Terimakasih kepada saudara Jung Jaehyun yang telah membuat soundtrack dari chapter ini. Terima kasih, anda sangat ganteng.
Semester ini adalah semester suck. Setelah badai UTS dengan delapan modul yang gue ambil, tugas akhir kuliah einwurf bikin gue mabok darat. Jadi kita dikasih proyek tata kota, kayak ada suatu lahan terus itu didesain jadi sebuah perkotaan termasuk fungsi, detail dan perspektifnya. Yang paling gue malesin dari tugas perencanaan gini, ngerjainnya itu gak bisa sehari dua hari jadi dan kalau udah kelar pun, masih ada koreksi tiap minggu. Terus nanti ada presentasi pas akhir semesternya.Hari Minggu gue hari ini masih tipikal. Gue ngedekem di kamar demi ngerjain revisi mappe yang kayaknya nggak kelar-kelar. Gue kalau ngerevisi tugas emang tiap weekend. Sengaja, soalnya gue nggak multitasking. Kalau ngerjain sesuatu nggak bisa didistraksi atau ngerjain kepotong-potong. Bisa langsung ambyar konsentrasi gue kalau kayak gitu. Makanya menurut gue weekend tu pas banget buat nugas, soalnya itu beneran kayak me time yang bisa gue atur sesuka gue. Literally gue juga nggak ada shift pas weekend. Jadi waktunya bener-bener los, nggak kepotong-potong sama kerjaan gue yang lain.
Makanya gue rada bete waktu Chaeyoung tiba-tiba nongol depan pintu kamar gue, bawa sekantong apel sambil nyengir innocent. Katanya mau numpang bikin pie karena kamar gue ada ovennya. Dalam hati gue udah yaelah yaelah doang.
Jadi emang nggak semua wohnung itu punya dapur yang lengkap, kayak misalnya oven. Di Chaeyoung nggak ada, tapi di gue ada makanya dia sering bikin apalah itu yang bake based di tempat gue. Biasanya gue seneng, soalnya gue dimasakin terus bikinannya Chaeyoung itu nggak mengecewakan buat ukuran pemula. Cuma gue sekarang beneran lagi nggak mood buat acara masak-masakannya dia. Mood gue literally buat nugas doang.
"Ya udah, tapi bikin sendiri. Aku mau nugas" kata gue, sambil balik ke meja setrikaan yang gue alih fungsikan jadi meja belajar. Berjiwa ekonomis dan kreatif banget gue emang.
"Loh justru aku mau minta tolong kamu ngupasin apelnya" kata dia sambil ngeluarin apel merah dari kantong belanjaan.
"Kok gitu? Biasanya juga bikin sendiri kan?"
"Soalnya kamu kalo ngupas rapi. Nggak tebel-tebel"
"Lah tapi aku mau nugas"
"Kamu kan nugasnya udah dari semalem. Begadang kan kamu?" kata dia retoris karena aslinya dia juga tahu gue abis begadang tanpa gue jawab sekalipun. "Ngupas apel kan nggak lama, nggak nyampe sejam Jaehyun" kata dia masih persuasif.
"Ya tapi-"
"Duduk bentar doang, itu bisa nunggu" kata Chaeyoung dengan nada nggak bisa dibantah. Tahu-tahu dia nyodorin gue apel-apel yang udah dia pindahin ke wadah sama pisau yang gue nggak tahu kapan dia ngambilnya.
"Beneran nggak nyampe sejam, abis itu kamu bisa lanjut nugas sambil makan pie kan? Enak"
Hampir selalu gitu. Chaeyoung kalau udah nyampein aspirasinya, gue bakal sulit nolak. Bukan karena gue berubah pikiran dan jadi setuju sama idenya dia, cuma gue nyerah. Dia kalau udah mau sesuatu itu ngototnya minta dicium. Segala argumen nggak penting juga keluar demi dia ngedapetin apa yang dia pingin. Tipe yang persuasif maksa gitulah. Nah ntar kalau gue ladenin, nggak kelar-kelar urusan ngupas apel doang. Makanya gue turutin aja. Lagian kata quote-quote relationship goals gitu kan dalam suatu hubungan harus ada yang ngimbangin biar hubungan awet. Nih gue amalin jadi protagonisnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
dear, chaeyoung ✓
Fanfictionchaeng itu lebih dari arabiata pasta atau bobanya boboQ -jaerose au (in sequence with dear jaehyun)