Seventeen spesial

26 2 9
                                    

tak terasa bulan agustus pun sudah tiba.
bulan yang selalu di nanti nantikan oleh ku.
oh iya perkenalkan, nama ku Niko, atau akrabnya teman teman ku biasa memanggil dengan nama 'okin' entahlah, mereka senang memanggilku dengan nama itu.
minggu ini di sekolah ku akan ada kegiatan seventeen atau yang biasa kita kenal dengan 17Agustus'an yang selalu di hiasi dengan lomba lomba menarik di setiap tahunnya!
sebenarnya aku tidak terlalu tertarik dengan game yang ada di luar ruangan,  semisal yang di adakan di sekolahku yaitu coret coret syantik , kriyuk kriyuk manjah ,  coin hunter dan sebagainyaa . namun karena ketua kelas yang menunjukku agar aku ikut, yausuda lah aku terpaksa harus ikut..
sekarang sudah hari ke 3 di minggu ini, tepatnya hari rabu . sekarang adalah saatnya aku yang berlomba mewakili kelasku. oh iya, aku ikut lomba kriyuk kriyuk manjah lo ! .. jadi lombanya itu satu tim yang terdiri dari 4 pemain . tiga pemain menaik i "bakiyak" disela sela pemain di beri balon yang harus di kempit oleh pemain ke dua dan pemain ke tiga , kemudian tiga orang pemain yang sudah menaiki bakiyak ini akan berjalan menuju ujung dan di ujung sudah ada pemain ke empat yang siap untuk membantu pemain pertama memakan kerupuknya..
dan kebetulan aku jadi pemain ke dua yang mengempit balon.. namun sayangnya kita gagal dalam game ini, sedikit kecewa dalam hatiku, ah namun sudah lah .. namanya juga "permainan". tapi meskipun kalah, aku merasa sangat senang karena ini pengalaman pertama ku bermain game di luar ruangan, sebelumnya aku sama sekali tidak pernah bermain seperti ini.. mungkin game ku hanya PS kalau tidak ya Game mobile .. ah aku memang sangat pemalu..
setelah selesai lomba..  tanpa aku sadar ternyata "dia" yang aku incar memberi aku tepuk tangan dari jauh .. dengan senyumnya yang bergitu lebar.. meskipun aku tak bisa menang.. tapi dia tetap bangga padaku.. ah andai dia tau sesenang apa perasaanku saat itu...
"okin, kamu keren sekali.. kamu gerakin bakiyaknya cepet banget.. seneng deh" - katanya
"ah biasa saja kok, itu juga bukan hanya karena aku.. kan kerja sama tim.. ya meskipun kalah sih" - jawabku
" ih.. jangan dipikir kalah menangnya.. aku tetep bangga , kamu berani tampil di depan umum" - jawabnya
deg.. mulutku beku rasanya, aku tak pernah se gagu ini. aku benar2 tak tau harus bicara apa .. senyumnya.. sangat manis.
Hari pun berganti..
sekarang sudah hari ke.. lima??
ya aku yakin hari ini hari ke lima!
karena kemarin malam ketua kelasku memberi tau ke grup line bahwa besok hari ke lima kita harus memakai baju ala ala 80' an .
aku benar benar mati bingung.
"80'an?"- ucapku pelan
" pakai baju apa ya aku.. aku jarang koleksi baju , apalagi koleksi baju 80 an" - ucapku pusing.
dan kalian tau apa lagi yang lebih parah? baju 80 an dengan aturan harus memakai warna yang cerahh
"Mati aku, bajuku warna hitam kalau gak ya abu abu aja.. " -kesalku.
setelah hampir satujam aku mencari.
ibu datang dan bertanya
"sedang apa kamu? tumben buka buka lemari"
"bu besok aku harus pakai baju bertema 80an dan harus pakai warna yang cerah" - jawabku
"sebentar ya.. ibu carikan baju baju ayahmu yang lama, siapa tau ada yg cocok denganmu "
setelah mencari setengah jam..
ibu memberikan ku beberapa kemeja yang menurutku "gak banget" kalau dipakai di jaman sekarang. Dan aku benar benar tidak suka dengan baju yang berwarna cerah.. "kalau bukan karena 'dia' yang tampil untuk got talent besok mungkin aku ga akan mau pakai baju sepertii ini.. huhh semoga saja dia ga jijik liat aku pakai baju gini" - pikirku
hari berganti pagi saat nya aku berangkat , dengan memakai baju yang sudah kupilih tadi malam.. dengan setelah kemeja berwarha biru muda dan celana cutbray berwarna putih di balut dengan sabuk ala 80'an yang berwarna kecoklatan .
setibanya aku disekolah. aku melihat
'dia' sangat cantik . memakai sweater putih dengan celana 'kodok' jeans biru muda.. dan rambut hitam yang digerai bergelombang.. sangat cantik..
tanpa aku sadar.. aku sedang memperhatikannya dengan sangat rinci .. dan dia menyadari hal itu ..
dia mendekatiku , dan menyapa
"hai okin... kamu terlihat keren sekalii.. rambutmu yang biasanya acak acakan sekarang sangat klimis tapi sepertinya ada yang kurang .. " ungkapnya
"ha? apa yang kurang memang?" - tanyaku sedikit gagap dengan ekspresi yang bingung
"yaa kurang.. kurang senyum... hahahaaahahaha" - candanya
aku hanya tersenyum melihat dua tertawa ..
"kamu sih dari tadi aku perhatiin kok.. kayaknya ngeliatin aku segitunya, nanti jatuh cinta lo sama aku" - katanya bercanda
"ah .. ya maaf, aku hanya memastikan bahwa itu benar kamu, karena dari tadi aku sama sekali belum melihat teman sekelas selain kamu jadi aku agak kebingungan" - jawabku.
"andai kamu tau la , aku selalu jatuh cinta padamu disetiap kali kau mengedipkan mata"
setelah setengah jam menunggu .
akhirnyaa aku berkumpul dengan teman sekelasku. sebelum acara got talent di mulai ada jalan sehat dulu, dan juga ada bazar makanan juga.. dari makanan berat.. sampai jajanan pasar.. minumannya jugaa sangat beragam..
setelah jalan sehat.. acara yang ku tunggu tunggu di mulai yaitu Got talent..
Kelasku mendapat urutan nomor 5...
dan ketika nomor 5 di panggil aku langsung lari kelapangan untuk melihat 'dia' .. lapangan yang sangat ramai dengan penonton sekaligus teman teman yang sedang membeli makanan di bazar..
dengan upaya keras akhirnya aku bisa berdiri di bagian depan penonton dan bisa melihat "dia" yang sedang tampil..
dia bernyanyi di iringi alunan gitar suaranya sangat merdu .. ketika selesai bernyanyi.. semua penonton bertepuk tangan.  termasuk aku, pengagumnya.
Setelah semua penampilan Got talent selesai.. dari kelas Bahasa-ipa-ips . Ada acara penutupan yang di lakukan oleh Casual slekoors ..
acaranya cukup meriah.. kita bernyanyi melingkari lapangan..
setelah acara penutupan selesai..
aku kaget karena "dia"
tiba tiba sudah ada di sebelahku sambil tersenyumnya yang sangat manis.
"oh tuhan bidadari mana lagi ini"- batinku
"okinn ayo fotoo.. kita gak pernah foto loo"-tawarnya
dug... hatiku rasanya seperti diserang seribu panah!
"oh iyaa ayooo"- jawabku
beberapa foto kita ambil di lapangan.. foto kita berduaa..
Kamu memilih beberapa foto yang menurutmu bagus untuk di buat 'instastory'
aku merasa spesial di buatmu..
dengan penuh rasa penasaran aku dengan lancang bertanya..
"gi, sebenernya kamu anggep aku ini apa sih?"-tanyaku
"ha maksud kamu apa kin?.. kita kan sudah sahabatan lama.. bahkan dari smp.. jelas kamu sudah aku anggap sahabat terbaik ku.  .. ehm tentang masa lalu kita waktu smp jangan terlalu dipikir ya!.. semuanya sudah berbeda sekarang"
jawabku : hanya tersenyum..
" aku benar benar menyesal gi, waktu smp aku benar benar ga kenal apa yang namanya cinta dan rasa tertarik .. aku menyesal terlambat mencintaimu... aku menyesal.. dulu aku gak pernah hirau in kamu waktu kamu benar benar tulus cinta ke aku.. aku tau .. memang sepantasnya.  kita hanya sebatas sahabat.... aku mencintaimu gi, cukup ku simpan sebagai rasa.. aku takut jika ku ungkap.. semuanya akan berubah.. aku takut.. semua menghilang"...

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 22, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Seventeen & Kita . Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang