2

4K 478 62
                                    

Selesai ikut matkul Kartografi. Gue langsung keluar dari Fakultas Geografi dan mulai meluncur ke Fakultas Ekonomi Bisnis buat nyamperin si Bayu. Tadinya gue mau jalan ke FEB barengan sama Septian, tapi ternyata abis kelas dia katanya mau melipir dulu ke perpus bentaran mau minjem buku. Jadilah gue jalan sendirian sekarang.

Jujur aja gue lebih seneng waktu duduk di kelas fakultas teknik. Kerasa lebih enak aja ruangannya. Tapi prodi gue harus dipindahkan ke gedung baru. Sekarang prodi gue udah ada gedung sendiri, ga usah numpang sama Fakultas Teknik lagi. Dari gue pertama kesini juga Fakultas Geografi itu udah ada, cuma lagi di rehab aja jadinya yang ambil prodi di FG jadi di pindah ke Fakultas Teknik.

Begitu nyampe di pintu depan FEB, gue langsung nelpon Bayu, nanyain si Bayu udah di Jahanam apa masih di Karawang. Ternyata dia baru aja keluar juga dari kelasnya. Yaudah gue masuk aja ke gedung FEB, dan buset, luas banget sumpah gedungnya. Gimana caranya gue nyari kelas Bayu?

Sampe di aula FEB, ga sengaja gue nabrak seseorang sampe barang bawaannya jatuh ke lantai.

Bunyinya cukup nyaring dan gue yakin banget yang jatuh ini bukan benda kayu. Tapi... Itu laptop macbook, mampus nih gue.

"Lo bisa liat ga sih kalo jalan?!" protes si cewe yang tadi gue tabrak.

"Sorry, sorry. Gue kurang fokus." gue minta maaf emang niat tulus banget sih ngarep ga di tuntut ngeganti laptopnya.

"Bukan kurang fokus, emang lo dari tadi ga liat jalan kali." dia makin nyolot ke gue.

"Iya iya maaf mba. Kan gue ga sengaja." ulang gue buat minta maaf.

Dia cemberut, mau nangis lagi mukanya.

Mampus beneran kalo kaya begini, alamat disuruh ganti rugi.

"Makanya kalo jalan itu ga usah natep hape mulu!! Rusak kan laptop gue." gerutunya sambil beberapa kali mencet tombol power di laptop tapi tetep aja ga nyala.

"Ya mbanya yang liat saya kenapa pas mau nabrak, mba ga minggir aja? Kan berarti mba sama aja ga pake mata." gue coba ngebela diri.

Dia makin melotot ke gue. "Lo tuh udah salah malah balik nyalahin orang ya. Ini gimana laptop gue?!"

Gue mengendikkan bahu. Ga ngerti dah beneran. "Ya mana saya tau."

"Ih! tanggung jawab kek. Ini laptop gue ga nyala. Terus gimana sama tugas-tugas gue?"

Yah nangis si mbanya. Aduh kan apes banget heran idup gue dah. Ini si Bayu juga mana lagi kaga ketemu-ketemu.

"Hayo mas kok mbanya nangis? Hamil ya? Tanggung jawab dong lo." ini orang lewat kaga ngerti apa-apa kok sotoy banget dah.

"Dih... Orang ga gua apa-apain. Liat nih tampang gua, baik-baik gini ko dibilang buntingin anak orang."

"Mba jangan nangis gini dong, ga enak diliat orang mba." gue coba nenangin si cewe lewat ucapan gue doang.

Tadinya mau gue peluk, tapi ntar dikiranya gue modus. Tapi ya emang iya. Sayang kalo dilewatkan begitu aja.

"Gue juga ga enak liat laptop gue rusak begini." ucap dia sambil ngelap air matanya.

Eh.. bentar, kok mukanya gua kaya yang pernah liat?

Lah anjir ini cewe kan yang pas PPSMB nabrak gua?

Fix ini temennya Bayu.

"Baterainya kali mba, abis?" terka gue sok tau. Ya kali aja kan dia lupa ngecharge.

Bukannya jawab gue, Si mba buru-buru masukin laptopnya ke totebag hitam punya dia terus abis itu ninggalin gue.

"WOI MBA MAU GUA BENERIN GA LAPTOPNYA?" teriak gue pas dia udah rada jauhan. Gobloknya gue juga sih dari tadi ga nawarin, pas dianya pergi baru sadar diri.

KITA TUNANGAN • [Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang