∆∆∆
"BUNDA...!" Bukannya memberi salam saat masuk rumah, Kenzo malah berteriak memanggil Bundanya.
Ayu, bundanya Kenzo yang sedang memasak didapur memilih diam saja, tidak berminat membalas suara teriakan Kenzo. Paling juga sebentar lagi Kenzo berteriak memanggilnya lagi.
"BUNDA WHERE ARE YOU."
Tuh kan Kenzo kembali berteriak lagi. Benar-benar Tarzan.
Ayu berdecak kesal dengan kebiasaan Kenzo yang suka sekali berteriak. Tiada seharipun yang Kenzo lewatkan tanpa berteriak.
"Apasih Ken, bunda lagi masak." Balas Ayu pelan, karena tanpa berteriak pun suaranya pasti sudah kedengaran.
Kenzo tersenyum ketika melihat bundanya yang tengah sibuk membolak-balik masakan. "Bunda masak apa sih?" Kenzo melihat apa yang sedang dimasak oleh bundanya.
"Ihh bunda kok masak bayam sih." Kenzo cemberut melihat sayur bayam yang sedang Ayu masak.
"Suka-suka bunda dong, kan bunda yang masak." Sahut Ayu.
"Bunda kan tau Ken gak suka bayam."
Kenzo semakin cemberut. Ia tidak suka sayur bayam, tapi dengan kejamnya bundanya malah memasak itu. Lalu ia harus makan apa hari ini.
"Ini bayam enak lo Ken, coba deh kamu rasa. Apalagi ini masakan bunda." Ayu menyodorkan sayur bayam yang sudah ia pindahkan kedalam piring.
Kenzo langsung menutup mulutnya. Aromanya saja sudah membuat ia mual, apalagi memakannya. "Bunda jangan gangguin Ken." Kenzo memilih duduk sambil memasang wajah cemberut.
Ayu hanya terkekeh kecil melihat kelakuan putranya yang tidak pernah berubah. Seperti anak kecil kalau sudah merajuk. "Kamu gak kerja?" Tanya ayu sambil menyusun masakannya diatas meja makan.
Kenzo menggeleng. "Gimana aku mau kerja kalo makan aja belum." Kenzo menatap bundanya sengit, ia marah karena sayur bayam. Menurutnya rasa bayam itu aneh, dan menjijikkan. Ia tidak suka.
"Yaudah kamu goreng telur aja sana!" Ucap Ayu, dan dengan santainya ia mulai makan tanpa menghiraukan Kenzo yang semakin kesal.
"Bunda ish."
"Bunda gak sayang Kenzo ya?" Tanya Kenzo dengan ekspresi pura-pura menahan tangis.
Dasar Kenzo labil, masa hanya karena masalah bayam saja soal kasih sayang harus dipertanyakan.
"Kalo bunda gak sayang udah dari kecil bunda buang kamu."
Jleb
Kenzo meneguk ludahnya saat mendengar ucapan kejam dari sang bunda. Salah dia juga sih menggangu ketenangan Bunda nya saat makan.
"Ah bunda tega. Mending Kenzo pergi aja!" Kenzo melangkah pergi dengan tampang kesalnya.
"Heh mau kemana kamu?" Tanya Ayu masih tetap dengan acara makannya. Kenzo berbalik menatap Ayu dengan tampang kesalnya, sementara Ayu tampak menikmati makanannya. Tidak taukah ia kalau putranya yang tampan sedang kelaparan juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kanza
Teen FictionKenzo yang nakal tetapi ramah dipertemukan dengan Kanza cewek cantik tetapi tomboy. Kanza anak dari pemilik sekolah yang juga dijuluki sebagai Queen of school. Ia cantik, tetapi sayang ia hobi berantam dengan siapa saja yang menurutnya mengganggunya...