5. nyambung

758 156 9
                                    

Walaupun waiting list 15 menit, mereka berempat dengan setia menunggu giliran. Sampai akhirnya mereka duduk. Anton sengaja duduk disebelah Sekar, biar Kina di sebelah Aiden. Anton juga langsung menjalankan 'misi'-nya. Ia langsung banyak tanya-tanya tentang menu ke Sekar.

Kina sendiri sudah tahu mau pesan apa. Udah hampir nyobain semua menu, tapi menu favoritnya Cuma satu.

"Pertama kali ke Tamaki?" Kina mencoba membuka percakapaan, setelah mendapat delikan maut dari Anton.

"Selalu males kalo liat antriannya."

"Segini sih masih mending. Kali weekend emang rese banget sih. Baru pertama makan Soba, dong?"

Aiden mengangguk, "Sebenernya gue gak makan yang jepang-jepangan gini sih. Sukanya yang lokal aja. Hahaha." Aiden terkekeh. Kina kaget. Pantes aja banyak yang demen sama Aiden. Dia manis banget kalo lagi ketawa gitu.

Kok gue malah salah fokus... KINA! Sadar!

"Suka pedes nggak?"

"Hmm, enggak."

"Suka seafood?"

"Suka."

"Kalo gitu pesen yang ini aja. Enak banget sumpah." Kina menunjuk salah satu menu soba dengan topping seafood. Aiden mengangguk,

"Boleh."

"Padahal kalo lo suka pedes, Fire Beef Soba itu enak banget... kacau." Ucap Kina seraya mengangkat tangannya, memanggil waiters.


Semua makan dengan khidmat. Kini mereka asyik berbicara soal kehidupan kampus mereka.

"Ada yang dapet pak Danang nggak sih? Soalnya sumpah dia rese banget suka kasih pop kuis ga bilang-bilang..." Kina curhat. Anton dan Sekar menggeleng,

"Gue sama pak Danang kok, tapi gak pernah liat lo Kin?"

"Gue kelas pagi, Den. Lo kelas siang ya?"

"Iya. Tapi itu yang pop kuis bener banget haha. Mana susah banget."

"Ah boong, lo kan pinter!"

"Apaan, gue juga manusia kali, Kin... susah asli serius."

Anton dan Sekar saling menatap, lalu tersenyum. Di bawah meja, mereka tos satu sama lain. Kina dan Aiden surprisingly get along! Dan bener aja, selama makan mereka bahas soal pelajaran dong. Anton dan Sekar udah mau kabur aja.


Kina bener-bener nggak nyangka dia bakalan nyambung sama Aiden, tapi ya... percakapan basa-basi banget. Mungkin ya, mungkin karena sama-sama pinter (ehm) jadinya mereka nyambung aja. Tapi ya gitu. Masih sekitaran bahas mata kuliah, dosen, kuliah, praktikum... kayaknya sih ini topik biasa buat Aiden.

Dari bawah meja, Kina bisa merasa Anton menendang-nendang kakinya. Saat Aiden sedang bercerita soal kurikulum hukum UHB yang kurang up-to-date (Sumpah yang denger ini pasti pengen lari banget dari Aiden tapi Kina setuju parah!), Kina melirik Anton. Ia bisa melihat gerak mulut Anton yang bilang ajak belajar bareng! Kina sebenernya kesel juga, ini lagi usaha!

"Asli! Setuju banget Den gue sama lo... makanya gue nyari reference dari jurnal inter, sumpah itu banyak banget yang gak diajarin disini!" Kina menggebu.

"I know, right? Sayang aja, padahal kampus kita 'katanya' kampus nomor 1." Aiden mengaduk sobanya yang sebentar lagi habis.

"Anyway, bentar lagi UTS nih. Soalnya bakal kayak gimana ya?"

Aiden tampak berpikir, "Bukannya anak-anak suka share kisi-kisi soal dari Himpunan ya? Walaupun sebenernya gue gak percaya banget sama kisi-kisi."

"Gambling banget emang, tapi setidaknya kita kebayang gimana."

"Semester 5 ini kayaknya banyak study case, gue rasa. Lebih seru."

"Duh, kalo study case hapalannya harus kuat banget kalo gini. Kudu belajar... lebih keras..." Kina udah mulai kode.

"Iya, gampang aja sebenernya."

"Eh, gimana kalo—"

Rriiiingggg!

Kina mengumpat. Baru aja mau ngajak Aiden buat belajar bareng, ponselnya berdering. Kina memutar matanya. Bokapnya nelpon. Sekar menatap Kina seakan ini sudah sering terjadi.

"Kina disuruh pulang deh~"

Kina izin mengangkat teleponnya keluar karena di dalam terlalu ribut. Aiden dan Anton menatap Sekar aneh,

"Emang Kina kenapa?"

"Kalo udah jam 8 pasti disuruh pulang sama Papanya. Emang gitu, jadi anak satu-satunya di keluarga bikin Papa-nya protektif parah sama Kina." Cerita Sekar sambil mencoba menyendok suapan terakhir soba-nya.

"Hah? Padahal udah gede! Gue aja pulang jam 2 gak pernah dimarahin nyokap bokap." Anton tidak percaya, sampe akhirnya kepalanya ditoyor sama Aiden,

"Itu mah lo nya aja gapunya manner!"

Sekar tertawa, "Lagian lo kan cowok, Ton... bisa jaga diri sendiri. Cewek emang rawan sih. Apalagi rumor sekarang banyak begal." Sekar begidik. Ya bukan hal asing lagi sih soal begal ini. Emang lagi rame dimana-mana, yang bikin Papanya Kina makin protektif.

Kina kembali dengan wajah murung, "Gue balik duluan ya. Biasa bokap gue rewel banget."

Aiden menatap Kina, "Naik apa?"

"Apa lagi? Ojol aja." Kina merogoh dompetnya, mengecek apakah ada uang cash. Ia mengaduh. Uangnya tinggal 10 ribu. Lupa tadi beli Milk tea di Boba Shop.

"Duh, gue gaada cash lagi. Kar, bayarin dulu ya ini Soba besok gue ganti. Gue ke ATM dulu nih buar bayar ojol."

"Bareng aja Kin, gue juga mau balik." ucap Aiden yang membuat Anton, Sekar dan Kina kaget.

Anton mengangkat alisnya, "Hah? Mau kemana lo Den?"

"Pulang. Kalo gue stay, yang ada gue jadi nyamuk."

Kina menahan senyumnya, "Tuh Ton, itu yang gue rasain kalo nemenin kalian jalan mulu!"

Sekar tampak protes, "Nyamuk apaan sih? Dih, orang kita Cuma temenan."

Anton tertawa miris, "Iya, temen doang elah..."

"Kar, liat tuh muka Anton sedih lo friendzone-in..."

Anton panik, "Apaan sih?! Kaga, kaga woy! Dah balik dah lu pada!" terlihat jelas semburat merah di pipi Anton, yang membuat Sekar tidak menahan diri buat mencubit pipi Anton,

"Anton kesel? Anton marah? Uwuwuwuwuw"

Aiden beneran gak bisa liat pemandangan ini lebih lama, "Yuk Kin. Gerah."

Kina tertawa lepas. Bisa ngelucu juga nih orang!

"Ton, Kar, duluan ya..."

Anton dan Sekar melambai, seperti melepas penyu ke laut. Aiden dan Kina pun keluar dari Tamaki.

"EH, AIDEN LO BELOM BAYAR BANGSAT!" 


***


WOEEEEY akhirnya Aiden nganterin Kina pulang. Tapi ya Aiden being Aiden... hahaha. Gimana yak mereka pas pulang bareng wkwkw tunggu next nya xD


e·the·re·al #1: aiden ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang