Akan Aku Jadikan Negaraku Sebagai Negara Seribu Maskapai

65 9 2
                                    

         Aku sangat gemar sekali berandai-andai dalam hidup ku, Mengapa? karena aku selalu memiliki mimpi disetiap pengandaian ku. Hehe... aku disini sangat senang jika berandai menjadi seorang Presiden Republik Indonesia, dan nanti disini aku akan menceritakan mimpiku menjadi seorang Presiden Republik Indonesia.
            Andai aku menjadi sesorang Presiden, aku akan membuat berbagai inovasi-inovasi baru terhadap kualitas Maskapai Penerbangan Indonesia, sehingga Negara ku tercinta Indonesia dijuluki sebagai Negara dengan Seribu Maskapai, karena dengan demikian  Indonesia selalu dikenal diseluruh dunia tidak hanya pada bidang  pariwisata atau pun bidang lainnya yang telah mendunia, akan tetapi Indonesia menurutku juga dapat mengembangkan ke eksistensian nya dibidang Penerbangannya.
           Ketika aku membaca salah satu artikel diinternet disitu Edward Plaisted menginformasikan bahwa ada sepuluh daftar Maskapai terbaik di dunia pada tahun  2019 dan ia memberikan penghargaan berdasarkan hasil surfei seratus persen independen dari pelanggan Maskapai di dunia, namun yang sangat aku sayangkan dari sepuluh Maskapai yang aku perhatikan, tidak ada satupun Maskapai dari Negara Indonesia tercantum di daftar sepuluh Maskapai terbaik di dunia tersebut. Dan dari sini lah pikiranku mulai terbuka tentang bagaimanakah Negara ku Indonesia bisa masuk ke daftar Maskapai terbaik di dunia sehingga dijuluki sebagai Negara Seribu Maskapai. Pada akhirnya kebiasaan ku yang selalu mengandai-andai pun muncul,  aku memiliki mimpi agar aku menjadi seorang pemimpin dunia ataupun menjadi seorang Presiden di Negaraku Indonesia.
Dan pada suatu ketika  aku bermimpi menjadi seorang Presiden Republik Indonesia,
          Didalam mimpiku aku tengah berada di barisan rapat dengan para Menteri-menteri ku, di situ kami membahas satu topik yang menjadi pembahasan hangat dalam suasana rapat, dimana topik tersebut adalah bagaimana cara Negara kita mengembangkan inovasi dalam bidang Penerbangan.  Di tengah perbincangan rapat kami, kami mendapat informasi dari Menteri Perhubungan  bahwasannya,  Edward Plaisted telah mengumumkan World Airline Award dari skytrax atau penghargaan bergengsi di dunia Penerbangan yang mana pada tahun 2019 Maskapai Penerbangan Indonesia tidak lagi masuk ke dalam daftar sepuluh Maskapai terbaik.
        Jadi aku mendapat usulan dari Menteri Perhubungan agar Negara kita dapat mengembangkan kembali  kualitas atau kuantitas Negara kita di dunia Penerbangan, sehingga Indonesia dapat menyambet penghargaan maskapai terbaik di dunia bahkan Indonesia harus terus meningkatkan kualitas infrastruktur Maskapai yang sudah eksis sebelumnya, bahkan bila perlu Indonesia menjadikan seluruh Maskapai, bukan hanya berbasis lokal, akan tetapi seluruhnya harus mejadi Maskapai Internasional atau bila perlu kita menambah jumlah Maskapai di setiap daerah guna memudahkan transportasi masyarakat Indonesia dan mengaktifkan kembali Maskapai Maskapai yang telah punah untuk bangkit kembali beroperasi, agar masyarakat luas khususnya luar negeri dapat mengenal dan memberikan ciri khas pada Indonesia sebagai Negara yang di juluki sebagai Negara Seribu Maskapai.
       Untuk menjadikan Negara Indonesia tercatat sebagai salah satu yang terbaik dari sembilan Maskapai terbaik lainnya dan yang  menjadikan target utama bagiku adalah ketika Indonesia dikenal dengan julukan Negara Seribu Maskapai ini, harus memerlukan ekstra kerja keras dan saling bekerja sama untuk membangun kembali kualitas penerbangan yang ada di Indonesia terutama pada Maskapai di Negeri ini.
      “Baiklah para menteri ku sekalian, kita telah mendengar kabar bahwa negara kita sudah tidak termasuk kedalam penghargaan sepuluh  Maskapai terbaik lagi. Jadi misi utama kita adalah untuk mengembalikan nama Indonesia kembali tercatat sebagai Negara dengan Maskapai terbaik di dunia, jadi saya disini membutuhkan saran ataupun pendapat dari saudara/i sekalian.”Kataku seraya bertanya kepada para menteri dan anggota di ruang rapat.
“Mohon izin bapak, menurut saya untuk mengubah Negara kita menjadi Negara dengan Maskapai terbaik di dunia adalah dengan menciptakan Maskapai-Maskapai baru dan mengaktifkan kembali Maskapai yang telah berhenti beroperasi.”Kata salah satu anggota rapat.
“Namun jika hanya dengan menciptakan Maskapai baru dan mengaktifkan Maskapai yang sudah tidak beroperasi, bagaimana bisa menjadikan Maskapai kita menjadi Maskapai terbaik ?”Ucap salah satu anggota rapat menyambut pendapat dari anggota tadi.
“Menurut saya pak...dengan meningkatkan mutu dan kualitas dari pada Maskapai yang sudah ada, dan menciptakan Maskapai yang bermanajemen lebih modern dengan memberi inovasi baru pada Maskapai yang lama ataupun baru, mungkin bisa membuat Negara ini masuk kembali ke dalam urutan Maskapai terbaik di dunia ?.”Sambut dari anggota rapat.
“Jika hal itu bisa merubah Maskapai kita menjadi lebih baik, mari kita mulai bergerak untuk melakukan perubahan tersebut, supaya nanti pada saat World Airline Award tahun selanjutnya kita bisa meraih kembali penghargaan sebagai Maskapai terbaik.”Ucap ku menyimpulkan rapat tersebut.
      Sebagai seorang Presiden Republik Indonesia tentu aku menginginkan yang terbaik bagi negara ku, akhirnya aku menyimpulkan hasil rapat pada saat itu dan mulai untuk bangun dan bergerak, kini aku harus memulai kerja keras demi Bangsa ku tercinta ini. Aku memerintahkan kepada Menteri Perhubungan untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap Maskapai, baik  yang sudah beroperasi ataupun yang sudah tidak beroperasi. Untuk meningkatkan kualitas baik itu dari segi infrastuktur ataupun pelayanannya. Dan aku bekerja sama dengan pihak Maskapai untuk berunding mengenai pembaruan dari pada Maskapai agar lebih tampak berbeda dari sebelumnya.
“Mohon izin bapak Presiden, kami telah melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap Maskapai yang ada di setiap wilayah Indonesia. Dan kami juga sudah melakukan pembaharuan terhadap Maskapai yang dulu sempat tidak beroperasi, ini Pak datanya mohon untuk di cek kembali.”Ujar anggota Menteri Perhubungan seraya memberikan bukti dari pada kerjanya.
        Kemudian aku pun mengecek data-data dari pengecekan dan pembaharuan dari berbagai Maskapai yang ada disetiap wilayah Indonesia.
“Oke, terima kasih ya Bapak untuk pelaksanaannya, yang hasil nya begitu memuaskan.”Kataku kepada anggota Menteri Perhubungan tersebut.”
        Selanjutnya, aku pun melakukan kerja sama terhadap Maskapai-Maskapai yang ada di wilayah Indonesia ini untuk membuat inovasi terbaru disetiap Maskapai tersebut. Setelah lama mempertimbangkan, memperhitungkan, merencanakan, hingga sampai ke tahap pemrosesan telah dilaksanakan. Seiring dengan berjalanya waktu, meskipun tidak mudah untuk melaluinya, tahap demi tahap yang telah kami lalui bersama yang pada akhirnya rencana pembaharuanan serta penambahan Maskapai baru pun telah terwujud.
        Dan tibalah saat-saat yang paling kami impikan pun tercapai dan menerima hasilnya pada hari ini, tepat pada pertengahan tahun 2023 dan tepat dimana sisa masa jabatanku akan segara berakhir, ketika itu World Airline Award mengumumkan penerima penghargaan sepuluh Maskapai terbaik, dan salah satu Maskapai dari Negara Indonesia tercantum di urutan pertama dari sepuluh daftar Maskapai terbaik tersebut. Dan yang paling membuat aku sangat bangga adalah ketika Negara lain mengenal Maskapai Negara Indonesia hingga mereka menjuluki Indonesia sebagai “NEGARA SERIBU MASKAPAI”
        Pada akhirnya jerih payah serta pengorbanan kami bersama telah terlaksana, untuk menjadikan Negara ini sebagai Negara Seribu Maskapai, iyaa... ituah yang aku impikan. Mungkin, menurut kalian tentu menganggap hal ini aneh, dan juga kalian menilai bahwa bagaimana bisa Indonesia menjadi Negara Seribu Maskapai, sedangkan fasilitasnya saja belum memadai. Nah... Orang orang yang berfikir seperti itulah yang membuat suatu Negara tidak akan pernah mengalami kemajuan. Mengapa? Karena tidak ada yang tidak mungkin jika seseorang mau berusaha dan memiliki mimpi besar dalam hidupnya, jika kita hanya bisa duduk manis  dan hanya berbicara omong kosong saja bagaimana keinginan kita bisa terwujud. Maka dari itu, jangan pernah menyerah dan teruslah berusaha, jangan dengarkan orang lain berkata buruk terhadap mu, berikanlah  bukti nyata agar apa yang kamu usahakan membuahkan hasil dan orang orang yang sudah berkata buruk padamu akan terdiam dan tertunduk malu dengan apa yang telah kamu usahakan.
          Jadi, Itulah mimpi besarku terhadap kemajuan penerbangan di Negara Indonesia ini. Semoga mimpiku ini terhadap penerbangan Indonesia dapat terwujud dan menjadi inspirasi bagi para pembacanya. Terus lah berkarya dan menciptakan inovasi terbaru guna kemajuan bangsa sesuai dengan potensi yang ada pada diri kita.

🎉 Kamu telah selesai membaca Akan Aku Jadikan Negaraku Sebagai Negara Seribu Maskapai 🎉
Akan Aku Jadikan Negaraku Sebagai Negara Seribu MaskapaiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang