Terik Matahari dan sejuknya angin menyapaku hari itu, dan sebuah bus membawaku kesuatu tempat dan aku disambut oleh papan yang bertuliskan
"KEMSAR 3 2019 TEMBELING,28-31 AGUSTUS 2019"
Kegiatan yang diadakan ketiga kalinya dan ini pertama kalinya aku mengikuti kegiatan ini.Hari pertama kami mendirikan tenda,gapura dan mempersiapkan hal yang lain,membersihkan diri,dan persiapan pensi.
Ya,sekolah kami sudah mempersiapkan itu semua tinggal menunggu giliran kami.Senja datang berganti dengan malam.
Tepat pukul 19.30 Pensi dimulai dan sekolah kami mendapatkan urutan tampil yang ke 12 hufftt, akhirnya sekolah kami sudah menampilkan pensi akustik dan berjalan lancar walaupun kami kurang semangat menampilkan pensi kami. Pukul 23.00 Pensi Selesai dan kami kembali ketenda untuk istirahat dan persiapan upacara pembukaan kemsar besok."eett....eett" dering telponku berbunyi pada pukul 03.00 dan aku membangunkan semua temanku walaupun susah banget dibangunin,kami siap siap untuk sholat,mandi,sarapan,senam dan upacara pembukaan KEMSAR 3 2019.
Bu Rani:"ayoo bangunn,kita mau sarapan apa yaa?"
Ara:"terserah bu yang penting kita sarapan hehe"
Bu Rani:"perkedel aja ya,ada kentang inii"
Kami:"iya buu"
Aku:"Apa ni bu yang bisa saya bantu?"
Bu Rani:"Kupas aja kentangnya sama potong potong ga usah terlalu kecil ya"
Kami:"Iyaa buu"Ara:"Bu kami sholat dulu yaa"
Bu Rani:"Iyaa sholat la"
Kami:"Duluan ya bu.."
Bu Rani:"iyaa.."
Kami sholat shubuh sekalian ganti pakaian, dan persiapan upacara.
"Diberitahukan kepada peserta putri untuk segera kelapangan" itulah suara kakak panitia yang memanggil kami kelapangan.Kami pun segera kelapangan dan membuat angkare.
"Adik adik kita akan melakukan geladi bersih dulu ya" kata kakak panitia yang lainnya."Yahhh geladi pulak:(" seru ku.
"Dah la gpp nnti kita duduk duduk aja:v" kata ellsya.
Geladi bersih selesai kami diberi waktu istirahat 10 menit. "Istirahat selesai peserta dimohon untuk berdiri" seru kakak panitia.Tepat pukul 09.00 WIB upacara pembukaan KEMSAR 2019 telah selesai,pukul 10.00 WIB ada tambahan materi dari kakak kakak pembina,setiap regu mengirimkan 2 orang,nah aku mendapatkan bagian materi NAPZA,kami berkumpul di sebuah tenda.
Ada seorang laki laki melihat aku datang dan aku ingat kalau kami pernah berjumpa sebelumnya,waktu itu kegiatan KERANG 2 (Kompetisi Pramuka Penggalang),yaa aku biasa biasa aja dong, ternyata dia juga dapat materi tentang NAPZA, jadinya kami satu tenda.
Ternyata dia duduk di belakang orang yang ada dibelakang ku,waktu itu aku masih biasa biasa saja,tapi saat kakak pemberi materi berjalan kebelakang,dan aku melihat dia sedang melihat ke arah ku dan spontan memalingkan muka,i'm fine i just confused why he look me?. Dan aku pikir dia ga akan melihat aku lagi, Pukul 10.00 WIB tambahan materi pun selesai kami disuruh kembali ketenda untuk ishoma dan persiapan hiking, saat aku berjalan keluar tenda bersama temanku, dia melihat ku dan tersenyum,i think he smile not for me dan aku terus jalan ke tenda.Waktu dijalan kembali ke tenda ternyata kami berpapasan dan dia menyapaku "Kak..." sapanya "(tersenyum) eh iya" (di pramuka, mau yang lebih tua atau pun yang lebih muda tetap manggilnya kakak) aku tu deg degan banget karna itu pertama kalinya aku disapa sama cowo, dan itu ga akan pernah aku lupain. Malam datang diiringi suara alam yang indah dan itu adalah malam terakhir kami mengikuti kegiatan KEMSAR, Waktu itu upacara penutupan KEMSAR dan Upacara api unggun, Perasaan kami bercampur aduk antara senang atau sedih,senang karena kami telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan sedih karena kami takut kami tidak bisa merasakan kebersamaan seperti ini lagi.
Pukul 22.30 kami menampilkan yel yel per kwarcab,aku terkejut karena dia berdiri disamping ku dan ternyata kami satu kwarcab aku berani kan diri untuk menyapanya "kak (sambil tersenyum)" sapaku dengan ragu ragu. "Iyaa (sambil tersenyum juga) dari pangkalan mana kak?" "Dari pangkalan SMAN 17 kak" "Ooo berarti sekolah kita ga terlalu jauh la ya" "Emng kakak dari mana?" "Dari SMAN 24" "Oooo" "iyaa,Boleh fotbar ga?" Terkejut dong gue diajak fotbar malu malu gitu mau jawabnya "eeh iya boleh kak(yaallah ini hati kenapa? Kok ga karuan ginii)" "Makasi ya kak:)" "Iya kak sama sama" "Ada no.Wa kak? Kalo ada boleh minta ga?" (Yaallah ini demi apaa dia minta no.Wa gue,hati gue pengen teriak sangking senengnya) "Iyaa ada kak" "Boleh minta kann?" "Eeh iya boleh kok" dan akhirnya aku kasih no.Wa aku dan dia bilang "Jangan lupa save back ya,biar sering chatting juga" "Iya kak" (Sumpah ini hati ga tau mau ngapain lagi dan aku cuma bisa tersenyum sambil teriak didalam hatiii) "kak ketenda dulu ya" "iya hati hati ya kak" "Iya kak,Makasi ya,Duluan kak". Saat itu aku pengen terbangg tapi ga bisaaa ya ampunn seneng bangett ga bisa diungkapkan dengan kata kata.Semenjak hari itu kami sering chattan dan yaa, dia menyatakan perasaannya padaku dan aku menerima perasaan itu♡.
Awalnya aku tak mengenalinya
Aku pun tak ingin tahu dia
Ingin tak peduli tetapi hati ini mendorong ku untuk peduli dengannya
Dia menyapaku dan aku menyapanya kembali
Seiring waktu kami kenal satu sama lain
Dan hati ini sudah terlanjur nyaman
Siapakah yang bersalah?
Siapa yang harus aku salahkan?
Dan aku ingat bahwa hati dan cinta tak bisa untuk disalahkan.Thank u Tembeling<3
TEMBELING,28-31 Agustus 2019
Arstawlnd
KAMU SEDANG MEMBACA
Baper Di Bumper
Historia CortaAwalnya tak peduli,acuh tak acuh dan akhirnya ingin dia selalu disisiku