Renjun sampe disekolahnya jam 7 kurang 5 menit. Ya dia sengaja naik bis dan berhenti dihalte yang lumayan jauh dari sekolahnya, terus abis itu dia jalan kaki kesekolah. Dia cuman gak pengen ngeliat adegan dimana Jeno gonceng Jaemin, sedangkan seharusnya yang berangkat bareng Jeno itu dia, kan? Renjun masih kebayang sama muka kecewanya Jeno tadi pagi, dia ngerasa udah buat kesalahan yang besar banget. Renjun gak tau kalau Jaemin itu alergian, Jeno juga gak cerita ke dia. Terus kenapa Jeno harus marah ke Renjun? Apa kesehatan Jaemin lebih penting di banding perasaan Renjun? Renjun gak marah sama Jeno, dia gak mau Jeno ngerasa terkekang pacaran sama dia. Renjun juga gak mau egois, toh Jaemin juga cuman sahabat Jeno.
Iya sahabat.
Renjun naroh tas dikelas dan jalan kelapangan bareng sepupunya, Chenle. Karna dia dateng kelapangan agak telat, jadi kebagian barisan belakang. Gak papa lah, menghindar dari sinar matahari yang silau.
Renjun ngedarin pandangan, dan gak sengaja liat Jaemin yang nyandarin kepalanya di pundak Jeno. Jeno juga gak keliatan risih. Tangannya malah megang pinggang Jaemin.
MODUS TEROOS
Renjun senyum tipis. Gak papa kok, dia paham, Jaemin itu fisiknya lemah. Renjun kan kuat.
Renjun kembali ngehadap ke lapangan. Sambil dengerin guru yang lagi ngasih amanat (re:ceramah). Dia denger suara berisik dari samping. Pas noleh, eh malah ngeliat Jeno yang gendong Jaemin, pingsan dia. Muka khawatir Jeno itu, yang dulunya cuman untuk Renjun, sekarang Jeno tunjukin ke Jaemin juga. Renjun mah cuman bisa senyum aja, dia khawatir juga kok sama Jaemin. Mungkin habis upacara dia bisa jenguk Jaemin dan minta maaf.
***
Upacara udah selesai 5 menit yang lalu. Sesuai rencana, Renjun ke uks buat jenguk Jaemin. Dia sendiri, tadi mau minta temenin Chenle, tapi karna sepupunya itu mau nyalin tugas yang belum dikerjain jadinya Renjun sendirian doang. Berasa jomblo gak sih.
Renjun bersyukur karna gak ada Jeno. Bukan apa-apa, dia masih ragu buat ketemu Jeno setelah kejadian tadi pagi.
Renjun ngetok pintu dulu sebelum masuk. Dia liat Jaemin lagi tidur di atas ranjang uks. Mukanya gak pucat atau emang udah gak pucat? Niatnya Renjun mau pergi aja, dia gak mau ganggu Jaemin lagi istirahat. Tapi gak jadi, soalnya si Jaemin udah melek lagi.
Renjun tampilin senyum seceria mungkin. Terus dia duduk di kursi plastik deket ranjangnya si Jaemin. "Kamu udah gak papa Jae?" duh suaranya adem banget, kue cubit aja kalah lembut kayaknya sama suara Renjun. Jaemin gak jawab, cuman geleng aja.
"Aku minta maaf ya Jae buat tadi pagi, aku beneran gak sengaja naroh kacang di masakanku. Aku gak tau kalau kamu itu alergi kacang, maaf ya Jae" Jaemin cuman ngangguk. "Gue maafin, tapi mending lo jauh-jauh dari Jeno. Karna kayaknya dia udah gak percaya sama lo" Jaemin ngomongnya sewot. Renjun gak balas, dia ngangguk aja. Menurutnya orang kayak gini gak bisa dilawan dengan emosi, malah ngelunjak nanti. "Iya aku tau, aku ke kelas dulu ya Jae. Cepat sembuh" -biar aku punya quality time sama pacarku. Renjun ngelanjutin dalam hati. Setelah itu dia balik ke kelas.
Sampe di kelas, eh malah disambut sama Haechan yang lagi dangdutan. Bau-bau free class ni.
"Neng stasiun balapan. Kuto solo sing dadi kenangan. KOE KARO ASUU"
"AKU HEI AKU!"
Ya Haechan sih nyanyinya asbun (asal bunyi). Apa-apa jadi asu...
Renjun duduk ngelamun dikursinya. Dia masih mikirin kata-kata Jaemin tadi. Apa iya, segitu marahnya Jeno sama dia sampai gak mau percaya dia lagi?
Hal itu gak luput dari matanya Haechan. Dia nyamperin Renjun dan nanya, ada apa, kenapa mukanya sedih? Padahal doi liat kok tadi si Jeno gendong Jaemin, bahkan beberapa bulan belakangan dia jarang liat Jeno sama Renjun. Biasanya tiap jam, tiap detik, tiap menit, tiap hari juga ngapel mulu.
Tapi ya emang dasarnya Haechan admin lambe turah, jadi dia harus mengeruk cerita kisah percintaan sahabatnya ini. Siapa tau jadi tranding topik nanti. Bujank
Renjun cuman senyum dan bilang gak papa. Oke, Haechan harus cari tau ini. Gak bisa dibiarin. Dia bakalan labrak si Jaemin itu kalo sampe berani bikin Renjun sedih. Apalagi kalo sampe berani rebut Jeno, huh di babat sampai habis pokoknya.
Serem:(
Jam pelajaran kedua pun dimulai. Renjun gak konsentrasi dari tadi. Dia jadi kesel sendiri, dipikirannya cuman ada Jeno sama Jaemin. Ngebayangin muka kecewa Jeno tadi pagi. Padahal apa salah Renjun? Dia kan gak tau kalau Jaemin alergian.
Renjun gak sadar aja daritadi diperhatiin sama si Haechan. "Njun, gak mau cerita?" ini Chenle yang nanya. Renjun cuman geleng sambil senyum. Ngeyakinin Chenle, kalo gak ada yang perlu dikhawatirin.
Gak lama, Renjun dapat pesan dari Jeno. Katanya minta ketemu di rooftop pas jam istirahat nanti. Renjun seneng, seenggaknya Jeno masih mau ketemu dia. Dia bakal minta maaf dan jelasin semuanya. Kalo yang tadi pagi itu cuman karna keenggaksengajaan.
***
Nulis apa si lu?
Iya sama gua juga kaga tau gua nulis apa. Ruyem nih pala barbie:v
Jan lupa vote sama komen yak, masih butuh banget kritik dan saran serta masukannya.
Dapat kecupan dari ibu anak-anaknya Renjun (re:saia)
KAMU SEDANG MEMBACA
I Choose U |NoRenMin|✔
Hayran Kurgu[COMPLETED] [BIASAKAN FOLLOW SEBELUM MEMBACA QQ] Jeno sayang Renjun. Jeno juga sayang Jaemin. Sampai suatu saat Jeno sadar, kasih sayang yang ia tempatkan di dua hati ini memiliki arti yang berbeda. BXB APA LO?! GA SUKA?! gak-gak, bercanda. Kalo...