PART 18

2.5K 67 0
                                    


Setelah menunggu satu minggu, akhirnya Fatan di wisuda dari kampusnya. Dengan memakai toga berwarna hitam kuning, Fatan terlihat gagah. Fatan datang ke kampus dengan ditemani keluarga besarnya da tak ketinggalan juga ada keluarga Zahra.

  Hari ini Fatan memang sangat bahagia, karena ia mau diwisuda setelah sekian lama menempuh pendidikan di kampusnya. Apalagi dihari yang bahagia ini, ia di hantar oleh keluarga besarnya dan calon keluarga barunya.

   Tak lama kemudian, acara dimulai. Fatan berkumpul dengan teman satu jurusan. Keluarganya dan keluarga Zahra menunggu di kursi belakang. Dengan penuh dag dig dug der, semua yang hadir nampak tegang ketika salah seorang laki-laki di atas panggung membacakan tentang siapa yang tahun ini mendapat gelar comlude.

   Selang beberapa menit kemudian, akhirnya semuanya terjawab, seorang laki-laki itu membacakan apa isi map yang ada ditanganya.
" dengan mengucap Bismillah, mahasiswa/mahasiswi terbaik tahun ini telah diraihhhhh olehhhhhh Fatan. Mahasiswa S1 prodi Biologi. Silahkan untuk Fatan maju kedepan, untuk mengucapkan kata demi kata."

Mendengar kalau Fatan mendapat gelar comlude, keluarga Fatan langsung menangis menahan haru dan rasa syukur kepada Allah SWT, begitu juga dengan keluarga Zahra. Fatan yang memakai toga hitam kuning akhirnya naik ke panggung. Dengan mata yang berkaca-kaca menahan haru karena ia mendapat gelar comlude. Fatan menyampaikan kata demi kata. Ia bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan semuanya. Dan tak lupa juga, ia menucapkan banyal terima kasih atas pengorbanan Umi dan Abinya yang telah merawat dan mendidik Fatan sampai ia bisa mendapat gelar comlude tahun ini.

  Fatan juga mengucap banyak terimakasih kepada teman-temanya yang selama ini selalu membantu Fatan ketika kesusahan. Dengan menagis sebagai ucapan Syukur, Fatan langsung mengundang Abi dan Uminya untuk naik ke Panggung.
Setelah Abi dan Uminya naik ke panggung. Fatan langsung memeluk dan mencium Orang tuanya. Karena  bagi Fatan, tanpa doa orang tua, ia tak akan bisa seperti ini.

Empat jam sudah acara dimulai, akhirnya acara pun selesai, semua mahasiswa maupun mahasiswi pada berfoto-foto. Ada yang berfoto sama keluarganya, ada juga yang bersama teman, atau pacarnya.
Setelah acara selesai, semua teman Fatan pada berdatangan dan mengucapkan selamat pada Fatan.

Fatan pun tak lupa juga berfoto dengan anggota keluarganya. Keluarga Zahra juga dapat kesempatan berfoto bersama dengan keluarga Fatan. Namun saat di tempat foto, Fatan yang disuruh si Mas-mas tukang foto untuk berfoto dengan Zahra, ia terlihat malu begitupun dengan Zahra.

" Eh Mas nya ini foto sama Mbak cantiknya ini dong. Cocok banget loh." Ucap si tukang foto.

Semua keluargapun langsung pada bilang Cie Cie.

" Enggak ah." Sahut Zahra.

" Enggak apa-apa Nak Zahra. Biar ada kenanganya kamu hadir di Wisuda Fatan." Ucap Uminya Fatan

" iya betul tuh Nak." Sahut Abinya Fatan.

Dengan bujukan orang tua mereka, alhirnya Zahra mau berfoto berdua dengan Fatan, namun tidak berdekatan. Akhirnya Fotopun dimulai. Semua keluarga Fatan dan Zahra nampak bahagia melihat Fatan dan Zahra berfoto.

" Wah udah cocok aja nih Adek Abang. Bentar lagi ke pelaminan." Ucap Ilham.

" Apaan sih Bang." Sahut Zahra

Semuanya pun langsung tertawa kecil melihat Zahra yang masih malu-malu. Sesi foto pun selesai, semuanya langsung pulang. Sebelum pulang kerumah, keluarga Zahra dan Fatan sepakat untuk mampir ke sebuah rumah makan di sudut kota, untuk makan.

  Setelah hampir 15 menit perjalanan, akhirnya sampai di rumah makan yang mereka tuju. Semuanya langsung masuk ke rumah makan nan asri itu. Dengan berkumpul bersama, terlihat sangat indah dipandang kedekatan keluarga Zahra dengan Fatan. Sambil menunggu makanan datang, dua keluarga itu saling mengobrol dan saling meminta pendapat.

  Dan tak lama kemudian, akhirnya makanan yang ia pesan pun datang. Semuanya langsung menyantap makanan itu. Semuanya nampak nikmat sekali menyantap makanan. Suasa yang awalnya rame, langsung sepi setelah makanan datang.

Hampir satu jam menyantap makanan, akhirnya selesai juga. Semuanya langsung beres-beres untuk segera pulang. Namun sebelum pulang keluarga Zahra yang ingin membayar makanan, dihalang oleh keluarga Fatan. Karena keluarga Fatan yang akan membayar semuanya.
" mau kemana Abi?" Tanya Abi Fatan ke Abi Zahra.

" mau ke depan duluan Bi." Ucap Abi Zahra dengan langsung berjalan ke arah depan tempat kasir berada.

Dengan penasaran, Akhirnya Abi Fatan langsung mengikuti Abi Zahra yang menuju ke kasir.
Setelah tiba di kasir, Abi Fatan langsung melarang Abi Zahra untuk membayar. Biar Abi Fatan yang membayar.

" Abi, gak usah Bi. Biar keluarga saya aja yang bayar. Kan saya yang mengundang keluarga Abi untuk datang ke wisudanya Fatan. Jadi biarlah saya yang bayar." Ucap Abi Fatan.

" Tidak usah Bi. Merepotkan." Sahut Abi Zahra.

" udahlah Bi. Gak usah."

Abi Fatan pun langsung mengambil uang dan langsung mengasihkan ke Kasirnya.

" terima kasih banyak kalau gitu Bi, merepotkan mulu." Ucap Abi Zahra.

" Enggak kok Bi. Kita kan bentar lagi keluarga." Ucap Abi Zahra.

  Setelah semuanya berkumpul di depan, semuanya langsung pulang kerumah masing-masing.





             Selamat membaca.            

✔ASSALAMUALAIKUM CALON IMAM✔.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang