oke, satu masalah udah kelar.
tinggal 1 lagi.
hufftt, semoga gue bisa omongin ini baik².
serius gue takut orangnya marah.
gue tarik napas dalem² —tapi abis itu batuk² gegara ngehirup banyak asep vapor di sekitar kantin pak japan. niatnya mau nenangin diri biar siap ketemu kak winwin malah keselek asep.
"lin? lo gapapa?" gue noleh ke sumber suara dan mendapati kak winwin udah duduk di depan gue.
"gapapa, cuma keselek asep" jawab gue.
"nih minum dulu" kak winwin nyodorin sebotol air. gue minum airnya setelah ngomong makasi buat kak winwin. "btw, ada apa kok ngajakin ketemu disini?"
bismillah, siap.
"mau jawab pertanyaan kakak waktu itu" kata gue. kak winwin yang awalnya duduk santai pelan² ngubah posisi duduk jadi agak maju kearah gue.
"oh, oke. silahkan" kata kak winwin.
"kakak siap kan denger jawabannya? duh gue gaenak" gue memastikan, takutnya ni orang diem² lagi badmood.
"siap kok, apapun itu jawabannya" jawab kak winwin mantap.
"okay," gue tarik napas lagi. "maaf ya kak, gue gabisa"
singkat. tapi nyakitin.
gue sungkan parah asli.
tapi kak winwin masih senyum, keknya udah siap lahir batin denger jawaban gue. "méiguānxì, jangan dipaksain kalo emang gabisa. gue juga gak maksa"
"maaf banget loh kak. jujur, gue seneng sih selama ini kakak baik ke gue. tapi setelah gue pikir² lagi, gue gabisa bales perasaan kakak karena emang gue gaada perasaan lebih. maaf ya kak, semoga kakak dapet yang lebih baik dari gue" jelas gue.
"gapapa, gue tau kok. makasi udah mau gue ajakin jalan², ngopi, sambil ngomong ngalor ngidul" bales kak winwin sambil ngusap puncak kepala gue. "langgeng ya sama yangyang. jangan sering² tengkar. kalo ada masalah selesaiin baik², panggil gue buat minta bantuan juga gapapa. anggep aja gue kakak kandung lo"
hah? hammah?! (?)
ini orang tau gue jadian darimana? keknya gue sama yangyang gak publish apa² soal jadian.
"loh? kok kakak tau?" tanya gue.
"tadi pagi gue liat yangyang cubitin pipi lo gemes banget. gue langsung mikir kalo lo emang jadian sama yangyang" jawab kak winwin.
sialan, makin sungkan aja gue. padahal niat gue gak publish soal jadian sama yangyang biar gak heboh, biar gak nyakitin kak winwin juga.
"jangan gitu. gue makin gaenak sama kakak"
"santai aja kali. ditolak itu hal yang biasa, udah resiko juga. lagian alasan lo nolak gue itu masuk akal, jadi gue fine² aja. justru gue seneng liat lo jadian sama yangyang. kalo dia yang bisa bikin lo bahagia, ya gue harus ngalah. daripada gue maksain kehendak tapi lo nya tertekan? kan sama² gaenak juga" kak winwin masih dengan senyum tulusnya. dia neguk kopinya dikit sebelum lanjut ngomong, "ternyata selama ini gue salah, cemburu liat lo sama yangyang. kalo sekarang sampai nanti dia orang yang pas buat lo, ya gue bisa apa?"
"jangan galau ya kak. yang lebih baik dari gue masih ada banyak. semangat!" bales gue.
"makasi, dek"
baru kali ini gue denger dia manggil gue dengan sebutan "dek". somehow gue seneng ngedengernya karena dengan cara dia manggil gue kek gitu dengan nada selembut tadi, gue merasa beneran dianggep jadi adeknya dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
bacot ∥ yangyang(✓)
Fanfiction"pengen ke Jerman" "ntar aja tunggu aku sukses, sekalian aku mudik" -sayangyangliu @ 17tetew