Ekstra basket dan voli di SMA Garuda, mungkin ditakdirkan untuk tidak dapat bersatu mengharumkan nama SMA Garuda. Bagaimana tidak, sejak dulu, kemungkinan tiga tahun yang lalu kelulusan para alumni SMA Garuda, entah bagaimana mereka menganggap basket dan voli itu rival.
Sampai sekarang pun belum diketahui apa yang menyebabkan dua kubu tersebut menjadi rival, lucu bukan? Mereka saling membenci tanpa tahu sebab rasa benci itu bermula.
Seperti hari ini, Minggu lalu team voli putri SMA Garuda berhasil membawa pulang piala kejuaraan voli tingkat provinsi, meskipun mereka hanya dapat meraih juara kedua, bukankah hal itu patut menjadi sebuah kebanggaan? Team voli putri berdiri di tengah lapangan menerima penghargaan yang diraihnya dari kepala sekolah SMA Garuda.
Hal yang cukup dibenci oleh team basket SMA Garuda, bagaimana mungkin mereka bisa bahagia jika sang rival berhasil meraih kejuaraan tersebut, bisa disebut hal ini memang gila.
"Cihh, juara gitu doang bangga" ujar Satya, ketua basket putra SMA Garuda.
Oh demi Tuhan, masih pantas kah dia memiliki gelar 'ketua'?"Aelah, kayak belom kenal anak voli aja lu, meskipun dia dapet juara satu dari bawah juga bangga" timpal Rega, sahabat Satya. Satya menanggapi nya dengan senyum smirk nya.
"Setidaknya mereka ada usaha buat ngebanggain sekolah" ini Daniel, bisa dibilang ia tak sebrengsek Satya dan Rega yang selalu membenci anak voli.
"Gausah sok suci lu Niel, udah ah cabut yuk bro, ga guna berdiri disini" ajak Rega kepada Satya yang langsung meninggalkan Daniel sendirian di lapangan.
***
"Jess, kantin yuk, laper banget sumpah" rayu Keysha kepada Jessica yang memang sejak tadi perutnya ini butuh asupan.
"Bentaran dikit lagi kelar nih" jawab Jessica yang sibuk menulis catatan di papan tulis.
"Ayoklah, gue juga laper" sahut Rara.
"Gue ga ngajak lu" jutek Keysha.
"Bacot mulu kalian, udah ah ayok" ajak Jessica yang risih dengan perdebatan sepele mereka.
Setibanya di kantin.
"Tuh tuh kosong, duduk dulu, entar ga dapet tempat duduk, Key tempatin tuh" pinta Jessica kepada Keysha."Iya deh iya, gue nitip bakso sama es jeruk ya" teriak Keysha karena Jessica perlahan meninggalkan nya.
Keysha duduk di tempat yang dimaksud Jessica tadi, ia mengambil handphone nya dari saku dan memainkannya sembari menunggu Jessica dan Rara datang.
Keysha sangat fokus menunduk menatap layar handphone nya itu sampai ada sebuah panggilan yang menginterupsi nya.
"Kak Keysha"
"Eh iya" kaget Keysha dan memandang seseorang yang memanggilnya tadi sambil menampilkan lekukan indah dari bibirnya.
"Selamat ya kak, kakak udah bawa team voli Garuda jadi juara di provinsi" ucap seseorang itu yang Keysha yakini adalah adik kelasnya yang sama sama mengikuti ekstra voli.
"Makasih yaa, semoga nanti kamu dan angkatanmu yang bisa bangun voli Garuda jadi lebih baik lagi" jawab Keysha lalu mengakhiri dengan senyuman yang terbilang tulus dari hati kecilnya.
Keysha tak menyadarinya, sedari tadi Satya memandangnya dengan tatapan tidak suka.
"Sok" ucap Satya datar masih dengan mata menatap Keysha.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE RIVAL
Teen FictionPerjuangan Satya untuk meminta maaf kepada Keysha tentang kesalahan yang ia perbuat dulu, apakah ia berhasil meluluhkan hati wanita yang ia pujanya itu?