How to start

2.3K 145 6
                                    

"Dulu gimana ya ci, ko bisa tiba tiba aku kenal trus deket sama kamu"

Tanya gracia yang entah kenapa tiba tiba mengingat masa lalu.

"Hmmmm, kayanya tuh semua berkat anin deh" jawabku sambil mengingat ingat yg terjadi dulu.

"Dulu tuh...
.
.
.
.
.

"Shaan, ada maba yang ternyata suka fotografi gitu, folower ignya udah bejibun, ajak ikut ukm kita yuuk." Anin menghampiriku tiba tiba seusai kelas, terlihat antusias bercerita.

"Yauda deh ajakin. Tapi ukm kita walau emang judulnya fotografi, aku sendiri aja kan suka blur kalo motret gambar. Yakin dia gabakal nyesel masuk?" Jawabku asal,

"Ih kalo lu mah di ukm ini buat visual aja, blur juga tetep sempurna." Jawabnya sambil nyengir, karna memang dia yang dulu maksa aku gabung ukm ini biar ada temennya. Tapi sekarang keterusan dan karna emang peminatnya sedikit, aku sekarang di tahun kedua kuliah ini diminta bantu jadi ketua unit kegiatan mahasiswa ini.

"Yaudah sok ajakin biar bisa bikin ini ukm agak bener, nin" jawabku, sambil memainkan handphone di tanganku.

"Ih lu mah, pinjem bentar" tiba tiba anin nyerobot handphone yang aku mainin. Terlihat mengetik sesuatu di kolom pencarian instagramku.

"Apaansi nin, balikin ih." Jawabku mengambil kembali handphone ku.

"Nih, shania gracia. Bagus kan feed nya? Aestetic hasil jepretan dia tuh. Filternya ajiib. Udah gue pencet follow kok tadi, tinggal lu dm trus ajakin ikut ukm ya. Yuk dah ke kantin" jawab Anin sambil menarik tanganku berdiri.

"Ah nin. Apaan banget gakenal main follow tar dikira aku apaan. Ngeselin banget lah." Jawabku sambil menatap ngga percaya ngeliat akun instagram gracia di layar handphone ku dengan tanda followed oleh akunku. Disuruh dm? Lah orang dm masuk ke aku udah puluhan mana ada yang aku bales, belum lagi ratusan dm yg belum aku approve. Ini disuruh ngedm gatau siapa gakenal. Bodo amat deh nin.

.

Setibanya di kantin, terlihat cuma ada satu meja yang kosong.

"Yuk sana shan buru, keburu rame" akupun hanya mengangguk mengiyakan,

"Duduk aja dulu, aku mau pesen makan ama minum. Kamu mau apa?" Tanyaku,

"Samain biar ga riweuh. Bayarin ya hehehe" jawab anin, sambil senyum senyum tau deh ngapain. Biasanya juga gausa minta bayarin dia gapernah bayar padahal, aku kan ga tega nagihin uang jadi yaudah.
Akupun memesan bakso sama es jeruk, terus kembali ke meja kami tadi sambil bawa nampan berisi makanan dan minuman kami.
Tapi kok di meja itu ada orang lain ya? Tapi kaya pernah liat?

"Shaaaaaan, siniii. Makasih ya udah mau bawain" anin tiba tiba bilang makasih, kenapa ya?

"Nih kenalin shan, dia gracia yang tadi kamu follow garagara kamu suka sama feed dia itu lo. Tadi dia gasengaja nyari tempat kosong sendiri yaudah aku ajak ke sini."
Hm.
Hm.
Sumpah anin ngeselin apaansih. Kenapa pake boong coba, terus si gracia ini kenapa sendirian deh, Emang gaada temen apa dia? Tau ah.

"Kenalin ka, aku gracia masih tahun pertama di sini. Maaf ya ganggu jadi ikut makan di sini." Tiba tiba gracia gracia itu memperkenalkan diri dengan wajah polosnya, sambil senyum lagi, lucu gitu. Ih kok gemes banget ya? Apaan sih shaan, sadar.

"Eh iya gaapa kok. Santai aja kali. Aku Shani temennya anin itu." jawabku, masih bingung harus jawab apa.

"Yaudah yuk makan," ajak Anin tibatiba mencairkan suasana canggung ini. Yang diikuti anggukan ku dan Gracia hingga kita pun menikmati makanan masing-masing.
Tapi tiba tiba, Anin tanpa menatapku

"Oiya shan, gracia udah setuju buat gabung ukm kita loh. Tadi udah gue ajakin. Terus udah gue kasih tau juga buat interview ama lu di ruangan ukm besok sore. Ya kan gre?" Setelah menatapku sambil mengerlingkan mata ngga jelas, dia menatap Gracia memastikan ucapannya. Gracia yang ditatap pun jadi terlihat salah tingkah sambil mengangguk canggung.

Tapi,

sejak kapan aku harus interview mahasiswa baru yang mau gabung ukm?
Dasar konspirasi anin emang.

.
.
.
.
.
.

"OIYA YA CI, DULU KAN GARAGARA UKM KAAN YAA." tiba tiba Gracia berteriak bersemangat setelah ingat.

"Biasa aja bisa kali, lagian itu baru 7 bulan yg lalu. Kenapa bisa lupa coba." Jawabku, santai sambil melihat-lihat mengedit hasil jepretan Gracia kemarin waktu kita hunting bareng.

"Dulu kamu tuh polos, nurut, baik, wah bagus bagus doang ge. Sekarang udah keliatan aslinya." Tambahku sambil ketawa.

"Ci Shani maaah, au ah." Jawabnya kesal, ia memilih untuk mengambil makanan ringan yang dia beli tadi di kantin.

"Tapi ci, kan dulu ka Anin yang duluan kenal aku. Kenapa aku malah deket nya ama ci Shani ya?" Tanya Gracia lagi tiba tiba sambil mengingat ingat mencari jawaban atas pertanyaannya sendiri.

"Kamu beneran gainget apa bego sih gee?" Jawabku kesal, lagian dia sih.
"Dulu tuh...

.
.
.
.
.
.
.

I Didnt Get YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang