Catatan Pembukaan

45 0 0
                                    

ini dhak masuk cerita ya.

Saya tidak pernah membaca buku langsung atau terjemahan dari buku ini. Lalu bagaimana saya tahu cerita ini. Pada suatu saat ketika menelusuri manga ( komik jepang ), saya tertarik dengan manga yang berjudul Act-Age. Sebuah manga yang menceritakan seseorang gadis muda yang bertemu seorang direktur film dan menjadi actris. Pada chapter 30-sekian dia bermain di sebuah teater. Di teater tersebut akan menampilkan drama dari buku A Night On The Galactic Railroad – Giga Tesuda no Yoru - . Dengan pengambaran visual yang bagus membuat saya tertarik kepada karya tersebut. Saya mulai mencari cari bagaimana cara mendapatkan buku tersebut edisi Bahasa Indonesia ataupun Bahasa inggris, tetapi saya tidak berhasil mendapatkannya. Dengan berbekal manga ACT-AGE dan film animasi A Night On The Galactic Railroad serta sinopsis dari buku tersebut saya membuat karya ini.

Buku ini saya buat dengan gaya bahasa sendiri dan improvisasi cerita. Semoga kisah ini tidak mengurangi makna dari karya seni Kenji Miyazawa. Kesulitan dalam menulis buku ini adalah membayangkan sebuah adegan dan menulisnya lalu mencari kata yang cocok untuk adegan tersebut. Saya mengambil setting di London dengan waktu dan suasana yang berbeda pada tahunnya. Saya mengambil kisah tentang korban Titanic yang mirip dengan buku aslinya. Semua yang saya tulis ini fiksi sekali hanya imajinasi penulis saja.

Mungkin para pembaca mulai berpikir. Apakah penulis ini melakukan Plagiatrisme? Terserah bagaimana anda menyebutnya tetapi ini karya saya yang terispirasi dari The Night Of Galatic Railwoard karya Kenji Miyazawa yang belum pernah saya baca bukunya.

Selamat membaca.

Perjalanan Malam di Kereta Menuju SurgaWhere stories live. Discover now