Happiness

2 2 2
                                    

Di musim dingin yang bertepatan pada tanggal 27 Desember, lahirlah 3 ekor anak kucing disuatu rumah yang hangat. Saat itu daratan telah ditutupi sepenuhnya oleh butiran-butiran salju yang indah. Putih layaknya noda yang bersih dan suci. Dan pada saat itu juga seekor kucing Calico telah melahirkan anak pertamanya di dekat perapian, dibantu oleh pemiliknya beserta sang keluarga.
Sang ibu kucing dengan ras Persia Calico melahirkan 2 anak kucing jantan dan 1 anak kucing betina. Dua anak kucing jantan nya berwarna Hitam dan Putih, sedangkan yang berjenis kelamin betina memiliki warna gabungan hitam putih dengan corak loreng yang cantik.

Sang pemilik menamai ketiga anak kucing nya dengan nama Taehyung, Taeyoung, dan Hyonri. Dihari yang dingin itu, suatu keluarga telah dikaruniai 3 ekor anak kucing yang cantik dan manis. Mereka dipenuhi dengan kehangatan dan kebahagiaan, menyambut kelahiran tiga anak kucing tersebut.

Ketiga anak kucing tersebut sangat dicintai oleh sang pemilik. Setiap hari sang ibu kucing diberikan makanan dengan kualitas yang tinggi agar sang anak dapat tumbuh sebagai kucing yang sehat dan kuat. Namun dihari ketujuh, sang pemilik beserta keluarganya mengetahui bahwa terdapat satu anak kucing yang cacat diantara ketiga anak kucing tersebut. Taehyung, si anak kucing dengan bulu berwarna hitam pekat memiliki cacat dikaki kiri depannya. Memang kemungkinan ia masih bisa berjalan, tetapi tak dapat dipungkiri ia harus berjalan dengan terpincang-pincang. Sang pimilik beserta keluarganya cukup sedih saat mengetahui hal ini, namun mereka dapat menerimanya dengan lapang dada.

2 bulan kemudian, mereka mulai tumbuh menjadi anak kucing yang lincah, saling bermain bersama satu sama lain. Bahkan terkadang sang pemilik menyempatkan waktunya yang sibuk untuk bermain dengan kucing-kucing nya.

Taehyung juga tak kalah lincah dengan saudaranya yang lain. Ia masih dapat berlari kesana kemari mengejar saudara nya. Saling tangkap menangkap, memanjat, berlari, rasanya seperti tiada hari tanpa bermain bagi mereka. Warna bola mata mereka juga sudah mulai terlihat. Ketiganya memiliki warna bola mata yang sama dengan sang ayah, kuning keemasan.

Disuatu hari yang dimana mereka telah memasuki umur 3 bulan, tak dapat dielakkan kalau mereka harus berpisah dengan sang adik, Hyonri. Sang pemilik sudah bersepakat dengan keluarga jauhnya yang memiliki sang kucing jantan alias si ayah, untuk memberikan satu ekor anak kucingnya kepada mereka. Maka jadilah sang pemilik memutuskan untuk memberikan Hyonri.

Awalnya Taehyung dan Taeyoung cukup sedih saat mengetahui kalau mereka harus berpisah dengan adik manis mereka, namun Hyonri berusaha untuk menghibur oppa-oppa nya untuk tidak sedih saat kepergian dirinya.

"Sudahlah, oppa jangan sedih... Kapan-kapan oppa bersama tuan kan dapat mengunjungi Hyonri disana..." Ujar Hyonri berusaha menghibur kakak-kakak nya.

Setelah berusaha menghibur Taehyung dan Taeyoung, Hyonri pun pergi meninggalkan mereka berdua yang masih tersendu-sendu melihat kepergian sang adik. Mereka hanya dapat menatapi punggung kecil Hyonri yang terus melangkah ke depan, lalu perlahan menghilang dari pandangan mereka berdua. Kini hanya tinggal sang ibu, Taehyung, dan Taeyoung saja kucing yang menempati rumah tersebut.

Hari-hari masih mereka lalui dengan bermain, walaupun tanpa sang adik yang menemani mereka. Taeyoung yang menyadari rasa sepi yang Taehyung rasakan, berusaha untuk menghibur Taehyung juga dengan mengajak nya bermain. Namun karena merasa kurang semangat, Taehyung menolak ajakan adiknya.

Sang pemilik tentu menyadari hal aneh yang terjadi pada Taehyung. Ia berusaha mencari cara agar kucing nya tak merasa sedih lagi. Setelah berbagai upaya yang dilakukan, akhirnya Taehyung dapat melupakan sedikit demi sedikit rasa sedih di hatinya dan kembali ceria sedia kala.

Walau tanpa Hyonri dirumah tersebut pun rasanya masih saja tetap ramai. Suara bel sang ibu juga selalu memenuhi ruangan, ikut bermain bersama sang anak. Setelah mereka berumur 5 bulan, mereka mendapatkan masing2 kalung bel yang berbeda warnanya. Taehyung mendapatkan warna kuning dan Taeyoung mendapatkan warna Hitam. Kenapa hitam? Karena dulu sang ayah juga memakai kalung yang sama dengan Taeyoung dan mereka juga memiliki bulu yang sama putih pula.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 13, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Happiness [Oneshoot]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang