"Dan sedikit demi sedikit,
Kamu memang menarik untuk aku perhatikan"-------------------------------
-RAHMAN-
04 Mei 1995
Waktu berjalan amat cepat,melesat cepat bak kilat. Hari ini tiba janji dua minggu untuk berkunjung kembali ke rumah Sri, setelah acara lamaran itu.
Sambil menyetir mobil, aku mencoba memutus hening dengan berbincang bersama Bapak juga Ibu.
"Pak, untuk desain undangannya nanti biar Rahman yang atur saja. Jadi, bapak tinggal ngurus catering dan Ibu rias pengantinnya" ujarku.
"Pembagian tugas yang menyenangkan. Dengan senang hati, Man. Insyaallah bapak siap" timpal bapak.
Tak terasa tiga puluh menit perjalanan itu akhirnya sampai juga. Tampak diambang pintu sang tuan rumah telah menyambut dengan senyuman hangatnya. Meski aku tak melihatmu, Sri. Oiya, Kamu dimana?
Diskusi di ruang tamu mengenai walimatul ursy berjalan lancar. Akhirnya, 16 Juni 1995 dipilih sebagai tanggal bersejarah itu. Kurang lebih sebulan lagi terhitung sejak hari ini.
"Oiya, rias pengantinnya adat Sunda saja ya? Kita kan orang Sunda. Bagaimana?" Tanya ibu tiba-tiba, saat pembahasan mengenai tugas bagiannya.
"Sri tidak keberatan, Bu. Selama tetap berkerudung" ujarmu santun.
"Insyaallah itu nanti bisa diatur, Nak. Kerudungmu memang tak boleh kamu lepas" tukas ibu lagi.
Dan sedikit demi sedikit, Kamu memang menarik untuk aku perhatikan, Sri. Keteguhanmu pada prinsip-prinsip hidupmu menggambarkan bahwa kamu memang perempuan yang matang, cerdas dan seorang muslimah yang taat. Semoga saja.
Terima kasih karena telah meringankan mahar akad nanti, setidaknya aku tak perlu pusing berkali lipat memenuhinya.
Berdoalah, agar nanti niat baik ini terus berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti.
Berdoalah, Sri.
Agar harap kedua orang tua kita dapat terkabul.
Dan berdoalah, Sri.
karena aku pun disini sama,
berdoa,
untuk kita.
Meski kau belum bisa,
mengaminkan doa-doa itu,
dibelakangku.***
@mybedroom
Ditulis di buku pada 24 Juni 2019.
Selesai di salin pada wattpad pukul 20.41, tepat pada Selasa, 13 Agustus 2019.Btw, Rahman udah mulai suka bukan sih sama Sri?
Apa Sri yang duluan suka sama Rahman?
Hebat ya berontak dijodohinnya dalem hati doang whehe
Mimilel
KAMU SEDANG MEMBACA
Maaf
RomanceTentang sebuah kisah cinta rumah tangga sepasang anak manusia yang bermula saling dijodohkan, hingga akhirnya sama-sama saling menghargai, sama-sama belajar menumbuhkan cinta. Dan saat cinta itu telah tumbuh sekitar 21 tahun dalam biduk rumah tangg...