3 - Si Nakal Jeno

1K 114 14
                                    

"Jen, nyebat mulu sih lo!" Teriak Mark, salah satu senior Jeno di SMA dulu.

Mark Lee, terkenal seantero SMA 81 sebagai Church Boy sekolah karena rajin ke gereja dan juga pernah menjadi ketua SKK.

Tapi tetep aja bejat kayak anak cowok lainnya, ngerokok, minum, balap, bahkan main cewek.

Kalau kata Mark, "Lo ngedosa aja ga masalah, tapi inget sama Tuhan. Setidaknya dosa lo ga parah banget pas mau masuk neraka entar,"

Kambing memang si Mark, tapi malah dijadikan panutan sama Jeno. Walaupun Jeno hanya berani ngerokok dan balap.

Eh cium-cium sama grepe dikit lah sama cewek lain, tapi itu sebelum kepincut sama dewi olimpiade sekolah.

Kalau ketahuan sama papa Mino sih ga masalah, soalnya waktu muda papanya juga ngerokok sama balap. Tapi berhenti karena mama Irene ngambek sampe bulanan waktu masih pacaran dulu.

Tapi kalau ketahuan sama kak Renjun lebih serem. Soalnya kakaknya itu yang ngasih uang jajan setiap bulannya, bukan papa lagi yang sedang sibuk-sibuknya dengan pengembangan rumah sakit.

Tadinya sih mama, tapi mama males karena lebih suka ngurusin toko perhiasannya. Jadinya kakak Renjun yang dikasih tugas. Mana kakaknya itu galak banget. Persis kayak Siyeon yang lagi PMS.

Ngomongin soal Siyeon, Jeno menjadi sedikit gusar. Ia kesal lantaran gadis itu tidak membalas pesannya dari tadi. Itulah yang menyebabkan Jeno berakhir di angkringan dekat SMAnya. Padahal hari itu bertepatan dengan pengumuman UTBK.

"Lagi asem mulut gue bang," jawab Jeno asal.

"Mulut lo atau hati lo yang asem?" Tanya Mark tepat sasaran.

"Masih ngejerin Siyeon?" Tanya Mark lagi.

"Ya masih lah bang, gue serius ini sama Siyeon," ucap Jeno tegas.

"Ya tapi kalau lo-nya masih begini mana mau Siyeon sama lo," sindir Mark.

"Kan lo yang ngajarin bang," sindir Jeno balik.

Mark tertawa pelan, kemudian menarik leher Jeno, merangkulnya keras. Membuat Jeno mengaduh kesakitan.

"Eh monyet! Kagak ada gue ngajarin lo. Ini mah hidup gue, terserah gue mau ngapain. Lo aja yang goblok jadiin gue panutan lo," ucap Mark kemudian melepas rangkulannya pada Jeno.

"Ya gimana bang? Kan gue udah dari masuk SMA begini. Eh jatuh cinta malah sama dewi macam Siyeon gitu. Ga bisa pindah hati lagi gue,"

"Dewi? Serius lo bilang si Siyeon dewi? Nih ya gue kasih tahu, si Siyeon kan sekarang adek kelas gue di Binus. Anjiran, di grup aja senior dia tantangin. Bar bar emang tuh cewek," ucap Mark.

"Eh? Siyeon bukannya dapet undangan di ITB ya?" Tanya Jeno.

"Kagak diambil, soalnya ayahnya udah masukin dia ke Binus. Lo tahu lah ayahnya Siyeon kayak apa? Ambisius banget," ucap Mark.

Mendengar cerita Mark tentang Siyeon nyatanya membuat Jeno semakin gusar. Belum jadian aja dia sudah uring-uringan ketika pesannya tidak dibalas. Bagaimana kalau jadian? Bisa-bisa Jeno langsung cari dimana gadis itu berada.

"Nih ya, gue kasih tahu ya. Siyeon tuh, anaknya emang tertutup. Jarang cerita. Tapi kapan hari dia cerita sama gue, dia tuh...gimana ya gue bilangnya?"

"Intinya gini, dia tuh capek sama ambisi ayahnya. Jadi dia pingin kalau sama lo tuh ga perlu mikir berat. Lihat lo ga bener itu bikin dia tambah pusing," ucap Mark.

"Tapi kan gue ga mungkin berubah cuma demi cinta gue,"

"Gini deh saran gue, lo ga perlu berubah jadi orang lain buat Siyeon kok. Lo ga perlu tiba-tiba jadi setara sama Siyeon yang biasa ikut olimpiade kemana-mana atau menyamakan diri lo kayak Renjun yang setipe sama Siyeon. Tapi ilangin hal-hal buruk dari diri lo. Kayak gue nih, gue akuin gue emang nakal. Tapi kepergian sahabat gue menyadarkan gue kalau gue jauh lebih beruntung dari sahabat gue yang harus pergi karena penyakitnya, dan membuat gue berubah menjadi manusia yang lebih baik. Gue udah berhenti ngerokok, minum seperlunya aja, berhenti balap juga sampe motor gue jualin dan ganti mobil. Gue juga berhenti main cewek, karena sahabat gue minta gue buat jagain pacarnya, yang kebetulan juga gue suka. Walaupun gue tahu gue ga bakal bisa jadi satu sama itu cewek karena beda keyakinan, tapi setidaknya sampai pacar sahabat gue dapet yang terbaik, gue berhenti dulu main cewek,"

Penuturan Mark membuka sedikit pandangan Jeno akan dirinya. Ia tidak perlu berubah jadi orang lain, tapi berubahlah ke arah yang lebih baik.

"Bang, thank you banget ya!!! Makasih karena lo udah dengan hebatnya bikin gue jadi anak ga bener, tapi makasih juga udah ngingetin gue buat jadi manusia yang lebih baik. Makasih bang!" Ucap Jeno senang, kemudian memeluk seniornya dengan erat.

"Iye sama-sama. Tapi ga usah melukin gue gini lah, masih normal gue! Ga mau dianggap homo gue," teriak Mark.

Jeno melepas pelukannya dan hanya menunjukkan cengirannya depan Mark.

"Ya udah gue cabut ya bang, mau ngecek hasil UTBK sama milih jurusan. Sekalian ngerubah diri pelan-pelan, doain gue ya bang!" Ucap Jeno, kemudian mematikan rokoknya, serta melemparkan pemantik dan bungkus rokok miliknya ke tempat sampah.

Jeno langsung saja menaiki motor sport miliknya yang kebetulan ia bawa hari ini karena Renjun tidak ada di rumah, jadi ia bisa mengambilnya dengan diam-diam.

Sesampainya di rumah, Jeno langsung saja memarkirkan motornya dan berlari menuju rumahnya.

Namun saking cepatnya ia bergerak, Jeno tak sengaja menabrak seseorang. Menyebabkan orang yang ia tabrak hampir saja terjatuh. Untungnya Jeno reflek menarik tangan orang itu, sehingga tidak jatuh. Hanya barang-barang yang dibawa orang itu yang terjatuh.

"Kak Katy??? Ya ampun, maaf ya kak gue ga sengaja. Soalnya mau buru-buru ngecek hasil UTBK nih," ucap Jeno setelah melepas pegangan tangannya pada Yerim yang kebetulan akan keluar.

Tak lupa Jeno juga membantu Yerim membereskan barangnya yang berantakan. Setelahnya ia berikan pada Yerim.

"Iya ga papa Jen. Santai aja. Cuma tumben aja lo semangat gitu. Biasanya bodo amat sama pelajaran," goda Yerim.

"Ah ya ga papa sih kak. Pingin aja gitu berubah, masa udah mau kuliah guenya masih ga bener gini,"

"Berubah? Demi cewek yang waktu itu ya?" Goda Yerim kembali.

Mengingatkan Jeno akan pertemuannya dengan Yerim saat menemani Siyeon membeli buku persiapan ujian nasional di salah satu toko buku dekat sekolahnya.

"Yah... gitu deh," ucap Jeno sambil mengusap tengkuknya yang tidak gatal.

"Kata Mark Lee, senior gue yang sekarang di Binus, gue ga harus ngerubah personaliti gue, tapi setidaknya gue harus ngerubah yang buruk-buruk menjadi lebih baik," jelas Jeno sesingkat mungkin.

Namun Jeno tidak menyadari perubahan ekspresi Yerim saat mendengar penjelasannya.

"Ya udah ya kak, gue duluan. Hati-hati di jalan kak," ucap Jeno tenang, kemudian langsung berlari memasuki bangunan rumahnya.

'Mark Lee? Binus? Apa orang yang Jeno sebutkan adalah orang yang sama seperti di pikiran gue?'

'Mark Lee? Binus? Apa orang yang Jeno sebutkan adalah orang yang sama seperti di pikiran gue?'

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Haiii!!!

Gue akhirnya update lagi ini cerita 😭 Kali ini ceritanya abang Jeno yang sepertinya bakal berubah untuk neng Siyeon seorang 😉

Siapa yang disini kapal Jenyeon??? Ayolah kita layarkan bersama 😉

Terus dari chapter ini tuh udah ada hint tentang masa lalu Yerim. Ada yang ngeh kah? Ya semoga aja kalian dapetin hintnya 😉

reply 2019 | yeri x norenmin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang