"Minji! Ayo cepet siap siap! Hari ini kita mau makan bareng keluarga tante Melda!"Ucap nyokap saat gua baru aja masuk ke rumah setelah selesai sama kelas hari ini.
"Iya. Makan dimana?"Tanya gua.
"Ada deh. Yang rapih ya. Dandan juga sana."Ucap nyokap dan gua ngangguk.
Gua langsung ke kamar gua dan ngeliat ke arah jam di kamar.
"MAMA PERGI JAM BERAPA?"
"JAM 6 JALAN!"
Oh bagus, gua ada sekitar dua jam buat siap siap.
Gua milih baju gua dan ke kamar mandi buat mandi dulu.
Setelah mandi, gua ganti baju dan ngechas hape gua.
Gua ke meja dandan gua dan mulai dandan.
Sampai tiba tiba, gua kepikiran tentang sahabat gua dulu.
Gimana ya sahabat gua yang dulu?
Gua lupa sih nama dia, tapi kayaknya nama dia mulai dari huruf S?
Gimana ya muka dia sekarang? Apa dia tinggi? Ganteng ga ya? Apa dia punya pacar?
Gua ngegeleng kepala dan fokus ngedandan lagi.
Setelah selesai, gua ambil kotak aksesoris gua dan nyari anting panjang yang belum lama gua beli. Gua taro di depan gua dan mulai ngenata rambut gua.
Ga ribet, gua cuman keritingin sedikit, biar keliatan kalo gua ada nata rambut gua gitu.
Setelah sekian lama gua nata rambut gua, gua ngeliat ke arah jam.
5:38 pm
Gua make antingnya dan jalan ke kloset gua buat nyari tas atau clutch yang gua punya yang berwarna putih.
Setelah gua nyari nyari cukup lama, akhirnya gua ketemu tas selempang putih, kado dari Yohan.
Gua bawa ke ranjang gua dan masukin beberapa make up gua ke dalem, jaga jaga buat touch-up nanti.
"MINJI UDAH BELUM?"Teriak nyokap dari bawah.
Gua buru buru nyabut handphone gua dari chasannya dan nyemprotin parfum ke badan dan baju.
"Iya udah!"Ucap gua dan langsung keluar kamar dan turun tangga.
Saat turun tangga, gua ga ngeliat abang gua.
"Abang ga ikut?"Tanya gua sambil ngambil heels putih gua dan pake heelsnya.
"Dia mau kencan sama pacarnya. Yuk jalan. Mama ga sabar liat kamu sama anak tante Melda. Ganteng loh anaknya."Ucap mana sambil senyum senyum dan gua ketawa.
"Ih genit deh mama."Ucap gua dan mama ketawa.
"Yuk. Papa udah siap?"Tanya nyokap dan bokap gua ngangguk.
"Ayok pergi."
—
Kita sekeluarga, kurang abang, akhirnya nyampe ke sebuah restoran.
Ini restoran sering kita datengin kalo ada acara makan makan bareng.
Kita duduk di salah satu bangku kosong.
Untungnya hari ini restorannya gaada acara besar, jadi agak sepi.
"Kamu nanti kalo tante Melda udah dateng, duduk di sebelah sini ya? Depan depanan sama anaknya."Ucap mama dan gua ngangguk.
Gua ngeluarin hape dan ngescroll social media gua.
Ga lama, suara bokap kedengeran di kuping gua.
KAMU SEDANG MEMBACA
teman - han seungwoo
Фанфик"Dari dulu sampe sekarang masih suka nyusahin orang." Dimana Lee Minji dan Han Seungwoo putus kontak sejak pertengahan bangku SD dan di pertemukan kembali saat kuliah. [non-baku, harsh words, receh]