2. Rombongan Piyik.

100 23 1
                                    

Malam hari ini rumah Seonho sangatlah ramai dikarenakan sedang diadakan arisan. Disaat para ibu-ibu sedang arisan para anak-anak yang ikut sekarang berada di ruang bermain seonho. Oke mari kita Tinggalkan para ibu-ibu itu dan kita beralih kepada anak-anak.

Kini seonho sang pemilik rumah sedang bercerita tentang dia yang bermain di rumah Jisung.

"Ka jicung Olang nya baik banget soalnya seonho dikasih kue, ditemenin nonton TV terus di ajak main juga. Terus temennya ka jicung juga yang namanya ka Youngmin juga baik banget sama Seonho." Jelas seonho panjang lebar.

Para bocah yang mendengar cerita seonho pun sangat antusias. Sehingga Woojin pun membuat suatu rencana.

"Temen-temen sini dulu deh, bang Woojin mau ngomong." Setelah mendengar perintah dari Woojin. Daehwi dan Jinyoung yang bermain sedikit jauh dari mereka pun mendekat.

"Ada apa bang Woojin? Buruan Dedew mau main lagi sama ka Jinyoung." Ucap Daehwi sedikit cemberut karena waktu bermain yang sedikit terganggu karena Woojin.

Setelah semuanya kumpul. akhirnya, Woojin pun memberi tahu rencananya.

"Tarikan seonho cerita katanya tadi pagi dia abis main sama ka Jisung, terus dia dikasih kue diajak main seru deh pokoknya. Jadi, gimana kalo besok kita main kesana mau ngak?." Kata Woojin dengan lantang.

Setelah mendengar rencana yang Woojin buat seketika ruangan pun menjadi sunyi. Sampai akhirnya suara Guanlin menginterupsi.

"Tapi nanti kalo ternyata ka Jisung itu cuma sayang sama seonho aja gimana?." Tanya Guanlin.

Seonho pun berusaha menyakinkan Guanlin. "Enggak Koko Guan, ka jicung baik kesemua Olang."

"Iya Guan nanti kalo ada yang jahat sama Guan biar bang Woojin tendang burungnya." Kata Woojin sambil menunjukan gerakan silat yang dia bisa.

Disaat semua anak bilang setuju atas rencana Woojin hanya ada satu anak yang sedari tadi diam menyimak ucapan yang lainya. Dan anak itu tak lain dan tak bukan adalah Jinyoung.

"Ka Jinyoung ko dari tadi diem aja emang ka Jinyoung nggak mau ikut kerumahnya ka Jisung?." Tanya Guanlin yang masih membolak-balik buku cerita yang dia baca.

Jinyoung hanya bisa menunduk dan memainkan ujung bajunya. Woojin yang merasa kasihan pun menghampiri Jinyoung. "Jinyoung kenapa?."

"Jinyoung sebenernya mau ikut bang Woojin, tapi Jinyoung takut nggak boleh keluar rumah sama mamah." Ucap Jinyoung sambil terus menunduk.

Jadi, Jinyoung itu sebenarnya anak tunggal dan dia jarang banget yang namanya main keluar rumah. Kalo temen-temen nya mau main sama dia main nya pun didalam rumah Jinyoung. sedangkan orang tua Jinyoung sendiri adalah seorang yang bisa dibilang gila kerja. jadi, Jinyoung sering banget ditinggal sendirian di rumah.

Woojin yang merasa kasihan pada Jinyoung pun akhirnya menawarkan diri untuk meminta ijin kepada orang tua Jinyoung. "Ya udah, gini aja biar bang Woojin sama bang Jihoon aja deh yang ijin ke mamahnya Jinyoung. Iyakan Jihoon."

"Iya Jinyoung, jadi Jinyoung jangan sedih lagi ya." Jihoon pun mengusap pelan bahu Jinyoung.

Setelah mendengar ucapan Woojin Jinyoung pun senang bukan main bahkan sangking seneng nya dia sampai loncat-loncat.

Jinyoung pun langsung memeluk erat Woojin. "Makasih ya bang Woojin, Jinyoung sayang bang Woojin."

"Iya bang Woojin juga sayang Jinyoung." Balas Woojin sambil membalas pelukan Jinyoung.

Jihoon yang melihat itu pun merasa cemburu. "Jinyoung ngak sayang bang Jihoon."

Mendengar perkataan Jihoon. Jinyoung pun langsung memeluk Jihoon juga. "Jinyoung juga sayang bang Jihoon. Sayang semuanya juga."

Bocil - Bocil Rese!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang