08 : sudah lama ya?

20 4 1
                                    

Aku kembali terjebak di kelasnya mr. Yesung yang nyentrik abis. Tadinya mau titip absen, tapi karena ini matkul wajib juga kapasitas otakku tidak mencukupi kalau aku sering absen, jadinya aku datang.

Berbekal sekotak cilok mang didin, juga botol minum berisi kopi esspresso 4 shot buatan si Nana adiknya Ceuceu, aku mencoba untuk tetap duduk tegap di atas kursi.

Selagi menunggu mr.Yesung yang entah kenapa belum muncul, aku mencoba membunuh waktu dengan bermain tamagochi. Memberi makan dan merawat bayi kesayangan yang aku beri nama "gummy"

Kursi di sampingku berderik, menandakan ada orang yang duduk di sampingku. Tapi, aku enggak menghiraukannya sama sekali. Soalnya aku lagi asik sendiri. Setelah puas bermain--belum sih, tapi masalahnya bayiku sudah tertidur pulas. Aku menempelkan kepala di meja, berusaha terpejam dan meredam rasa pusing yang tiba-tiba datang.

Waktu noleh ke samping, muka songong itu muncul. Refleks bikin aku bangun dari kursi terus nunjuk orang itu.

"S-sehun?!!" Tanyaku tak santai. Karena masalahnya, kenapa orang yang mungkin pernah berhubungan denganku muncul kembali dalam satu waktu, di satu tempat! Entah ini anugerah atau malah musibah.
Beberapa orang malah melihat ke arah kami sekilas dengan pandangan bertanya.

"Lo kuliah disini juga?" tanyanya santai. Tangannya di topang ke dagunya, dengan kacamata yang melorot sampai tengah pangkal hidung, orang itu terlihat berbeda.

Aku mengangguk mengiyakan, kemudian menoleh ke sekitar, menyadari kalau beberapa orang masih menatapku. Dengan canggung, aku duduk kembali ke kursi.

"Lebaynya masih sama, ya," ujarnya sambil terkekeh, membuatku ikut terkekeh juga.

"Iya nih, udah bawaan."

Sehun tersenyum miring, kemudian menunduk kembali, melanjutkan game ular di hpnya.

Aku tersenyum senang, menemukan teman baru, hehe.

"Hun, gimana kabar hati?" tanyaku, setengah berbisik.

Sehun berhenti dari aktivitasnya lalu menoleh padaku dengan ekspresi muka yang menyiratkan rasa terganggu.

"Udah nikah, goblok gak tuh!" serunya kesal. Ngebuat aku spontan ngelus dada karna kaget. Well, kayaknya lebih baik aku ganti topik sekarang. Daripada abang satu ini marah-marah.

"Yeu, biasa aja dong, gausah teriak depan muka aku segala!" balasku, kemudian berbalik membelakangi sehun yang masih setia bermain permainan ular.

"Sst. Hyeri~"

"Sst,"

Apasih? Kenapa nyolek-nyolek segala, sih.

Gadimana-mana ya, hidup akutuh diganggu mulu. Entah siapapun, pasti selalu aja ada yang ganggu.

"Apa?" jawabku, tanpa membalikan badan sama sekali. Soalnya leherku ngejetrak, sakit banget sumpah. Ini karena efek dari malingin muka yang terlalu keras.

Sehun masih setia ngegoyang-goyangin bahuku, yang bikin aku teriak ngilu. "A-Aa S-sehun, diem. Ini leher aku kaku banget, sakit ini. Aw!"

"Lo engga apa apa?" Tanyanya

Udah tau aku bilang sakit,masih nanya. Budek kali ya dia. Padahal terakhir kali aku ngomong sama dia biasa aja.

"Iya engga apa apa,cuman nyeuri" jawabku asal

"Duh elo sih banyak tingkah banget. Makanya sebelum kemana-mana tuh pemanasan dulu"

Aku cuman bisa melotot ke arah Sehun yang sekarang lagi sibuk nyari sesuatu di tasnya.

"Nih, balsem. Oles aja di otot yang kaku, nanti juga sembuh"

"Iyaa, mana sini. Olesin dong sekalian biar pahalanya enggak nanggung"

Sehun natap aku datar terus langsung nyimpen balsem itu di meja."Dih modus lo"

Sekali lagi, aku emosi kalau ngobrol sama Sehun. Kenapa sih? Padahal baru aja kita ketemu. Tapi omongannya tetep aja pedes.

"Yakali! Aku bisa kok sendiri, najisin amat sih yang namanya sehun"

Langsung aja aku ambil itu balsem, aku buka! Terus aku oles tanpa sadar kalau ternyata aku ngolesnya banyak banget, nyampe beberapa saat kemudian rasa panas mulai ngejalar di leher. Iya sih, otot nya udah engga kaku. Tapi panas banget, woy! serasa latihan buat di neraka inimah.

"Astagfirulloh, Hun. Panas banget, huhu"

Sehun cuman geleng-geleng kepala, terus udah gitu malah nontonin aku yang lagi kepanasan sambil minum. Kan itu sangat tidak manusiawi :')

"Yeu lu kalau tolol jangan mendarah daging dong? Olesnya tipis aja elah"

"Huhu panas banget"

"Sebentar.. udah mendingan panasnya?"

Aku ngangguk. Terus baru nyadar kalau dia pake apa buat ngeredain rasa panas di leher aku.

"Iya sih udah mendingan, tapi gausah pake es batu bekas minuman juga dong? Kamu sama belegug nya kayak aku. Bener?"

Yang di katain malah ketawa ngakak, yah udah ngga beres ini otak. Saat aku sedang mencoba mendinginkan panas di leher yang sama panasnya kayak otak karena marah - marah ketemu albino Jakarta ini, datang seorang pangeran asal Garut.

"Neng.. "

Iya,sudah kalian bisa tebak sendiri lah siapa yang sering manggil aku dengan sebutkan 'neng'. Mana udah gitu mukanya melas banget, kusut, lesu keliatan banget kayak belum dikasih makan. Padahal tadi pagi udah ngerusuh di rumah minta sarapan ke si ibu.

Tunggu, kenapa dia bisa masuk kelasku?

"Neng,aa panggil - panggil kenapa engga  jawab sih? Telinga neng bersih kan? Engga ada kotorankan?"

Aku hanya menghela nafas panjang,kala Dowoon terus menerus memberi pertanyaan yang aku sendiri bingung harus menjawab mulai dari mana.

"Laper. Bagi cilok atau apa gitu..Uang Dowoon hilang gara-gara si Mphi. Raib gara-gara jajan di kantin"

Sumpah,aku pusing banget masalah sama si albino aja belum beres sekarang udah Dateng lagi aja si akang garut. Huaa ibu tolong neng ( ≧Д≦)




 Huaa ibu tolong neng ( ≧Д≦)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.





















|Tbc.




Yeah,long time no see ~ kita kembali yeah~

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 02, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Before Five Siblings | K.IdolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang