Ini Aku

9 0 0
                                    

Jatuh dan cinta itu dua hal yang saling berkaitan, jangan bilang cinta jika kamu takut jatuh. Terkadang kamu harus merasakan jatuh untuk mendapatkan cinta. Namun, cinta tidak datang setelah jatuh, tapi dia butuh akan sosok waktu.

" sayanggg, geulis bangun atuh neng. Kan hari ini hari pertama ospek, mau terlambat? Entar dimarahin, nangis lo" dia ibuku, percampuran darah sunda dan jawa. Dia sangat mencintai bahasa sunda. Sebenarnya dia ingin sekali menggunakan bahasa sunda sebagai bahasa kesehariannya, tapi karena dia kasihan padaku, kakak dan ayah dia hanya memasukan beberapa bahasa sunda dalam percakapan sehari hari.

" aduhh bu, senja masih ngantuk, tadi malam begadang nemenin kak bintang nonton bola"

" Naha anjeun mau diajak kakak nonton bola? Udah tau besoknya harus ospek"

Jujur aku bukan pecinta bola seperti kakak ku, aku mau diajak nonton bola karena sebuah keterpaksaan. Kakak ku tau kalau aku habis patah hati karena cowok yang aku suka semasa SMA lebih memilih pacaran dengan cewek lain ketimbang denganku. Padahal aku sudah berharap lebih atas harapan yang dia berikan. Aku tidak ingin ayahku tau, ia sangat melarangku untuk jatuh cinta apalagi pacaran. Entah apa alasannya, dia tidak menjelaskannya padaku. Pernah sekali aku ketahuan suka sama cowok, dan ayahku langsung marah. Marah dalam artian bukannya membentak dengan nada tinggi dan keras, tetapi dia tidak mau berbicara padaku. Diamnya ayah sangat membuatku tersiksa, kami hampir setiap hari mengobrol dan sekalinya dia diam padaku rasanya hampa, dan aku tidak ingin itu terjadi lagi.

" Gak apa bu, sekali sekali nemenin kak bintang nonton. Kasian nonton sendirian "

" Yaudah mandi gih, ibu udah bikini sarapan. Cepet ya nanti terlambat, ibu mau bangunin kakakmu dulu. "

" iya bu "

Aku adalah Senja Dwi Kala, kalian bisa panggil Senja. Aku Mahasiswi baru di salah satu universitas negeri yang ada di Surabaya. Aku lahir di Bandung, tetapi aku tidak terlahir untuk pandai berbahasa sunda. Ibuku orang Bandung, ia terlahir dari seorang wanita sunda dan di didik oleh seorang lelaki dari semarang. Kalau ayahku asli orang Surabaya. Dan ada satu orang lagi yang suka bikin aku nangis, bête, dan kesal. Kalau sehari dia gak bikin 3 hal itu kepadaku, ibaratnya dia belum makan. Yup, dia adalah kakakku, Bintang Saja. Eitss,,, namanya unik, dulu dia sering banget dicengin sama temen-temennya karena namanya itu. Tapi aku suka. Sesuai dengan namaku, aku suka senja. Bagiku senja adalah persembahan langit untuk tuhan. Karena dia tahu, tuhan sangat suka hal yang indah. 

Innamorarsi ( di saat aku bertemu kamu )Where stories live. Discover now