3

3.1K 441 54
                                    

"Makasih ya Kai." ucap Krystal sambil ngebuka helmnya.

"Iya, sama-sama. Besok ambil laptop mau gue anterin lagi ga?" tawar gue. Kali aja dia mau.

"Gausah deh. Makasih ya" tolak dia alus.

Oke. Gue ditolak.

"Yaudah kalo gitu. Gue balik dulu, Tal." gue cepet-cepet pamit. Ga enak kalo diliat sama temen kosannya Krystal.

Barangkali temen kosannya ada yang diem-diem suka sama gue, bisa ancur nanti image jomblo gue.

"Hati-hati ya."

Gue ngangguk sebelum akhirnya ngegas motor gue buat balik ke kontrakan.

Ga lama gue markirin motor di garasi, si Bayu dan motornya masuk juga. Heran ini orang, gue kemana-mana pasti ada dia mulu.

"Ciee abis ngedate nih ya..." Bayu mulai ngegodain gue.

"Ngedate apaan nyet keluar sampe empat juta."

"Halah, duit lo kan gede perbulannya Kai. Ga usah malu-malu anjing deh. Gemes jadinya ni kakak Bayu." geli banget sumpah sama omongan Bayu yang kaya gini.

Setelah naro dompet gue di kamar, gue memutuskan buat nyante di ruang tv yang ternyata udah ada Septian yang lagi ngobrol sama Bayu.

"Nah iya Bay, masalahnya ini cewe susah gue deketin." gatau gue si Septian curhat apa. Tau-tau udah bawa kata cewe aja.

Bodo amatlah, gue ikut duduk di samping Septian.

Tv nyala, yang liat kaga ada. Ini orang dua waras kaga sih sebenernya?

"Emang maneh udah coba deketin Sep?" tanya Bayu ke Septian.

Septian ngegeleng. "Belum berani gue. nge-ping juga cuma di R doang."

Mau ketawa sih gue aslinya tapi kasian juga kalo gue ketawain.

"Lo lagi deketin siapa Sep?" gue penasaran juga akhirnya.

"Ituloh si Regita, temennya Krystal. Yang anak akuntansi itu." Bayu yang ngejawab.

Emang si Bayu ini kenal sama semua orang di UGM kayanya. Beda sama Catra yang cuma apal sama cewe-cewe cantik doang.

"Ga kenal gue."

"Maneh mah ga heran. Di kampus aja paling jauh cuma mampir ke Fisipol." emang bener banget omongan si Bayu kadang-kadang.

Ya ngapain gue keliling kampus selagi gue bisa menikmati pusat keramaian kampus di kantin Fisipol?

"Nyet lo kalo mau pedekate ke Krystal gue ikut dong." kata Septian yang jelas ditujukan buat gue.

"Ngga ah ntar lo ngeganggu."

Septian langsung nimpuk gue pake botol aqua yang daritadi ada disampingnya. "Ngga lah nyet, kan gue mau pedekate-in Regita. Tapi berhubung Regita itu temennya gebetan lo. Ya sekalian aja double date gitu. Heran gue kenapa manusia bentukan lo ini masih aja dibolehin idup."

Gue ketawa ngakak karena Septian udah mulai emosi.

"Iya yaelah. Tapi gue kayanya ga bakal ngedeketin Krystal sih."

Bayu mendecih ngebuat ekspresi seolah-olah dia mau muntah. "Tadi aja gencar banget mepetnya. Masa mau lo kasih longgar lagi."

"Ya gimana, ga tertarik gue sama Krystal."

"Ya mana mungkin lo tertarik njing, lo kan homo." mulut setannya mulai keluar ini Septian. Pengen gue jejelin pake sendal.

***

KITA TUNANGAN • [Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang