Kamis...
22, Agustus 2019Perkenalkan,
Nama saya Mar'atut Toyyiba
Jenis kelamin perempuan
Agama Islam
Umur 16 tahun
Sekolah di SMAN 21 SBY
Dari kelas XI - MIA 4
Dengan nomor absen 18Dengan ini saya persembahkan diary ala kadarnya yang berjudul SEVENTEEN
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Senin, 12 Augustus 2019
Adalah hari di mana sekolahku mengadakan penyembelihan hewan qurban. Sebenarnya pada hari ini bukanlah hari raya Idul Adha. Berhubung hari raya Idul Adha bertepatan pada hari Minggu kemarin, jadi proses penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari ini. Lagipula penyembelihan hewan qurban bisa dilaksanakan pada tanggal 10-13 Dzulhijjah dan hari Senin itu masih tanggal 11 Dzulhijjah, jadi bukan masalah kan. Sekedar info dan pengingat: pada waktu hari raya Idul Adha (10 Dzulhijjah) dan hari tasyrik (tanggal 11-13 Dzulhijjah) diharamkan berpuasa dan dihalalkannya menyembelih qurban.
Hari ini seperti biasanya, aku datang ke sekolah tepat pada waktunya. Ya, selalu tepat. Tidak lebih tidak kurang. Setelah aku sampai ke kelas dan duduk di bangkuku bunyi bel tanda masuk berbunyi, inilah definisi dari tepat waktu :)
Selang beberapa waktu, teman sebangkuku, Popy, datang dengan tergesa-gesa. Setelah kutanyakan mengapa tergesa-gesa, ternyata karena seharusnya dia datang lebih awal namu dia terlambat. Temanku, Popy, mengikuti ekskul SKI dan penyembelihan qurban merupakan acara besar anak SKI, jadi semua anak SKI menjadi bagian panitia qurban.
Hari yang membosankan kulalui tanpa adanya Popy. Dan karena aku tidak akrab dengan yang lain, aku memutuskan untuk mencatat pelajaran kesayangan alias Kimia tercinta. Hari sudah siang, Popy sudah kembali ke kelas dalam keadaan belum mandi (eh, bukan deh) maksudku bau daging.
Selasa, 13 Augustus 2019
Hari Selasa ini merupakan hari pertama pembukaan acara SEVENTEEN. Dimulai dengan pembukaan atau opening dengan anak cs dan berbagai perlomboaan yang kurang kuketahui karena aku hanya berdiam diri di kelas sambil melihat film dan lagu-lagu bersama Popy dan beberapa teman laki-lakiku di kelas.
Rabu, 14 Augustus 2019
Hari ini hari yang cukup membosankan bagiku. Seperti kemarin, aku, Popy, dan temanku satunya lagi, David, mendengarkan lagu-lagu di kelas. Hari ini perlombaannya adalah lomba debat, yang mengikuti lomba debat sudah ada tiga perwakilan. Sedangkan aku tidak mengikuti perlombaan sama sekali hari ini, jadi aku hanya berdiam diri di kelas kalau tidak ya di kantin.
Kamis, 15 Augustus 2019
Hari Kamis ini adalah hari H-1 penutupan acara SEVENTEEN sekolahku. Di hari ini ada perlombaan coin hunter, yakni perlombaan beregu dengan jumlah empat orang dalam satu tim. Cara mainnya diawali dengan balap karung setelah itu mengambil koin dari buah yang sudah dilumuri kecap memakai mulut lalu dilemparkan ke satu teman yang menjaga di depan. Di perlombaan itu, kelasku kebagian pertama, namun tidak ada yang mau ikut. Dengan ikhlas aku mengajukan diri, tapi tetap saja tidak ada yang mau bermain bersamaku. Karena tidak mau kena denda 50 ribu, aku dan teman-temanku mau tidak mau harus mau mengikuti perlombaan tersebut. Dan hasilnya, kelasku kalah. Aku bagian yang menadahi koinnya sedangkan lenganku pendek.
Jumat, 16 Augustus 2019
Hari ini adalah haru terakhir acara dan hari yang paling membosankan. Aku sendirian, temanku, Popy, tidak masuk. Semua kulakukan sendiri, mulai dari jalan sehat sendiri tanpa pasangan, ke mana-mana sendiri. Di hari ini diadakan pentas kelas gabungan dari kelas X, XI, dan XII. Kelasku menampilkan seni musik, diakhir pentas ada hadiah undian dan yang memenangkannya adalah satpam sekolah (jadi sedih tidak dapat apa-apa).
Hari terakhir acara SEVENTEEN diadakan closing dari anak cs. Pada waktu itu aku naik ke kelasku dan bersembunyi karena aku malas melakukan hal yang menurutku melelahkan dan tidak berguna bagiku.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Terima kasih sudah membaca diary ala kadar saya, (walaupun tidak mungkin ada yang bisa membaca tulisan ini sampai habis karena membosankan.
Sampai jumpa dipertemuan yg mungkin terjadi, karena saya tidak yakin P. Anton memberi tugas seperti ini lagi.
Tapi semoga saja P. Anton tidak memberi tugas lagi sehingga kita tidak bisa bertemu kembali, karena kalau saya tidak punya kuota, saya tidak bisa publish tugas yang berisi tulisan tidak jelas saya.D
A
D
A
!Bonus :3
KAMU SEDANG MEMBACA
SEVENTEEN (tugas B.indonesia bukan boyband korea)
Non-FictionTugas dari : P. Anton Ditulis oleh : Nama : Mar'atut Toyyiba Kelas : XI - MIA 4 No. Absen : 18