Kinanti - Moment

1K 186 10
                                    

Hari ini, gue pertama kali ngajar di sekolah SMP. Tadi pagi Kafie nganterin gue dan juga bawain gue bekal, katanya buatan Ambu, padahal tante Arin juga ngasih gue bekal. Namanya rezeky nggak boleh di tolak, lagian Ambi udah pasti capek masakkin gue, makanya gue terima aja. Jadi bekal gue dua.

Tadi pagi, Bu Vicky—kepala sekolah, sudah memperkenalkan gue ke semua guru-guru disini, ngajak gue keliling sekolah buat ngasih tau setiap suduh sekolah ini. Beliau juga ngasih tau dimana ruangan gue selama ngajar disini. Jadi, ruangan gue di lab. komputer sekaligue tempat gue ngajar murid-murid di sekolah ini.

Selama seminggu, jadwal ngajar gue cuma terhitung empat kali. Beliau juga memberikan gue buku materi kelas satu sampai kelas tiga. Belum sehari, gue ngerasa bakalan betah ngajar disini. Apalagi, guru-guru disini semuanya ramah dan baik banget. Hari pertama gue ngajar aja, ada yang ngasih gue makanan katanya welcome gift.

"Selamat pagi anak-anak," sapa gue ke murid kelas dua yang baru aja masuk ke ruang komputer.

"Pagi, Bu."

"Perkenalkan, nama saya Kinanti Edelweis Sanjaya. Kalian bisa panggil bu Kinan aja dan mulai hari ini, saya yang akan ngajar komputer." Beberapa murid banyak yang berteriak 'asik' dan ada juga yang bilang 'hore'.

"Bu Kinan mukanya glowing pakai bedak apa?" Tanya salah satu murid cewek yang membuat teman lainnya menyorakinya.

"Pakai air wudhu," jawab gue asal bikin mereka ketawa.

"Risa wudhu tiap hari kok mukanya item, ya, Bu? Wudhu-nya pakai air apa?"

"Pakai air nya Wardah ya, Bu?"

"Air dari lereng gunung." Mereka ketawa denger jawaban dari gue.

Ternyata, menjadi guru bener-bener bikin gue bahagia. Ngelihat mereka yang tertawa bikin hati gue adem. Mereka yang bahkan bukan dari kalangan orang berada, rela bangun pagi biar bisa sekolah dengan cita-cita setinggi langit. Gue yang dulunya mampu, bahkan kuliah aja males. Meskipun nilai gue termasuk kategori memuaskan, tapi kuliah yang harusnya bisa cepet, terpaksa molor karena gue santai-santai aja.

Materi yang gue berikan, cukup membuat mereka paham. Tidak semua yang ada di buku gue ajarin, gue juga ngajarin beberapa materi yang nggak ada di buku dan langsung nyuruh mereka praktek. Ada yang paham dan langsung bisa, ada juga yang harus bener-bener sabar ngajarinnya.

"Saya besok kalo besar, mau punya pacar yang cantik kayak bu Kinan." Gue ketawa denger ucapan salah satu murid laki-laki.

"Makanya, harus belajar. Kalo mau punya pacar cantik, harus jadi lelaki yang pantas."

"Harus pinter, ya, Bu?"

"Harus."

Gue jadi inget pesan yang Kafie kirim buat gue. Pesan yang bikin gue senyum-senyum sendiri tadi pagi. Dia emang nggak nembak gue, nggak ngomong cinta juga, tapi ucapannya bener-bener bikin gue meleleh. Bahkan tadi pagi, Kafie dengan manisnya bilang kalau dia minta doa biar bisa membuktikan janjinya itu. Duuhh, pingin gue kekep semaleman deh.

Kafie beda dari cowok yang selama ini gue kenal. Dia bukan orang yang mudah mengatakan cinta, tapi Kafie lebih ke talk less do more. Dari perlakuannya, gue sadar bahwa Kafie juga punya perasaan ke gue cuma gue milih nunggu aja.

***

Siang ini, Kafie nyusul gue naik motor nggak naik sepeda gayung kayak kemaren. Seperti janjinya, Kafie bakalan ngajak gue ke kawah putih. Dari dulu, gue pingin banget ke kawah putih gara-gara film jadul yang super romantis. Ya, sapa tau aja gue juga bakalan di romantisin sama aa' ganteng.

Kafie udah bawa helm buat gue, sebenernya gue nggak pede, karena belom ganti baju, tapi kata Kafie gue masih cantik jadi nggak usah ganti baju, lagian bajunya bukan baju dinas. Seumur-umur gue nggak pernah pakek helm, jadi Kafie yang pakaiin gue helm dengan benar dan masang talinya sampai bunyi klik.

EDELWEISTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang