Oke guys jadi ini pertemuan ke empat aku sama pangeran kraton~

Kita ketemu waktu aku lagi jalan diantara pohon beringin yang katanya kalau berhasil lewatin itu semua harapan kita berhasil. Nah karna posisi aku lagi merem waktu itu, ga sengaja aku nabrak si cowok keraton ini. Duh, aku nyampe teriak karna nyangkanya dia setan.
Hari ini itu hari yang kita tunggu- tunggu pasalnya, hari ini itu kita study tour tapi lebih ke tour nya bukan belajarnya.
Kalo kata Dowoon, gausah belajar terlalu rajin mending rebahan. Sukses itu udah di atur tuhan.
Oke, Dowoon thanks kamu panutanku, ea.
Tujuan study tour itu biasanya gak jauh-jauh dari Yogyakarta atau Bali. Kebetulan, hasil voting menunjukkan bahwa umat sekolahan aku itu lebih milih Yogyakarta.
Alasannya simpel, salah satunya "Bali kejauhan, gak punya duit."
kami berangkat malem hari, yang dari awalnya harusnya sore hari. alasannya udah bisa ketebak, Dowoon telat dateng. alesannya nyebelin banget, katanya ia pesta perpisahan dulu sama domba -domba nya.
serius ya, kadang akutuh suka ingin ngegule itu domba.
yaaaa. capek banget guys. malemnya kami gabisa tidur nyenyak di bus, soalnya anak laki-laki di kelasku malah karokean, alasannya menemani mang supir. ceuceu juga malah ikutan karokean di sebelahku, dia malah goyang ngebor segala, aku jadi tak ikut tidur nyenyak.
pagi menjelang sarapan selesai, kami baru sampai di Yogyakarta. untungnya, sekolah sudah menyewa tempat, kalau tidak kami semua bakalan makan nasi kucing lebih cepat.
seharian kami pergi ke tempat pembuatan keramik, ke pantai dan ke candi borobudur, yang biasa kita kunjungi kalau ke Yogya.
sekarang, kita sudah di hotel. aku, ceuceu, Dowoon, Minhyun serta kai sudah berjanji akan pergi ke Malioboro dan alun-alun kota Yogya jam setengah 8 nanti.
"ceu, udah mandinyaa?" seruku dari luar kamar mandi.
nunggu ceuceu mandi itu lama banget, rasa-rasanya kayak nunggu cilok yang direbus dalam air dingin, terus kompornya pake pembakaran kayu, matengnya lama.
downy : neng, masih dimana? buru kaluar ih. meni lila.
"ceu! cepet mandinyaa, ini kita udah ditungguu!"
"kalem, cuy. aku masih merasakan dinginnya air ini yang menembus kulitku di bagian epidermis kemudian masuk ke bagian derm--"
"--heeh lah kuma ceuceu, neng mah teu ngarti, sumpah. burukeun nya naha meni lilaa,"
kayak pake efek buat film, begitu ceuceu keluar dari kamar mandi, ada asap yang ikutan keluar.
halah, tadi bilangnya mandi air dingin.
▪▪▪
"hye, kenapa lama banget?" tanya minhyun sambil mencocol sate ayam dengan saus kacang yang sedang aku pegang.
"tadi si ceuceu mandinya lama, sosoan kaya lagi spa," ujarku, menahan kesal.
apalagi sekarang ceuceu malah sibuk berfoto dengan kai serta Dowoon, melakukan pose aneh di depan penunjuk jalan.
aku gak bisa nahan ketawa waktu mereka bertiga diusir oleh mang becak, tapi begonya, mereka malah cengengesan waktu ngedeket ke arah aku sama minhyun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Before Five Siblings | K.Idols
Fanficini cerita tentang awal mula terbentuknya perjalan dari 6 sahabat yang merangkap menjadi orang tua angkat dari 5 siblings.