Paginya Hyun-Jae bangun dengan mata yang kerasa berat. Tenggorokannya agak kering. Beberapa kali dia coba kedipin matanya, liat sekeliling.
Hyun-Jae liat Ju-Yeon udah bangun, kayaknya udah mandi juga. Dia lagi duduk di kursi kerjanya Hyun-Jae, fokus sama laptopnya.
Gantian liat ke jam, ternyata udah jam sembilan.
"Ju-Yeon ...?"
Yang dipanggil noleh. Dia buru-buru nyamperin suaminya yang mau bangun dari kasur tapi kayaknya ga bisa.
"Jangan dipaksain kalo masih lemes, ya," kata Ju-Yeon.
Dengan telaten Ju-Yeon bantuin Hyun-Jae duduk senderan bantal. Dia agak gendong Hyun-Jae supaya bisa duduk dengan posisi yang nyaman.
"Nih, minum dulu," Ju-Yeon ngasih segelas air yang ada di atas nakas. "Aku ambilin sarapan, ya. Nanti abis makan kamu minum obat."
Baru aja Ju-Yeon mau berdiri, sama Hyun-Jae tangannya ditahan.
Mereka liat-liatan agak lama, terus akhirnya ketawa bareng. "Ada apa sih Sayangku?" tanya Ju-Yeon, senyum sembari ngusap kepalanya Hyun-Jae.
"Kamu ga kerja?"
Ju-Yeon cium bibir Hyun-Jae sekilas terus senyum lagi. "Kamu lagi sakit gini masa aku tinggal kerja?"
"Tapi kan kerjaan kamu lagi banyak akhir-akhir ini?"
Hyun-Jae kemarin sempet ngobrol sama Chan-Hee sebelum dia pulang. Katanya proyek lagi gencar-gencarnya. Chan-Hee aja pusing jadi makin sering disuruh ke kantor pusat buat rapat padahal kan dia lagi ngerjain tugas akhir juga.
Kali ini Ju-Yeon cium Hyun-Jae agak lama. Hyun-Jae punya banyak pikiran dan Ju-Yeon ga mau Hyun-Jae terlalu banyak mikir.
"Aku bisa kerja dari rumah, kok. Aku mau di sini sama kamu." Akhirnya Ju-Yeon cubitin pipinya Hyun-Jae, gemes banget liat dia diem kayak gitu. "Bentar, ya aku ambilin sarapan kamu dulu."
Ju-Yeon udah keluar dari kamar Hyun-Jae. Di luar mataharinya cerah banget. Hyun-Jae ngelamun sebentar liatin langit dari jendela besar di kamarnya.
Dia beralih nyariin ponselnya, ada di samping gelas tadi.
Diliat masih kayak biasa. Di kantor baik-baik aja. Kemarin waktu Hyun-Jae izin lama ada rekannya yang gantiin, bosnya Hyun-Jae juga baik banget jadi dia maklum.
Ada chat dari grup bobroknya, terus dari Jeong-Han. Jeong-Han pergi tiga hari ke Itali jadi dia minta Hyun-Jae jaga diri jangan aneh-aneh lagi.
Di surelnya, ada satu dari alamat yang baru pertama kali dia liat. Dari Peter.
-Don't do anything silly again, okay? Have a beautiful day.-
Tanpa sadar Hyun-Jae senyum liatnya. Dia masih belum tau banget tentang Peter ini. Jeong-Han ga cerita banyak juga. Tapi Hyun-Jae jadi ngerasa punya satu kakak lagi yang sayang sama dia.
Suara pintu kebuka bikin Hyun-Jae noleh. Dia naruh ponselnya di samping bantal dan senyum liat Ju-Yeon yang dateng bawa makanan.
Ternyata bubur.
"Kamu ga bikin itu kan, Ju?" tanya Hyun-Jae.
Ju-Yeon ketawa kecil. "Engga, kok. Emang Bunda tadi pagi bikin bubur soalnya Ayah yang minta."
"Ada Ayah?"
Ju-Yeon ngangguk. "Nih, ayo buka mulutnya."
Liat Ju-Yeon mau suapin dia bikin Hyun-Jae ketawa. "Aku bisa makan sendiri, Ju, aku bukan bayi."
Bahkan Ju-Yeon ga gubris omongannya Hyun-Jae. Dia sibuk niupin buburnya, ditempelin ke bibirnya dan begitu dirasa udah ga panas langsung dimasukkin ke mulut Hyun-Jae.
"Kamu makannya lama kalo sendiri."
"Engga, ih."
Satu mangkok kecil bubur tadi udah abis. Ga terlalu kerasa karena Ju-Yeon dari tadi ngajak Hyun-Jae ngomong juga.
"Ih anak Daddy pinter banget makannya," kata Ju-Yeon.
Jelas aja ditabok sama Hyun-Jae. "Daddy-daddy aja kamu!"
"Hahaha ... ya kan Nana manggilnya gitu."
"Ya Nana bukan aku."
"Kamu juga boleh manggil gitu," bales Ju-Yeon lagi. Dia udah naruh mangkok sama gelas bekas makan tadi di atas nakas dan ngambilin obatnya Hyun-Jae.
Hyun-Jae cemberut dengernya. Sebel.
"Tuaan aku, ya."
Abis Hyun-Jae ngomong gitu, bibirnya dikecup lagi sama Ju-Yeon. "Kita seumuran."
"Engga."
"Beda tiga bulan tuh seumuran, Sayang."
Ju-Yeon naruh beberapa obat yang udah dia bukain bungkusnya ke tangan Hyun-Jae. Sekalian sama ngasih segelas air yang baru buat minum obat.
Udah dimakan semua obatnya, Ju-Yeon ngelapin bibir Hyun-Jae pakai ibu jarinya. "Ih suami siapa sih ini ganteng banget."
Hyun-Jae ketawa denger Ju-Yeon ngomong kayak gitu.
Liat Hyun-Jae ketawa tuh kayak healing tersendiri juga buat Ju-Yeon yang capek kerja setiap hari.
Ju-Yeon meluk Hyun-Jae, dia usapin kepalanya. "Maafin aku ya kemarin marah sama kamu. Aku lagi pusing sama kerjaan jadinya marah ke kamu."
Udah berkali-kali Ju-Yeon minta maaf dari Hyun-Jae pulang. Hyun-Jae udah maafin, tapi Ju-Yeon tetep minta maaf.
"Iya, Ju-Yeon. Jangan minta maaf lagi, ya. Aku juga salah."
Hyun-Jae ngelepas pelukannya. Dia ngerasa Ju-Yeon nangis.
Bener aja, air mata Ju-Yeon udah turun di pipinya. Sama Hyun-Jae dihapus pakai dua tangannya.
"Kamu tuh jarang nangis loh kenapa sekarang jadi cengeng sih, Ju."
Ju-Yeon ga tau kenapa dia sekarang nangis. Dia cuma tiba-tiba keinget tentang sakitnya Hyun-Jae.
Sampai kapan pun Ju-Yeon ga akan pernah siap sama semua kemungkinan terburuk yang bisa terjadi. Ju-Yeon ga siap kalau nantinya ga bisa liat senyum sama tawanya Hyun-Jae lagi.
Sekarang gantian Hyun-Jae yang ngecup bibirnya Ju-Yeon. "Ju, aku minta maaf.
"Maaf aku ga ngasih tau ini dari awal. Penyakitku parah, Ju. Ini kanker."
Ju-Yeon ngebuletin matanya. Dia kaget karena Hyun-Jae tiba-tiba aja mau jujur sama dia.
Mereka jadi diem-dieman sebentar. Hyun-Jae langsung nunduk abis bilang itu.
"Ayo dilanjutin, aku dengerin, kok."
Ju-Yeon ngangkat dagu Hyun-Jae supaya mereka bisa saling liat mata masing-masing.
Sekarang Hyun-Jae yang mau nangis, tapi dia tahan sebisa mungkin.
"Aku takut kamu sedih. Aku ga mau liat kamu sedih. Tapi aku jadi malah nyusahin kamu terus. Aku nyusahin semua orang."
Ju-Yeon cubit hidungnya Hyun-Jae. "Kamu ga pernah nyusahin aku. Jangan ngomong gitu lagi, oke?
"Dan makasih udah mau ngasih tau aku. Kita hadepin bareng-bareng, ya? Kamu harus sembuh. Katanya mau liat Nana nikah, kan?"
Hyun-Jae ga bisa nahan tangisnya, tapi dia juga ketawa denger ucapan Ju-Yeon barusan. "Hahaha ... aku masih ga mau ngelepas Nana nikah."
"Astaga ... masih lama, Jae."
Mereka nangis bareng, ketawa bareng. Mereka saling peluk untuk menyalurkan kekuatan supaya mereka sanggup ngehadapin segalanya nanti.
Sebenernya masih banyak yang mau Hyun-Jae ceritain ke Ju-Yeon. Tentang keluarganya, tentang Peter juga.
Tapi mungkin bisa sambil jalan aja. Hyun-Jae yakin Ju-Yeon bisa ngertiin dia.
Hyun-Jae ga mau sembunyiin apa-apa lagi dari Ju-Yeon.
KAMU SEDANG MEMBACA
Life Is Not Only Yours (Book 2) || The Boyz
ФанфикLiving as a normal people isn't important anymore. You should only live your life well, full of love and happiness. The Boyz with other idols. BxB September 5 -