🌠 aneh

15.1K 3.2K 1.9K
                                    

kalo dongpyo ngomongin masalah skincare pasti udah ngga aneh lah ya. khatam dari a sampe z, masalah kulit segala macem. serum - serum, krim, vitamin kulit pokoknya dongpyo udah top banget dah.

kebetulan banget ketemu sama byungchan yang sama maniak skincare. jadi udah klop banget mereka tuh. nyambung bisa ngomong apa aja.

si papah sendiri—udah biasa banget duitnya diabisin buat dongpyo beli skincare. ya kalo dipikir juga seungwoo kan cari duit buat dongpyo. makanya ngga pelit.

dan sekarang, si papah malah bingung waktu ngeliat dongpyo yang sama sekali ngga niat pas mereka lewat watsons.

"sayang? kamu gapapa kan?" tanya seungwoo. rambut dongpyo diusap.

anaknya ngegeleng pelan. terus lanjut jalan sendiri.

jadi, seungwoo sama dongpyo lagi main ke mall aja. selesai dari gereja. ngga sama byungchan. khusus father-son date.

seungwoo naikin alisnya waktu dongpyo ngelepas pelan rangkulannya di bahu. lebih milih jalan sendiri, dengan tangan dimasukin saku celana.

gaya yang bukan dongpyo banget.

biasanya kalo lagi jalan gini, dongpyo pasti nempel banget sama papah. tangannya dilendotin manja, ngga mau lepas.

makanya waktu kejadian kayak gini, papah merasa ada sesuatu yang tidak beres.

-

ternyata, bukan cuma seungwoo yang ngerasa. jinwoo sama dohyon juga ngerasa kalo ada yang aneh sama dongpyo.

jinwoo lirik - lirikan sambil sikut - sikutan perut sama dohyon waktu mereka lagi makan bertiga—dan dongpyo diem aja. bener - bener diem. yang ngga mungkin banget dongpyo lakuin.

"dohyon, dongpyo kenapa sih?.." bisik jinwoo pelan. pelan banget biar dongpyonya ngga denger.

dohyon naikin bahunya. "mana gua tau. dongpyo sawan kali." jawab anak nam dengan suara lantang.

jinwoo tepok jidat. yang lagi diomongin cuma ngelirik. abis itu nyelesain makan siangnya.

"gue duluan."

jinwoo melotot ke dohyon. "kamu ish."

-

"hah? aku ngga tau, kak..." jawab byungchan. agak kaget juga dia abis denger cerita seungwoo.

ini lagi di unit papah—berdua. setelah tadi dongpyo izin mau main bola sama anak kampung.

si papah ngembusin napas lesu. tangannya meluk byungchan erat. "dongpyo ada masalah apa ya, chan.. pasti ada yang dipendem sendiri sama dia. setiap aku tanya ngindar terus.."

byungchan diem. ngelusin rambut yang lebih tua. lagi manja.

dia sendiri bingung juga. karena dia ngerasa belum sedeket itu sama dongpyo.

"kakak ngga coba tanya kak jinhyuk atau kak seungyoun?" usul byungchan.

"ah, mereka tau apa.."

yang lebih muda ngedengus. "kali aja dohyon sama jinwoo tau kan kak? mending coba tanya mereka deh. kali aja mereka tau.."

seungwoo diem aja.

-

"hah capek banget." seungyoun ngusap mukanya kasar. sekarang mau jam 10 malem, kerjaan dia baru kelar. emang lagi ada proyek gede - gedean gitu makanya dia kerja ekstra.

buka hape, wallpaper foto sejin.

jadi kangen.

tumben banget sejin ngga main ke unit padahal ini jumat malem. cowok itu ternyata lagi di luar kota. mau jadi model buat opening butik bantuin temennya.

APPA▪︎pdx101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang