BAHAGIA
Satu kata yang ikut mendominasi hatiku saat ini,gimana tidak semua seakan berjalan mulus,tanpa hambatan tanpa rintangan dan lihat si Liana seakan ngak perduli dan ngak tertarik,ya iyalah berat ma si senior donk ya...secara itu senior sungguh sempurna,selain sikap cuek dan dinginya,itu menurutku,pernah bertemu sesekali,dulu berpapasan dan dengan pedenya aku menyapa duluan dan reaksinya bikin keki malu sendiri akunya,jadi sejak itu ogah memyapa walau berpapasan di kampus,bodo amat ngak kenal,lah sudahlah malah bahas si ngak penting,yang penting ya nikahanku yang sebentar lagi,aye....aye .....bersorak hati ini bahagia.
Risa,Ella dan Elli,mereka bertiga ikut andil dalam melaksanakan kebahagiaanku ini,sudah mulai mendekati,2bulan setelah lamaran aku sudah mulai sibuk untuk urusan nikahan nantinya,mulai refrensi buat boking tempat,rias,dekor,baju,juga persiapan serah-serahan yang aku suka,pesan mas kawin sesuai seleraku,ah....indahnya,semua ku nikmati prosesnya.Ketiga sohibkupun ikut juga sibuk memberi arahan dan referensi buat tema pernikahanku nanti,minus si Liana ya,dia sedang sibuk ngak tau kemana,lama ngak jumpa,makanya berasa damai......
Akhir pekan,malam minggu,bang Bima ngajakin ngedate alias kencanlah,dan kencan sederhana keliling kota solo,membuat kenangan manis,dimulai dari jalan slamet riyadi ketimur,sampai ke Gladak dan melewati air mancur dan diteruskan ke alun-alur lor,setalah itu meluncur ke selatan melewati Baluwarti dan berakhir dugem,duduk gembira di alun-alun kidul yang ramai bagai pasar malam,ditemani wedang ronde dan pentol bakso,kencan sedergana tapi buatku itu udah membahagiakan, banyak sekali pasangan muda mudi yang berkencan disini,banyak pedagang juga yang semakin membuat semakin rame diakhir pekan ini.
Kami saling berbincang,bercanda,dan membahas acara pernikahan kita nantinya,membuatku semakin bahagia,terbang dan terbuai,cinta ini tumbuh secepat dan sekilat tanpa aku batasi seperti yang kemarin-kemarin.lndah,bahagia kata yang selalu mengiringiku setiap aku berada didekat bang Bima.
"Nanti setelah resmi,adek mau tinggal ngekos dulu mau,??sambil nunggu rumah yang aku mulai rancang jadi,bagaimana??" Tanya bang Bima padaku.
"Kan aku udah jadi istri abang nantinya,ya dimanapun abang ngajak tinggal ya adek turutinlah.ehm....tapi abang rencana buat rumah daerah Solo sini atau di Bandung bang?"
"Abang sudah mantap dan sudah terlanjur cinta tinggal disini,disini nyaman walau panas,hahaha lagian enakan pegang cabang disini juga dek,karena disini juga abang ketemu kamu dan buat abang jatuh cinta sama kamu" jawab abang Bima,mukaku berasa panas mendengar perkataannya,tuh kan gimana ngak langsung cinta juga orang dianya romantis begitu.
"Huh.....emang apa yang buat abang suka ma aku bang??" Sahutku
"Yang pertama dan pasti kamu cantik dan menarik,dulu kamu terlalu cuek juga dek,abang mau kenalan ma kamu aja berasa grogi dek,abisnya kamu kaya ngak welcome gitu,tapi setelah mengenal kamu setahun lebih dan nyari informasi seputar kamu ke kakakmu akhirnya abang berani mengutarakan isi hati abang ke kamu dek" jawab abang Bima panjang kali lebar
"Dan akhirnya gayung bersambut kan?bahagia donk ya??hahaha" aku mengodanya sambil menarik turunkan alisku yang membuat dia tertawa lebar,hah.....bahagianya....melihat senyumnya itu,kencan biasa yang berasa luar biasa,dan aku bahagia.
🍁🍁🍁🍁
Panas....
Udara Solo jangan dibilang sejuk adem ayem tentram ya....panas intinya,ngak kalah ama ibu kota,disini juga banyak macetnya,walau udah banyak jalan yang dibuat satu arah dititik tertentu tapi tetep di titik itu macet parah,contohnya didaerah pasar gede bagian timur ini juga,gegara salah jalur searah dan dengan pedenya si Risa malah tancap gas,ya udah....dikejar-kejar deh ma pakpol,eh...untung si pakpol cakep pisan nyak!!dan akhirnya kami,Ella,Elli,Aku sama Risa yang jadi supir harus rela digiring ke pos polisi di dekat perempatan Widuran.Setelah urusan surat menyurat tilang cinta selesai dengan senyum lima jari Risa dan kedipan senyum-senyum mengoda elah elih dan gigit-gigit bibir sensual,bercanda guyan guyon dan..... uang belakang buat makan siang,kelar deh urusannya(hahaha jangan dicontoh hal seperti itu),urusan selesai ama pakpol cuz lanjut melajukan mobil ke cafe daerah sekitar Paragon.
"Pakpolnya cakep Ris,pantes aja dirimu langsung gentol dari awal emang kamu pengen di tilang iya kan???"tanya Ella yang dari tadi jadi pengamat.
"Ah...namanya juga rejeki,walau ditilang setidaknya ya dapat cuci mata juga,lagian biasanya ngak pernah dapat tilang juga,kok ini rada apes-apes nikmat gitu"
"Nikmat gundulmu.....jadi cewek suka gitu ngasih duit laki" sahut Ella lagi.
"Whoiiiii....ini kepaksa kali kellessss....ogah juga emaang situ mau ngurus sidang mobilku di polres sono....mau??"Aku dan yang lainnya akhirnya ketawa terbahak,ya ngak mungkin banget kita mau ngurus tilang ke polres udah antre lama juga pas jam kerja.Akhirnya kita sampai di cafe JambonKelabu,kami segera turun ke cafe yang lumayan rame diakhir minggu ini.
"Bell.....kamu pesenin ya,aku mo ambil hape,lupa didasbord mobil""Oke...." jawabku pada Risa.
Setelah kami memesan makanan aku pamit sama menteman buat ke toilat,biasa mengosongkan amunisi dulu sebelum diisi lagi.Pas menuju ketoilat hape bunyi,ada pesan masuk dari babang Bima yang katanya mau main nanti sore,senyum-senyum aku balesnya,berasa lebay....
Sambil balas chat babang bima aku melihat ada sepatu didepanku,aku otomatis minggir kanan,eh...nie sepatu ikutan kanan,aku kiri nie juga ikutan kiri,sebel gondok aja mau maki-maki ini orang yang pake sepatu menghadang jalanku,aku dongakin wajahku dan wow..... dubilahimindalik.....seulas senyum ngak pake lebar terkesan tipis dan sinis terpampang jelas didepan mata,olalalalala.....si senior most wanted ada didepan mata sambil sedakep mantep grep....cakep pisan njirrrr!!
"Hai....."sapanya
"heh???*@* ????"bleng diriku makkkk.....takjub bisa dibilang,dia malah tersenyum,duileh mas....senyum amas kok 1000volt gitu berasa merinding disko dan dag dig dug nie jantung,kena sengatan sentrik sentrik geli-geli gelo,heduh.....eling-eling mau rabi(nikah).
"Hahaha kamu ini,apa kabar Bella,lama ngak liat kamu ya?"
Sumpah ya,Bella sampai ngak bisa jawab apa-apa ini,saking takjubnya karena ternyata si senior kenal ama Bella,ya ampyun.......senior kenal ama Bella,.....Bellalalalalalalalalaaa.....
"Eh....mas kenal toh ma saya?"
"Lha kamu bukannya Nindia Nimas Bella,anak fakultas ekonomi,adik angkatan universitas Slamet Sentosa kan?"
"Yap betul....150 buat mas,bonus ditanggung sendiri,eh.....tapi kok kenal sama saya?"
"Jelas kenal donk....!!apa kamu yang malah ngak kenal ma aku?"
"What??ngak kenal mas Randi??!!,ketua BEM,cowok ganteng sejagat univ, siapa coba yang ngak kenal,most wanted yang paling dicari karena mukanya ngak ketulungan katanya mirip Omar Borkan namanya Randi,Reyrandi Okta Purnama lengkapnya,anak dari pengusaha Purnama group, Perusahan keluarga yang sudah terkenal di berbagai bidang"
"Segitu terkenalnya saya ternyata sampai sedetail itu tau,jangan-jangan suka stalkingin aku ya " jawabnya sambil tersenyum sombong.
"Idih....sombong,pake helm tu diparkiran"
"Hahahha kan cuma ma kamu Bell" jantungku disko riang nyak....,aduh...aduh...
"Apaan sih....!!"
"Sama siapa kesini?"
"Temen-temen kok"
"Oh....ya dah ya duluan,disitu meja saya kalo mau ikutan gabung" tunjuknya ke ujung kafe sebelah luar.
"Oh....oke makasih" sahutku.
Dan akhirnya dia duluan melangkah menuju kearah mejanya.Mimpi apa ya semalam,aku kira sedingin dan secuek kaya dulu waktu masih kuliah,ternyata aku salah menilai,dan ternyata kalau diliat dari dekat,cakep pisan oi.....oh....istigfar Bella,bentar lagi nikah jangan tergoda,memang banyak godaan kalo orang mau komitmen serius itu,anggap aja angin lalu fiuh.....
Tbc
Typo bertebaran....
Vote and komentnya....Nagata Lestari
KAMU SEDANG MEMBACA
Happiness (HAITUS TAK TERHINGGA)
Short StoryPenulis hanya menuangkan rentetan cerita yang sliwar sliwer dikepala,membentuk rangkain kata demi kata hingga terbentuk kalimat demi kalimat yang terkumpul menjadi satu kesatuan cerita. Hargai karya orang,dengan memberi apresiasi untuk menambah sema...