. . .
malem ini, arden datengin acara kumpul sama keluarga besar. ngga jauh beda kayak keluarga besar biasanya. rumah satu sama lain ga begitu jauh. paling mereka tinggal di ibaratnya sekitar jakarta bogor doang.
bundanya arden ini anak kedua, jadi arden sering dipanggil bang/kak disini.
sekitar jam 7:30 malem, alias setengah delapan malem, arden di giring sama om nya buat ngumpul bareng anak seumurannya di halaman belakang yang biasa di pake nongkrong bareng.
ada satu saudara yang satu sekolah sama arden. dari arden baru dateng kesini, dia ngelempar tatapan yang ngga biasanya. sinis, arden sih ga peduli. namanya kayak chef idola si bunda ;
arjuna danantara.
padahal arden lagi nyemil ciki, tetep aja sadar. peka banget itu kelebihannya, ngga usah ditanya. bahkan sesekali arden nengok ke arah arjun.
“ada masalah apaan?” arden angkat suara duluan, sambil bangun dari posisi sebelumnya nyender di tembok.
“ga usah nyembunyiin sesuatu lah,” arjun ketawa, lebih tepatnya ketawa remeh, remehin arden.
“sinting, tudep anjing.”
“seneng lu nikung gua?”
arden diem beberapa detik, abis itu, langsung faham maksudnya. dia ngedecih, “nikung siapa? orang dia ga dipawangi siapa siapa, kecuali gua, sebentar lagi.”
arjun ngedorong kasar badan arden.
“gua udah naro perasaan ke dia lebih dulu dari lo, mending jauh jauh,” arjun natap tajem bukan main.
“naro doang? ambil balik gih, bawa pulang,”
“—perasaan lo mungkin ga kepake buat dia, ngapain dah lu? dasar aneh.”
sedetik kemudian badan arden kedorong sampe tembok yang tadi dia senderin. satu bogeman baru aja dia dapet dari tangan arjun.
“WOI WOI WOI CALM DOWN, COK? KENAPA LU?” satu orang nahan badan arjun biar ga maju lagi.
arden natap fokus arjun, “bro, kalo lu suka, kejar, gua mundur kaga papa. tapi kalo lu suka dan buang buang waktu ngomong sama gua ribut sama gua? ga berguna, narisa tetep gua pepet kalo gitu.”
arjun mau ngomong, sama arden langsung dipotong, “jelas? gua kasih waktu.”
arden melengos masuk ke dalem. bukannya apa, ciki yang dia makan tadi jatoh dan keinjek gitu aja, padahal masih laper. alhasil arden mau makan nasi sekalian.
di jalan mau ke dapur, arden bergumam. “aneh, selama ini dia ga pernah nongol. lucu amat tau tau muncul,”
. . .
ARJUNA DANANTARA
KAMU SEDANG MEMBACA
petrus ft. taehyun ✓
Fiksi Penggemar"adh, lo terlalu pacar able." © letelabis , #20.