gelas segedhe gaban!
Gua pun duduk didepan dia. Gua tau, Bunda Ana yang mau nikah lagi itu pukulan keras buat Lino.
Gua ngusap-ngusap kepalanya pelan dan gua ngerasain kalo suhu tubuhnya lumayan anget. Kalo diliat-liat, dia tadi pergi emang nggak bawa jaket sih. Cuma kaosan pendek ples celana jeans.
"Pulang yuk, ntar lo kalo kelamaan disini bisa masuk angin."
"Emm... nggak mauu..."
"Tadi Bunda telpon lo."
"Bodo amaat..."
"Fefe... perut gua mulai nggak enak niiii..."
Ya iyalah nggak enak. Lu minum aja udah kayak sapi gelonggongan!
"Fe... Gua nggak mau bunda nikah lagi, Fe..."
Gua nggak ngerespon. Gua cuma pengen dengerin Lino cerita.
"Apa cinta manusia emang kayak gitu ya, Fe? Baru juga cerai belom ada tiga taun. Masak iya udah nemuin calon bokap buat gua. Arrgghh!!! Nggak tau ah! Gua sebel banget!!!"
Lino mulai teriak-teriak nggak jelas. Untung udah malem, jadi udah nggak terlalu rame. Cuma mbak-mbak yang kerja pada ngeliatin gua sama Lino aja.
"Udah. Pulang. Mampir ke apotek dulu beli obat buat perut lo."
Lino geleng-gelengin kepalanya yang telungkup diatas meja.
"Gendong."
What the hell.
"Ogah. Lu udah gedhe juga!"
"Hihhhhh! Kemaren Fefe sakit aja Lino yang gendong Fefe sampe depan gerbang sekolah! Sampe ruangannya dokter Alvin juga Lino masih gendong Fefe kok! Fefe jahat nggak mau gendong Lino baliiikkk!"
Mampus. Sekarang entah itu pegawai entah itu pengunjung berger king, semua ngeliatin Lino yang teriak-teriak sok imut.
"Ah hahaha... Kakak saya emang gini. Agak kurang. Maaf kalo ganggu anda-anda sekalian." Gua sambil cengingisan naruh tangan Lino dipundak gua. Mau gua papah gitu ceritanya.
Tapi tiba-tiba Lino jatuh.
Bukan gua yang nggak kuat mapah dia, tapi dia pingsan.
KAMU SEDANG MEMBACA
JUST FRIENDS |•TAMAT•|✔
FanfictionCerita random kehidupan dua sahabat yang suka bikin salah paham! . . . Thank's for reading💜 [1st chapter published August 5th 2019] [Last chapter published October 16th 2020] 🎖#12-justfriends 🎖#8-justfriends 🎖#4-minlix 🎖#1-leeyongbok