jinwoo natep langit - langit. bukan langit kamarnya yang biasa, yang ada stiker bintang - bintangnya. langit warna putih yang ada tulisan 'DOHYON' pake spidol item. berantakan—kayak ditulis pake tangan.
jangan tanya jinwoo gimana bisa ada tulisan gitu, tanya dohyon aja.
ngga cuma dianter pulang sama seungyoun, jinwoo juga izin mau nginep di rumah dohyon dulu. lagipula besok senin diliburin, gurunya tepar.
jinwoo tidur di kamar dohyon sementara yang punya kamar tidur sama papihnya.
pikiran anak smp itu melayang ke beberapa jam yang lalu. waktu dia denger dari mulut ayahnya sendiri, kalo ternyata dia bukan anak benerannya ayah.
cuma anak yang dipungut dari tong sampah.
"aduh.." jinwoo nutupin matanya make lengan.
ngga mau nangis lagi.
jinwoo ngga marah sama ayah, cuma.. kecewa?
kecewa kenapa ayah baru bilang sekarang? kenapa ayah nutupin ini semua dari dia? kenapa ayah ngga jujur aja?
tapi jauh daripada kecewa, mungkin jinwoo lebih ke.. takut?
anak ini pinter, pikirannya jalan jauh ke depan daripada dongpyo sama dohyon.
satu - satunya hal yang jinwoo takutin karena dia bukan anak benerannya ayah adalah— jinhyuk bisa bangun keluarga baru, punya orang baru untuk disayang, punya anak baru buat diurus.
terus jinwoo yang statusnya cuma anak pungut dari tong sampah bisa apa?
dia ngga mungkin nahan jinhyuk karena ternyata mereka ngga punya hubungan apa - apa. dia ngga bisa ngapa - ngapain seandainya jinhyuk nanti ngebuang dia ke panti? atau kayak dongpyo ditinggal di pinggir jalan?
baru ngebayangin aja jinwoo udah nangis lagi. gimana kalo kejadian beneran.
sekarang ayah punya kak wooseok. mereka berdua udah mau nikah. bisa buat keputusan untuk bikin keluarga baru tanpa jinwoo.
anak itu duduk nyender kepala ranjang. kepalanya dibenamin di lutut.
"hiks.. hiks.. ayah..."
nangis sesenggukan parah.
keinget lagi sama ejekan temen - temennya dulu tentang dia ngga punya ibu. jinwoo makin sedih karena ternyata yang dibilang temen - temennya bener.
jinwoo cuma dipungut dari tong sampah. makanya dia ngga punya ibu.
anak ini jadi ragu. apa bener ayah sesayang itu sama dia? atau ternyata ayah terpaksa?
tok tok
jinwoo buru - buru ngelap mukanya yang basah.
pintu kebuka. muka bulet dohyon muncul.
"gua boleh di sini sama kamu ngga?"
jinwoo ngangguk seadanya. "ini kan kamar kamu, hyon.."
dohyon naikin bahunya. terus jalan ke kasurnya. duduk di pinggir.
"abis nangis ya?" tanya dohyon.
"ngga kok.." bohong jinwoo. abis itu maksa senyum.
"maaf yaa gua ganggu. di kamar papih bosen banget."
jinwoo miringin kepalanya. "emang om seungyoun ke mana?"
"katanya mau ke rumah sakit. buru - buru gitu."
-
dapet kabar kalo jinhyuk nabrak orang, sebenernya wooseok agak panik. tapi setelah ayah satu anak itu telfon kalo yang ditabrak gapapa dan ngga perlu panik, akhirnya wooseok agak tenangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
APPA▪︎pdx101
ContoAppa means ayah, papah, papih. nonbaku!!!! bxb!!! lowercase! start : 14/7/19