Pembelajaran Bahasa Indonesia kelas 10 dengan kelas 11 sebenarnya hampir sama,mungkin kelas 11 ini hanya lebih lengkapnya saja.
Menurut saya, materi pembelajaran bahasa Indonesia kelas 11 ini tidak terlalu sulit,hanya saja Sistem Pembelajaran nya saja yang membuat saya kesulitan. Karena sistem yang di beri hanya penjelasan biasa kemudian diberi begitu banyak tugas. Mungkin maksudnya baik untuk para siswa, tapi akibat begitu banyak tugas tersebut banyak tugas lainnya yang nggak ke kontrol.
Untuk pengajarnya pula, pada saat awal saya melihat beliau,saya kira beliau akan humble dan friendly,ternyata beliau adalah seorang yang kaku dan disiplin.
Dan tidak lupa juga,beliau sangat suka memberikan tugas yang begitu banyak ,padahal sepertiga waktu kami di sekolah untuk belajar.kenapa harus di beri tugas lagi?.Kesannya waktu pelajaran bahasa Indonesia itu,tidak berwarna dalam arti tidak ada humornya terlalu serius.
Harapannya semoga pembelajaran selanjutnya lebih have fun dan lebih memudahkan siswa dalam memahami materi tersebut,karena kalau terlalu di bawa serius,secara tidak langsung siswa akan terasa kepikiran dan terbebani kemudian jatuh sakit.
Nb: kalau ingin memberi info ulangan jangan 15 menit sebelum ulangan pak,tapi h-seminggu ulangan,biar nilai nya maksimal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pembelajaran Bahasa Indonesia XI
Short StoryPesan dan Kesan Sistem Pembelajaran Selama Ini