Semarang, Desember 2014
Gue bener-bener masih kepikiran sama omongan bokap gue tadi malem yang masih belum gue ketahui maksud terselubung apa yang berusaha disampaikan bokap gue ini. Terus juga soal mama yang pas cerita di mobil semangat banget kalo ceritain tentang Krystal sampe bilang mama suka sama Krystal, kalo gue mau.
Ini maksudnya gimana? Gue ga ngerti beneran.
Mereka mau ngejodohin gue? atau gimana? Aturan tuh ngomong aja jangan banyak bertele-tele kan gue jadi pusing.
Gue mau-mau aja kalo emang niat bokap nyokap ngejodohin gue sama Krystal. Tapi, apa Krystal mau sama gue? Sedangkan disisi lain, dia udah punya pacar.
Berdasarkan info yang gue terima dari Catra, pacarnya Krystal itu anak Managemen kampus sebelah, temenan juga malah sama si Catra. Kalo ga salah, namanya Elzan.
Gue berniat buat ngehubungin Krystal, buat ngasih tau dia gue ada di Semarang. Soalnya, waktu terakhir kali gue duduk sama dia di GSP, dia juga katanya pulang ke Semarang akhir semester, dan dia minta gue buat ngehubungin dia pas udah di Semarang. Katanya mau main ke rumah sekalian ngebuktiin ke gue kalo emang keluarga gue kenal sama dia.
Tapi gue mengurungkan niat itu dalem-dalem karena gue beneran keinget omongan Krystal yang waktu itu sempet nolak gue anterin ke tempat service laptop karena dia takut pacarnya ngeliat dia jalan sama gue. Dia takut, pacarnya bakal mikir yang engga-engga tentang gue sama dia. Kampret, itu masih kebayang banget rasa sakitnya gimana. Belum juga sempet gue pepet, udah proklamasi duluan kalo ternyata dia punya pacar.
Nah dari sini lo semua tau kan kenapa gue bilang gue ga mau ngedeketin Krystal pas Septian nanya ke gue buat double date gitu? Ya karena ini, gue juga menghormati status Krystal yang udah jadi pacar orang.***
"Mas Kai! Disuruh ke kamar mama!" Yeri muncul depan pintu kamar gue sambil teriak.
Dia mah kalo ke kamar gue ga pernah masuk gitu kalo sekedar buat manggil, katanya ngebuang-buang langkah. Padahal tinggal bilang mager aja pake banyak modifikasi kata.
Gue nurutin apa kata adek gue yang paling bontot itu buat ke kamar mama. Kalo yang nyuruh gue tadi itu si Miko, gue beneran ga mau. Karena dia pasti ngibul, ga bener anaknya. Banyak dosa banget dia suka bohongin kakak-kakaknya.
"Kenapa ma?" tanya gue begitu duduk ditepi kasur mama.
Mama yang lagi di bangku riasnya tetep fokus sama bedak yang lagi dipoles ke wajahnya. Bokap gue lagi duduk di sofa kamar, fokus liat ke arah gue.
Ini udah malem, selang 1 jam dari obrolan kita diruang keluarga tadi. Ga mungkin Mama sama Papa minta gue ke kamar malem-malem begini kalo ga buat ngobrolin hal yang serius. Dan bokap gue emang lagi serius banget duduk sambil ngeliatin ke arah gue cukup lama. Perasaan gue tiba-tiba ga enak, sumpah.
"Besok kamu siap-siap ya. Kita ke rumah om Juno."
"Mau ngapain?"
"Mau melamar Krystal buat kamu."
Lah? Kaget dong gua. Kok main begini aja tanpa tanya gue mau apa ngga tunangan sama Krystal? Gue ini udah bukan anak kecil yang apa-apa harus nurutin keinginan orangtua tanpa mempertimbangkan keputusan gue sendiri, dan biasanya Papa sama Mama selalu ngasih gue waktu buat mikirin setiap langkah yang bakal gue ambil. Tapi ini kenapa langsung main jebret tanpa ancang-ancang ngasih tau gue dulu sebelum ngelakuin hal besar kaya begini.
Kok orang tua gue tumben gini amat sih Ya Allah?
"Tapi Papa aja belum tanya sama Kai loh, Kai mau apa ngga?" protes gue berusaha meminta belas kasihan.
KAMU SEDANG MEMBACA
KITA TUNANGAN • [Revisi]
Fanfiction"Kita tunangan, kalo lo lupa. Sebagai tunangan lo, gue berhak jatuh cinta sama lo." "Kita juga terpaksa, kalo lo lupa. Perjanjian tunangan kita, itu juga lo yang buat. Kalo lo lupa." Kaisar Atmaja harus menerima perjodohan yang direncanakan orang tu...