Windo: ok setuju😋
Siang itu akhirnya sepulang sekolah izah pun di antar oleh temannya si dika.Sesampai di rumah,makasih ya dik(ucap izah kpd dika)
Iya sama-sama zah(dika pun membalas ucapanny)
Sesampai di teras rumah nya izah melihat ada dua buah motor yang terparkir di teras rumahnya tanda sedang tidak digunakan.Aduh...,pengen jemput windo(pikir izah) tapi hatinya izah mengatakan ngak usah,,,.Nantikan izah yang bonceng si windo,sedangkan dia bukan mahram nya,ngak baik.
Entahlah...,entah kenapa hari itu izah mengikuti kata hatinya,ia tidak akan menjemput seorang lelaki yang jelas-jelas bukan mahram nya.,tidak seperti biasanya,hari ini sepulang sekolah izah ke kamar tidak langsung bermain handphone,ia ke kamar hanya mengganti pakaiannya,lalu menuju ke dapur tuk makan siang.
Ibunya hanya tercengang melihat ada yang berbeda hari ini dengan diri izah,biasanya ibu jarang melihat izah makan siang di rumah.,karena sepulang sekolah sebelum datang kerumah biasanya izah singgah ke warung bakso.Tapi tidak untuk hari ini😊 ia benar-benar beda dengan biasanya,.Setelah makan siang izah menuju kamar tidur tercintanya,tapi bukan untuk bermain hp.Kamar yang begitu indah,dengan boneka-boneka doraemon tertata rapi,dengan alat musik gitar,ukulele,gendang,pianika,tertata rapi,,,,,kamar yang di hias dengan bunga bunga plastik yang begitu indah,ditambah dengan piala-piala juara saat izah SD,dan SMP dulu,ia selalu mengikuti berbagai macam lomba dan selalu memenangkan nya,izah adalah anak yang baik😊 itu yang terlintas.! Tapi semua nya berubah saat ia memasuki SMA.Pergaulan bebas itu yang ia dapatkan.
Di kamar saat ini izah menuju sebuah alat musik yang sedikit berdebu karena sudah lama tak ia gunakan,bagaimana tidak? Semenjak masuk SMA izah hanya sibuk dengan ponselnya 24 jam.saat ini ia melihat ukulele itu ,ia ambil ukulele itu lalu memainkannya,tangan nya sedikit kaku karena udah lama tidak memainkan nya,tapi walaupun begitu petikannya masih terdengar jelas indah.
Tak lama dari situ,ketika izah sedang asik memainkan ukulele tiba-tiba ia menghentikan petikan nya,suara itu,...,hatinya merindukan suara itu.Allahu akbar...Allahu akbar..,adzan Ashar berkumandang.dengan cepat izah menuju kamar mandi lalu berwudhu,ia sudah bersiap-siap tuk shalat😊 ketika ia menginjakkan kaki diatas sajadah hatinya tersentak.Ya Allah...sudah lama aku tak menunaikan sholat Ashar,.Ampuni hamba yaa rabb (sambil memejamkan mata dan menahan nafas sejenak)
Izah pun ber takbir, ia shalat dengan penuh khusyuk nya,hatinya tenang....,setelah mengerjakan shalat.suasana yang sangat hatinya rindukan.di sujud tanpa sadar ia berucap di dalam hati "ya Allah jangan jadikan saya yang mencari beasiswa,tapi jadikan beasiswa yang mencari cari saya"
Sholat Ashar penenang jiwa.Allah aku kembali😊
Penulis:Amel_PII