Part : Prolog

29 5 5
                                    

Chandra Kirana(23 thn) atau dipanggil Kirana. Gue berkuliah di jurusan biologi. Emang gue suka bet yang namanya IPA apalagi yang tentang hewan-hewan gitu.

Hari ini gw kesel bet ama tuh guru. Namanya pak Andre, dia adalah wali kelas kami. "Anak-anak yang terkasih, terkait nya dengan libur panjang pada semester ini. Bapak akan kasih tugas yaitu, anda harus ke hutan untuk mencari hewan-hewan dan tumbuh-tumbuhan disana. Jika kalian ingin mendapatkan nilai KKM, kalian harus mencari minimal 20 hewan dan 30 tumbuhan. Kalian bisa mencari sebanyak mungkin agar nilai kalian bagus" perintah pak Andre.

"Anjer... Udh gila ya mentang-mentang libur panjang, jadi banyak tugasnya" gue kesel dong, udah tugas ribetin njir.

"Auh ahhh cape gw, paling gw g kerjain" kata Lyla yang sudah pasrah. Lyla adalah salah satu temen gue yang paling setia bet ama gue. Dia itu sependapat banget ama gue. Mangkanya gue jadi nyaman temenan ama tuh anak.

"Trus nilai lu gimn dong? 0 gitu?" Kata gue yang setengah khawatir ama dia. "Bodo amat njir, tapi gw uga takut nilai gue 0 sih" kata Lyla yang mulai takut dan khawatir ama nilainya.

Tiba-tiba otak gue langsung cringggggg seperti bel berbunyi. Gue saranin buat Lyla,"eh lu mo ga nyari bareng?". Trus Lyla setuju dan langsung semangat "kuy lah, emng lu tau hutan dimn?". Nah gue bingung disitu trus gue jawab "udh serahin ke gue"(sumpah yakin bet gw pas bilang begitu padahal mah g tau gw). "Yakin? Ok dah gw serahin ke lu, kalo lu udh nemu tuh hutan kasih tau ke gw" pinta Lyla

Saat jam pulang kuliah, gue langsung pulang dan minta ijin ke bokap gue. Emang gue itu gak kaya yang laen. Kalo yang laen kan pada tinggal di kos atau kontrakan gitu. Kalo gue mah beda, tetap di rumah bokap gue. Soalnya gue g dibolehin tinggal di kos atau kontrakan.

Tok...tok...tok saat gue ketuk pintu lalu dibuka. "HAIIIII SAYANKKKKK" kaget dong pas mak gue teriak sambil bilang kaya gitu. "Gimn kamu sekolah hari ini?" Tanya mak. Gue jawab donk "iy mak baik kok". Padahal gue mau bilang kalo ada tugas ke hutan, tapi g berani gue. Mending gue tunggu sampe bapak pulang aja biar semua orang tau.

Dan the last, akhirnya bapak gue pulang. Gue langsung bilang ke bapak gue dong soal tugas hutan itu. "Papa, aku tadi dikasih tugas ama pak guru aku, katanya disuruh ke hutan pa" trus gue ceritain semua ke bapak gue.

Trus bapak gue langsung jawab dong dan katanya "ok bapak akan bilang ke temen kamu buat nginep disana". Gue mikir siapa temen gue? Gue aja g kenal. "Siapa pak?" Tanya gue, dan bapa jawab "itu temen waktu tk kamu, si Ren". Owh si ren, itu temen gue yang paling nyebelin banget pen gw tonjok orang nya.

Iya yah... Kenapa gue g kepikiran ampe ke situ ya. Kan sekarang ren tinggal dihutan ama keluarga nya. "Ok pak, kapan pak?" Dan bapa gue jawab "nanti hari sabtu ya... Ini bapa mao bilang ke Ren". Akhirnya gue seneng bet dong

"Oh iya pak, boleh ajak temen aku g pak?" Gak kelupaan dengan temen terbaik gue yaitu Lyla. "Boleh nak" jawab bapak gue. Yessssss dalam hati gue udah kegirangan.

Gue langsung telepon tuh anak, eh Lyla maksudnya. "Lyla, gue dah bilang ama bapak gue... Katanya boleh lu ikut. Jadi kita berdua ke hutan bareng2" trus Lyla kegirangan juga dong dan katanya "yesssss akhirnya, ternyata lu temen yang selalu gue handalkan". Trus Lyla nanya" emng kapan pergi nya?". Dan gue jawab "hari sabtu", Lyla nanya lagi dan sambil bingung uga. "Emng kita berdua doang?" Tanya Lyla. "Nggak kok, kita bertiga ama ren" jawab gue. "Siapa ren?" Tanya Lyla, "temen gw waktu tk, dia tinggal di hutan" jelas gue. "Owhhhhhh" kata Lyla, "jadi siap lu hari Sabtu?" Tanya gue. "SIAP DONGGG" ngegas Lyla.

Pas hari Sabtu, inilah hari yang selalu gue tunggu. "KIRANA!!!!!" teriak Lyla, Lyla tuh kalo ada janjian dia selalu nepatin. Dan gue percaya, dia itu orangnya tepat waktu. "Yeee pagi-pagi dah Dateng" ledek gue. Lyla cuman hanya garuk-garuk kepala doang. Bapak gue dah siapin mobil buat berangkat ke sana nya. Akhirnya gue berangkat ama temen gue dan bapak gue jadi sopir, eh maksudnya yang nyetir hehe.

Perjalanan nya sangat panjang, ini bisa sampe 6-7 jam buat kesono nya. Gue selama perjalanan, gue asik ngobrol ama temen gue. Sampe bapak gue juga ikut-ikutan ama gombalan buat gue ama temen gue.

Akhirnya dah nyampe ke rumah Ren (akhirnya sekian lamanya). Gue ama Lyla turun dan langsung ke rumah Ren. Di buka nya pintu sama tuh anak, eh maksud si Ren. "Hai Ren, kok kamu sendiri? Orang tua kamu kemana?" Tanya bapa gue. "Ortu saya meninggal om" jawab Ren. Gue ama temen gue langsung prihatin dengan keadaan Ren. Lyla kasian dan bilang "sabar ya Ren..." Trus dijawab ama Ren "lu siapa?". Gue langsung kesel dong, masa dia bilang begitu sih ama temen gue. "Owh kenalin gue Kirana, dan ini sahabat kuliah gue, Lyla" jelas gue. "Yodah masuk" kata Ren, eh anjer dia ngacangin gue dong. Padahal gue dah ngomong panjang lebar buat ngenalin gue ama Lyla.

Dan bapak gue pergi dan ninggalin gue. Bapak gue dah pamit sih ama Ren, trus berpesan ama gue uga biar gue aman dan mandiri disini (sepertinya).

"Eh, lu itu temen tk gue kan?" Tanya Ren sambil judes. "Iya, lu Ren kan?" Tanya gue uga. "Yahhh koplak! Gue yang nanya kok lu nanya balik" jawab Ren. "Anjer lu, lu Ren kan?" Tanya gue sambil ngegas. "IYA, puas Lo!" Ngegas Ren. Lyla cuman nyabarin gue aja soalnya dia itu orangnya g suka yang namanya debat dan dia itu g mao ikut campur.

Malam nya, gue ama Lyla begadang. Karena bebas akhirnya g ad ortu gue. Apalagi Mak gue yang selalu neriakin gue untuk tidur ampe telinga gue panas membara. "WOY TIDUR WOY" ngegas Ren. "Anjer woy, boleh kali istirahat dulu. Lagian badan gue dah pegel-pegel nih" jawab gue. "Yodah, tapi jgn berisik" pintah Ren. Lyla lanjut ngobrol nya ama gue. Sampe jem 2 pagi et dah....
Dan itulah selama gue ama temen gue nginep di rumah Ren. Ren itu bagaikan seorang pengganti mak gue malahan lebih ekstrim.

Lanjut ke part 1 gengs
VOTE Y GUYSSSSSS
UwU

The RitualTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang